Hanuang.com

Home

Peserta Pelatihan Kepemudaan Jilid III, Dapatkan Materi Tentang Bahaya Narkoba

Hanuang.com – Peserta Pelatihan Kepemudaan Jilid III Tahun 2019, Pemuda Karang Taruna Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), dapatkan pelajaran tentang Narkoba, Sabtu, (23/11/19).

Sumarman, selaku Kepala Seksi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Lamsel hadir ditengah-tengah pemuda menjadi pemateri.

Menurutnya saat ini Narkoba menjadi permasalahan yang timbul di desa-desa dan menyerang kalangan pemuda bahkan hingga anak-anak.

“Saat ini hampir semua pemuda di Desa terkena dengan barang haram ini (Narkoba_red), bahkan Presiden kita, Jokowi menyatakan bahwa Indonesia darurat narkoba dan terus berperang dengan mafia narkoba” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Mukhlisin, SH selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menyatakan bahwa para pemuda dalam pelatihan ini sangat perlu dengan materi yang ada.

“Materi ini kita anggap perlu, agar pemuda karang taruna bisa menjadi pelopor dalam memberantas Narkoba, terutama di desanya” bebernya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pihak BNN Lamsel menyatakan bahwa jika ada anggota keluarga yang merasa terkena kecanduan narkoba dan secara sadar ingin sembuh, maka hukumannya akan dihilangkan serta akan dilakukan rehabilitasi secara gratis. (Arya)

Share

BERITA TERBARU