Connect with us

Pelayanan Publik

Pengumuman Pembukaan CPNS 2018

Published

on

Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti test/ujian Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun Anggaran 2018 untuk Formasi Umum dan Formasi Khusus (Cumlaude, Disabilitas dan Eks Tenaga Honorer Kategori II), dengan ketentuan sebagai berikut :

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Republik Indonesia;

2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia dan taat kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

3. Memiliki integeritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS,Calon/Anggota TNI/Polri;

5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau Pengurus Partai Politik;

6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

7. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan;

8. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar;

9. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;

10. Bebas Narkoba/NAPZA, dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku (dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir);

11. Berkelakuan baik dan tidak pernah dijatuhi hukuman kurungan penjara, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK yang masih berlaku (dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir);

12. Program studi minimal terakreditasi pada saat kelulusan, jika status akreditasi tidak tercantum dalam ijazah dan transkrip nilai maka harus melampirkan bukti Akreditasi dari BAN-PT/Perguruan Tinggi/Instansi yang berwenang (dapat berupa screen shoot dari website BAN/PT pada saat kelulusan);

13. Bagi pelamar lulusan dari luar negeri ijazahnya telah mendapatkan penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia;

14. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat melamar.

Alokasi Formasi, Kriteria Pelamar, dan Tata Cara Pendaftaran, Seleksi dan Pelaksanaan Ujian, dan informasi selengkapnya bisa di download di link berikut : http://goo.gl/Y1ANQ3

 1,517 total views,  3 views today

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luar Daerah

Jelang Natal & Tahun Baru, Provinsi Lampung Masuk Prioritas Keamanan Polri

Published

on

By

Keterangan Gambar : Gambar Diambil Dari Google

Hanuang.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menggelar kegiatan konvoi kendaraan pada saat perayaan libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru_red).

Menurut Polri, kegiatan tersebut dapat berpotensi mengganggu ketertiban umum. Himbauan ini disampaikan Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Kamis, (12/12/19).

“Kalau itu menggangu ketertiban umum, lebih baik tidak. Nanti semua kita koordinasikan dengan Pemda dan kepolsian daerah,” kata Argo.

Ia juga menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima informasi mengenai adanya rencana konvoi tersebut. Namun polisi akan berkordinasi dengan Pemerintahan Daerah setempat guna mengantisipasi kegiatan tersebut.

“Hingga saat ini di kota-kota lain belum mendapatkan (informasi) namun semua tetap termonitor dan diawasi oleh Polda untuk kegiatan akhir tahun ini,” paparnya.

Sebelumnya Agro juga menyatakan, jelang Natal dan Tahun Baru 2020, ada beberapa daerah yang menjadi prioritas keamanan seperti Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua dan Papua Barat. (*)

Sumber : https://kabarpolisi.com/berita-utama/polri-himbau-masyarakat-tidak-konvoi-kendaraan-saat-perayaan-nataru-2020.html

 27,755 total views,  6 views today

Continue Reading

Hukum

Jangan Khawatir Mudik Di Lampung, Tim Anti Begal Polres Lamsel Siap Melakukan Pengamanan

Published

on

By

(Tim Anti Begal Polres Lampung Selatan)

Hanuang.com – Jelang arus mudik 2019, Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali membentuk tim anti begal yang akan beroperasi di jalan lintas timur dan tengah di wilayah hukum Lamsel, Selasa, (21/05/19).

Diketahui bahwa Tim anti begal yang dibentuk oleh Polres Lamsel tersebut beranggotakan gabungan dari semua satuan yang ada di Polres Lamsel.

Kapolres Lamsel AKBP. Mohamad Syarhan, SIK, mengatakan bahwa tim anti begal dibentuk khusus untuk membuat para pemudik yang melintas di jalan lintas Timur dan Tengah Lamsel merasa aman dan nyaman.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka antisipasi gangguan kriminal arus mudik dan arus balik. Saya membentuk tim ini untuk di jalur lintas timur dan tengah,” kata Syarhan, (21/05/19).

Ia menerangkan, nantinya team anti begal yang sudah mulai beroperasi hari ini hingga akhir masa arus balik akan bekerja 24 jam mengamankan para pemudik dengan perlengkapan senjata lengkap.

“Ini (tim anti begal, red) akan bekerja 1 x 24 jam selama operasi ketupat berjalan dan memastikan jalur untuk mudik bebas dari tindak kriminalitas, teknisnya di lapangan nanti dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, AKP. Tri Maradona dan Kasat Intel, IPTU Andi Nuraya” bebernya.

Tim anti begal juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan yang tegas terukur (tembak ditempat_red) jika ada aksi kejahatan atau kriminal yang dirasa membahayakan pemudik maupun anggota kita sendiri.

