Connect with us

Uncategorized

Nanang Jadi Motivator Saat Diundang Kemensos RI Di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Handayani

Published

on

Hanuang.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menghadiri acara aktivasi Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus ( BRSAMPK) “Handayani”, Jakarta.

Acara tersebut sekaligus dirangkai dengan deklarasi Indonesia Bebas Anak Berhadapan Degan Hukum (ABH) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Dewasa tahun 2018 bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Senin (17/12/2018).

Pantauan tim ini, nampak hadir dalam acara tersebut, Menteri Sosial RI, Gumiwang Kartasasmita, Direktur Jendral kementrian Sosial, dan Kepala Dinas Sosial dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia.

Menteri Sosial RI, Gumiwang Kartasasmita mengatakan, anak-anak yang memerlukan perlindungan khusus merupakan tantangan bagi bangsa. Menurutnya, negara wajib hadir memberikan perlindungan khusus.

“Sudah menjadi tanggungjawab pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak yang membutuhkan bantuan,” kata Gumiwang saat berdialog dengan para siswa di Balai Rehabilitasi tersebut.

Dia mengatakan, anak adalah anugerah yang tertinggi yang diberikan Tuhan. Oleh sebab itu, sudah menjadi tugas pemerintah untuk tidak menyia-nyiakan generasi muda, agar nanti bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Gumiwang mencontohkan Bupati Lamsel, yang pernah menjadi siswa di Yayasan tersebut, yang bisa sukses dari Kepala Desa, Anggota DPRD, hingga menjadi Plt. Bupati.

“Luar biasa ada salah satu siswa di Balai ini bisa menjadi seorang Plt. Bupati. Ini artinya perubahan itu ada pada diri sendiri, teruslah berusaha dan punya tekad untuk berubah agar menjadi sukses seperti Bupati Lamsel,” kata dia.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel yang hadir dalam acara itu didaulat sebagai motivator bagi siswa yang hadir dalam acara tersebut. Nanang Ermanto merupakan salah satu alumni dari Yayasan Handayani yang lulus pada tahun 1994.

Nanang mengatakan, dirinya memiliki kesan yang tak bisa dilipakan selama menempuh pendidikan di SMP Handayani.

Dia menceritakan, tiga tahun menempuh pendidikan. Selama itu dirinya terus berusaha berbuat yang terbaik, dan menempuh pendidikan dengan sungguh sungguh.

“Raihlah cita-cita setinggi bintang di langit, teruslah berusaha, belajar yang sungguh sungguh. Insya Allah kesuksesan bisa kita raih,” pesan Nanang. (Arya/Kmf)

 3,330 total views,  3 views today

Uncategorized

Gelapkan Uang Setoran Hampir Setengah Milyar, Karyawan Indomaret di Comot Polres Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com – PT. Indomarco Adi Prima yang berada di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) mengalami kebobolan uang setoran senilai ratusan juta.

Berdasarkan release yang disampaikan ke media, uang setoran tersebut diduga digondol salah seorang karyawan perusahaan, yakni Haryadi (24) warga Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Pemuda berkulit sawo matang ini merupakan sales marketing di PT. Indomarco Adi Prima. Ia melakukan penggelapan uang perusahaan tersebut pada Kamis (3/1/2020) lalu.

Kasat Reskrim Iptu Edy Yulianto mengungkapkan, pelaku melakukan penggelapan uang perusahaan dengan cara menggunakan faktur fiktif.

“Setelah barang dikirim oleh driver, pelaku menyuruh untuk mengirimkan barang-barang sesuai orderan tersebut ke toko lain. Kemudian, barang milik Indomarco tersebut dijual secara tunai oleh pelaku. Terlebih, uang penjualan barang itu tidak di setorkan ke PT. Indomarco Adi Prima. Akibatnya, perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 471.718.635,” Ungkap Iptu Edy Yulianto, Jum’at (15/1/2021).

Ia melanjutkan, atas kejadian tersebut pihak perusahaan kemudian melaporkan tindakan pelaku ke Polres Lamsel. Berdasarkan laporan tersebut, Unit Tipidter Sstreskrim Polres Lamsel langsung bertindak cepat.

“Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku berada di kediamannya, yaitu di Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

“Pada hari kamis tanggal 14 Januari 2021 sekira jam 00.30 Wib anggota Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Lamsel berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di kediamannya,” Imbuh Kasat Reskrim.

Dikatakannya, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, tersangka dan beberapa alat bukti diamankan ke Mapolres Lamsel. Barang buktinya yaitu berupa copy data diri Haryadi serta pengangkatan kerja di PT. Indomarco, copy 151 faktur dari PT. Indomarco dan copy 16 Stock Loading and Delivery. (*)

 626 total views,  5 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Tiada Hari Tanpa Berbakti, Perindo Gelar Baksos Di Merbau Mataram

Published

on

By

Hanuang.com – Tim Sahabat Aribun Sayunis, terus bergerak melakukan aksi sosial di setiap desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Hingga hari ini (24/7/2020), tim masih menyusuri Desa Tri Harjo, Sinar Ogan, Suban, dan Desa Lebung Sari, di Kecamatan Merbau Mataram.

Mereka menyambangi tiap rumah warga untuk membagikan sabun antiseptik dan menempelkan stiker panduan langkah pencegahan covid-19.

“Kita terus gerilya menyambangi desa-desa di Kabupaten Lamsel. Agar, selalu dapat mengingatkan kepada warga untuk terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” Terang Aribun Sayunis yang juga selaku Ketua DPD Partai Perindo Lamsel.

Aribun menjelaskan, pembagian sabun ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan merupakan langkah pencegahan yang baik dilakukan oleh masyarakat.

“Sebab, upaya ini juga dapat membantu mencegah dan menangkal penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Aribun juga mengaku, sabun antiseptik yang dibagikan kepada warga adalah merupakan produksi UMKM Partai Perindo yang dikelola oleh ibu-ibu dibawah bimbingan Kartini Perindo.

“Untuk sabunnya, kita produksi sendiri. Ini memang hasil dari UMKM Perindo sejak beberapa tahun lalu dengan memberdayakan ibu rumah tangga yang dibina oleh Kartini Perindo,” katanya.

Selama masa pandemi, Aribun mengaku tidak memasarkan produk UMKM-nya. Ia lebih memilih untuk terus dibagikan kepada warga secara gratis.

“Ya, selama masa pandemi covid-19, sabun ini kita berikan secara gratis untuk warga. Untuk managemen UMKM, sudah kita atur. Tenaga kerja tetap mendapatkan gaji, meskipun produknya tidak dikomersilkan,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Aribun sejak lima bulan lalu Tim Sahabat Aribun telah membagikan lebih dari 400 ribu botol sabun antiseptik. Ia juga berniat, selama pandemi covid-19 belum berakhir, pihaknya akan terus melakukan aksi sosial di semua kecamatan yang ada di Lamsel. (Doy/Arya)

 2,829 total views,  5 views today

Continue Reading

Uncategorized

KAKPJ Demo Bupati Lamsel

Published

on

By

 3,285 total views,  7 views today

Continue Reading

Trending Topic