Connect with us

Lampung Selatan

Saat Buka Sosialisasi Pengembangan & Implementasi E-Kinerja, Ini Pesan Nanang

Published

on

Hanuang.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka Sosialisasi Peraturan Kepegawaian, Pengembangan dan Implementasi Aplikasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (Aplikasi e-kinerja) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan Tahun 2019.

Sosialisasi yang dihadiri Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, Asisten beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan itu, dilaksanakan di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Rabu (23/10/2019).

Dalam arahannya, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang mengatakan, sosialisasi e-kinerja itu merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Sebab menurutnya, untuk meningkatkan kualitas sumber daya para Aparatur Sipil Negara (ASN), maka dibutuhkan inovasi-inovasi yang lebih efektif dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satunya melalui penerapan aplikasi e-kinerja tersebut.

“Ini (Aplikasi e-kinerja) dapat dijadikan sebagai media komunikasi dalam rangka peningkatan kapabilitas sumber daya Aparatur Sipil Negara agar menjadi lebih profesional dan mampu menjadikan Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki suatu sistem informasi bagi pimpinan untuk mengukur kinerja ASN,” kata Nanang.

Selanjutnya Nanang berharap, dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi kerjasama antara Pemkab Lampung Selatan dan Pemkot Bandung tersebut, ke depan dapat meningkatkan produktifitas kinerja pegawai, dan untuk mewujudkan ASN yang profesional sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dan kerjasama dengan Pemkot Bandung ini, ada suatu perbaikan kinerja bagi ASN di Kabupaten Lampung Selatan. Tidak ada lagi kegiatan seremoni yang hanya menggugurkan kewajiban saja,” tukasnya.

Untuk itu, Nanang mengimbau, agar para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan, dapat memaksimalkan pelaksanaan aplikasi tersebut secara menyeluruh kepada ASN di unit kerjanya masing-masing.

Sehingga nantinya, aplikasi e-kinerja tersebut juga dapat diterapkan di seluruh OPD, kecamatan, dan kelurahan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya minta seluruh OPD mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan. Karena, mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman yang sekarang ini serba menggunakan aplikasi,” imbuhnya.

Sementara, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemkab Lampung Selatan, Puji Sukanto menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan itu menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Pemkab Lampung Selatan dengan Pemkot Bandung yang tertuang dalam MoU bernomor : 1134.4/4264/ I.11/2018 dan Nomor : 119/4613-Bag.KS tanggal 14 Desember 2018 tentang Kerja Sama Antar Daerah.

Kemudian, Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan Nomor: 130/2312-Diskominfo dan Nomor : 800/565/IV.15/2018 tanggal 20 Desember 2018 tentang Pengembangan dan Implementasi Aplikasi Smart City Kota Bandung di Kabupaten Lampung Selatan.

Serta Perjanjian Kerja Sama antara BKD Kabupaten Lampung Selatan dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Nomor : 800/852/PKS/V.05/2019 dan Nomor : 800/6913-bkpp/2019 tanggal 4 September 2019 tentang Pengembangan dan Implementasi Aplikasi Manajemen Aparatur Sipil Negara Kota Bandung di Kabupaten Lampung Selatan.

“Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pembaharuan peraturan-peraturan dibidang kepegawaian terutama terkait dengan penyusunan dan pembentukan regulasi penilaian kinerja ASN serta implementasi Aplikasi e-kinerja ASN,” terang Puji dalam laporan tertulisnya.

Adapun kata Puji, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu menghadirkan narasumber dari BKPP Kota Bandung yang dipimpin Kepala Bidang Evaluasi Kinerja, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai Muhammad Hari Krismarjadi, beserta tim IT Kota Bandung.

“Peserta sosialisasi sebanyak 250 orang yang terdiri dari seluruh Kepala OPD dan pejabat yang bertugas menangani pengelolaan kepegawaian pada Unit kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” tutur Kepala Bagian Organisasi Pemkab Lampung Selatan ini. (Arya)

 2,201 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 670 total views,  670 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 748 total views,  748 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,119 total views,  1,398 views today

Continue Reading

Trending Topic