“Apabila ada pelaku melalukan tindakan kejahatan petugas kepolisian tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur. Kami akan memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga pemudik bisa berkumpul dengan keluarga,” tutupnya. (Arya/Kur)

(Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Mohamad Syarhan SIK Beserta Jajaran)

 47,601 total views,  7 views today

Continue Reading

Pelayanan Publik

Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Published

on

By

Hanuang.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tiba di Bandara Sentani Jayapura.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri hari ini ke Jayapura dalam rangka melaksananakan peninjauan penanganan pasca bencana alam banjir bandang di Sentani Jayapura, Sabtu, (23/03/19).

Setibanya di Jayapura, Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan transit dan menerima Paparan perkembangan penanganan pasca bencana banjir bandang sentani yang disampaikan Oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar.

Dalam paparannya, Danrem menyampaikan penanganan bencana banjir bandang dan tanah longsor ini sudah berlangsung dan sudah didirikan posko inti terpadu terbagi menjadi satgas-satgas yang melibatkan semua unsur terkait sehingga komunikasi dapat berjalan dengan baik dan mempermudah dalam proses evakuasi dan penyerahan bantuan serta proses recovery.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan apresiasi atas penanganan bencana alam banjir bandang ini dengan didirikannya Posko Terpadu yang terdiri dari beberapa Satgas.

Kapolri menambahkan agar dalam proses perawatan Korban Luka Berat seperti patah tulang agar ditangani di Rumah Sakit besar seperti dibawa Ke Jakarta agar penanganannya cepat dan baik.

Setelah kegiatan di VIP Room Bandara Sentani selesai, Kapolri beserta rombongan bergeser menuju Mako Yonif Raider 751. Kapolri dan Panglima beserta rombongan kemudian melaksanakan peninjauan ke asrama Mako Yonif Raider 751 yang terkenan dampak banjir bandang yang cukup parah.

Selain melaksanakan peninjauan, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan apresiasi kepada anggota TNI dan Polri yang atas semangat dan dedikasi dalam menolong dan mengevakuasi korban bencana banjir bandang.

Selain itu Kapolri juga memberikan bantuan langsung yang diterima oleh Danyon Raider 751. Selesai meninjau Mako Yonif Raider 751, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melaksanakan peninjauan di Asrama TNI AU yang berada di komplek Mako Lanud Silas Papare.

Panglima TNI dan Kapolri disambut langsung oleh Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir.Tri Bowo Budi Santoso, M.M, M.Tr.(Han). Danlanud menyampaikan beberapa bangunan asrama dan Mess personel banyak yang mengalami rusak berat sehingga diperlukan percepatan perbaikan dan pembangunan agar anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Peninjauan di asrama Mako Lanud Silas Papare diakhiri dengan penyerahan bantuan langsung yang diserahkan oleh Kapolri dan diterima oleh Danlanud Silas Papare.

Kegiatan selanjutnya Kapolri dan Panglima TNI menuju Komplek DPRD jayapura dan meninjau posko trauma healing anak anak korban bencana banjir bandang.

Kapolri dan Panglima TNI disambut hangat nyanyian dari anak anak Korban Bencana Banjir Bandang. Kapolri dan Panglima TNI melaksanakan dialog serta memberikan semangat dan motivasi kepada para anak anak yang menjadi korban bencana.

“Siapa yang mau jadi tentara?, siapa yang ingin menjadi Pilot?” Tanya Panglima TNI.

Kemudian seluruh anak-anak menjawab dengan gembira dan mengacungkan tangan. Selain itu Kapolri juga memberikan pesan kepada anak-anak korban bencana banjir bandang agar tetap semangat karena pemerintah akan segera memperbaiki gedung sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan baik.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan Posko Kesehatan dan Posko Induk Penanggulangan bencana banjir bandang. Selesai meninjau Posko Induk, Kapolri dan Panglima TNI memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura untuk para Korban Bencana Banjir di Sentani Jayapura.

Acara ditutup dengan Doorstop, Dalam doorstop ini Panglima TNI menyampaikan kehadiran Kapolri dan Panglima TNI meninjau penanganan pasca bencana banjir bandang memastikan bahwa pemerintah hadir serta proses evakuasi dan proses perbaikan dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Dalam kunjungan ini Panglima TNI didampingi oleh Asops Panglima, Aslog Panglima, Aster Panglima dan Kapuskes TNI. Sedangkan Kapolri didampingi oleh Dankor Brimob Polri, Kapusdokkes Polri, Karo Provost Div Propam Polri dan Kabag Penum Div Humas Polri.

Turut Hadir dalam kegiatan peninjauan Gubernur Papua, Pangdam Cendrawasih, Kapolda Papua, Pangkoops AU III, Pangkoarmada III, Danlantamal X, Danlanud Silas Papare, Ketua FKUB Papua dan Bupat serta Walikota Jayapura. (Arya)

 20,918 total views,  6 views today

Continue Reading

Trending Topic