Hanuang.com

Home

Gerak Cepat, Karang Taruna Lamsel Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Mbah Kasimah

Hanuang.com – Karang Taruna Lampung Selatan (Lamsel) berikan santunan dan bantuan kursi roda kepada warga di Kecamatan Way Panji. Aksi ini merupakan wujud kepedulian sosial Karang Taruna di Kabupaten Bumi Khagom Mufakat, Minggu, (13/03/22).

Adapun penerima bantuan itu adalah Mbah Kasimah (77), warga Desa Sidomakmur, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan kursi roda itu diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Lamsel, Sahirul Hidayat yang didampingi anggotanya.

Ia menjelaskan, Aksi ini merupakan wujud kepedulian sosial Karang Taruna Lamsel kepada warga. Diketahui bahwa Mbah Kasimah menderita Stroke Ringan di usia tuanya sehingga tidak mampu untuk berjalan.

“Saya lihat dari status WhatsApp teman kita yang menjelaskan butuh Kursi roda untuk neneknya. Jadi kebetulan saya punya kursi roda, tidak terbilang baru, tapi masih layak pakai” ujarnya.

“Kursi roda ini dahulunya dipakai oleh Ibu saya semasa hidupnya, semoga dengan ini dapat menambah pahala ataupun amal jariyah beliau dan kita semua yang ada disini” tambahnya.

Menurutnya, kondisi yang seperti dialami mbah Kasimah bukanlah satu-satunya yang ada di Kabupaten Gerbang Sumatera. Maka dari itu, Karang Taruna Lamsel berkomitmen penuh untuk terus melanjutkan programnya yang bergerak di bidang sosial.

“Kami dari Karang Taruna menerima dengan senang hati apabila ada warga yang membutuhkan bantuan. Kami mungkin tidak bisa menghandle secara keseluruhan tapi akan kami bantu komunikasikan dengan pihak-pihak terkait termasuk para dermawan. Mudah-mudahan ada jalan selagi kita memiliki misi yang sama untuk saling membantu” bebernya.

Bung Suntai sapaan akrabnya yang merupakan adik kandung Ketua DPRD setempat, berharap kehadiran Karang Taruna dapat membantu pemerintah untuk bersama-sama membangun sinergitas, terutama dari sektor sosial kemasyarakatan.

“Karang Taruna sebagai organisasi yang bernaung dibawah Dinas Sosial memiliki tanggung jawab yang sama untuk saling membantu mewujudkan pembangunan. Tentu misi sosial yang melekat itu harus kita lanjutkan agar eksistensi Karang Karang Taruna dapat dirasakan langsung manfaatnya di tengah masyarakat. Salam kesetiakawanan sosial, salam Karang Taruna,” jelas Suntai.

Terpisah, mewakili keluarga, Busri mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Karang Taruna Lamsel kepada Ibunda tercintanya.

“Apa yang sudah kalian berikan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi ibu kami, kami sekeluarga besar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan” bebernya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pihak Karang Taruna juga siap memfasilitasi Mbah Kasimah untuk berobat dan melakukan check up medis dalam membantu meringankan dan menyembuhkan gejala stroke yang dialami. (Arya)

Share

BERITA TERBARU