Connect with us

Lampung Selatan

Tiga OPD Di Lamsel Terima Penghargaan Dari Kementerian PAN RB

Published

on

Hanuang.com – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dibawah kepemimpinan Plt Bupati H. Nanang Ermanto mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia.

Apresiasi berupa piagam penghargaan dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB itu diberikan kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik di Kabupaten Lampung Selatan yang berhasil meraih Kategori “Baik”.

Tiga OPD itu yakni, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Bob Bazar Kabupaten Lampung Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof. DR. Diah Natalisa, MBA disaksikan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo kepada masing-masing Kepala OPD terkait, dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik dan Penyerahan Penghargan di Ballroom Hotel Redtop Pecenongan, Jalan Pecenongan Nomor 72, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

“Tentu saja ini tidak terlepas dari dorongan Pak Plt Bupati H. Nanang Ermanto dan juga berkat kebersamaan seluruh OPD yang telah menciptakan kerja sama yang baik sehingga Kabupaten Lampung Selatan bisa meraih penghargaan pelayanan publik ini,” ujar Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lampung Selatan, Puji Sukanto selaku leading sector penilaian itu, ketika dihubungi tim ini.

Meskipun demikian, Puji Sukanto mengingatkan bahwa penghargaan tersebut menjadi tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik agar semakin baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Karena setiap tahun ini dilakukan penilaian. Jadi kepada tiga OPD terkait untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kedepan apa yang masih kurang harus dibenahi dan apa yang sudah baik harus dijaga agar tetap baik bahkan harus ditingkatkan lagi,” katanya.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Pemkab Lampung Selatan Edy Firnandi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan komitmen pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang dilakukan secara terbuka, efektif, efisien, transparan dan semaksimal mungkin.

“Capaian ini berkat kerjama semua jajaran staf dan dukungan moril Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, terutama dukungan dan arahan Pak Plt Bupati. Kedepan kita berharap bisa mendapatkan kategori pelayanan prima,” ujar Edy Firnandi.

Sementara itu Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa, dalam acara penyerahan penghargaan itu melaporkan, lokus evaluasi pada wilayah II tahun 2019 ini adalah 11 provinsi dan 73 kabupaten/kota.

Dimana katanya, untuk tingkat provinsi, unit pelayanan yang dievaluasi adalah DPMPTSP, RSUD Provinsi, dan SAMSAT. Sedangkan di tingkat kabupaten/kota, unit yang dievaluasi melingkupi DPMPTSP kabupaten/kota, RSUD kabupaten/kota, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Arya)

 2,852 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 732 total views,  732 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 805 total views,  805 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,176 total views,  1,455 views today

Continue Reading

Trending Topic