Connect with us

Lampung Selatan

Fredy Buka Sosialisasi & Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik

Published

on

Hanuang.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Ir. Fredy SM, MM, membuka sosialisasi sekaligus penyampaian hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan sesuai dengan Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik tahun 2018.

Acara yang digelar di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, dihadiri Kepala Ombudsaman RI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf, para Kepala OPD terkait pelayanan, para Camat, Kepala Puskesmas, serta Lurah dilingkup Pemkab setempat.

Kepala Bagian Organisasi Pemkab Lamsel, Puji Sukamto menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan itu, bertujuan agar para peserta dapat mengerti, memahami, mengaplikasikan, serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sehingga terwujud sistem penyelenggaraan publik yang real bagi masyarakat serta terpenuhinya penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang nomor 25 tahun 2009,” kata Puji dalam laporannya, Senin (17/12/2018).

Sementara itu, berdasarkan survey kepatuhan yang dilakukan secara mandiri oleh Ombudsman, Kabupaten Lamsel memperoleh nilai 86,92. Dengan demikian, Kabupaten Lamsel masuk zona hijau untuk penilaian pelayanan publik tahun 2018.

FB_IMG_1545061189898-1024x632 Fredy Buka Sosialisasi & Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik

“Kami dari Ombudsman menyampaikan apresiasi kepada Lampung Selatan yang masuk ke zona hijau atau tingkat Kepatuhan Tinggi,” ujar Kepala Ombudsaman RI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf saat menyampaikan sambutannya.

Namun demikian katanya, penilaian zona hijau merupakan akumulasi dari penilaian OPD-OPD yang ada. Sebab, masih ada beberapa OPD yang belum masuk zona kuning.

“Jadi, ini tertolong oleh beberapa dinas yang memang sudah mendapatkan penilaian yang cukup tinggi. Sehingga di rata-rata bisa menaikan hasil penilaian di Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

Dia berharap, apa yang sudah bagus tersebut agar bisa dipertahankan, dan jika perlu ditingkatkan, dan yang memang masih kurang dibeberapa dinas perlu ada upaya-upaya peningkatan pelayanan, sehingga standar pelayanannya bisa lebih baik lagi.

FB_IMG_1545061180331-1024x632 Fredy Buka Sosialisasi & Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik

“Idealnya semuanya bisa mendapat nilai 100, paling tidak diatas rata-rata zona hijau. Karena dengan hasil yang didapat, saya yakin semua pasti bisa, tinggal bagaimana komitmen para Kepala OPD untuk memperbaiki standar pelayanannya,” ujarnya.

Sedangkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Fredy menginstruksikan kepada OPD untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi OPD yang dinilai masih rendah.

“Ini tolong kepada OPD yang nilainya masih rendah untuk dilihat kembali, apa kelemahnnya, apakah memang tidak ada, atau mungkin kurang pelayanannya. Ini kedepan yang harus kita perbaiki,” pesan Fredy.

Selain itu, Fredy juga meminta seluruh OPD untuk memberikan pelayanan secara maksimal, serta menjadikan predikat yang diperoleh Kabupaten Lamsel, sebagai motivasi seluruh jajarannya untuk berbuat yang lebih baik lagi.

“Memang ini cukup membanggakan, namun disisi lain ini menjadi tantangan kita kedepan untuk mempertahankannya. Jangan sampai ada yang turun, kalau bisa lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (Arya/Kmf)

 1,380 total views,  8 views today

Advertorial

Sahlan Syukur Minta Warga Natar Jauhi Narkoba

Published

on

By

Hanuang.com – Anggota DPRD Provinsi Lampun, Sahlah Syukur, asal dapil Lampung Selatan Fraksi PDI-Perjuangan, gelar agenda Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung nomor 1 tahun 2019, tentang fasilitas penanganan penyalahgunaan Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainya. Sabtu (11/7/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sukadamai Kecamatan Natar mulai pukul 10.00 WIB, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan memakai masker. Menghadirkan dua Narasumber yakni Dra. Nur Prima Qurbani M.Si dari Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Lampung dan Vania Amanda Samor, S.Farm Mahasiswa lulusan Universitas Gadjah Mada.

Pria yang kerab disapa Aan tersebut mengatakan, Dalam pemaparan pemateri bahwa penggunaan narkoba sangat berbahaya untuk kita semua dan mengakibatkan akan maraknya kejahatan yang terjadi. Maka, dari itu mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penggunaan narkoba dikalangan remaja.

“Dengan adanya peraturan daerah ini, saya berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat, bagaiamana cara pencegahan narkoba baik di lingkungan tempat bekerja maupun di lingkungan tempat tinggal,” kata Aan, dihadapan masyarakat.

Sejalan hal tersebut, tambahnya, pihaknya siap kapan dan di manapun jika dibutuhkan masyarakat untuk memberikan pencerahan tentang bahaya penggunaan narkoba.

“Narkoba sangat rentan merasuki dan merusak semua kalangan, termasuk dikalangan remaja. Terkadang, tidak sedikit orang terjebak akan pola pikir yang salah, ingin meraih sesuatu dengan cara cepat sehingga menggunakan narkoba. Padahal tidak akan prestasi jika menggunakan narkoba.Yang betul itu “Narkoba No, Prestasi Yes,” ujarnya.

Diselang selesai kegiatan, Aan meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan masyarakat Sukadamai terkait pertanian, perternakan, perikanan dll, yang hari ini menjadi tugasnya di komisi II.

“Datangnya saya kesini selain menjalankan tanggung jawab saya perihal Sosialisasi Peraturan Daerah saya berharap jadinya saya sebagai anggota dewan dapat dimanfaatkan oleh bapak ibu, maka itu saya ingin berdiskusi dengan bapak ibu sekalian tentang pertanian, perternakan, perikanan dll,” kata Aan. (*)

 654 total views,  498 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

100 Paket Sembako Dibagikan Polres Lamsel Dalam Program Polri Peduli

Published

on

By

Hanuang.com – Program kegiatan Polri Peduli, terus diluncurkan Polres Lampung Selatan (Lamsel) di masa kebiasaan baru (New Normal) pandemi covid-19.

Buktinya, sejak pagi tadi, Sabtu, (8/8/2020), dari pukul 8.00 – 12.00 WIB, jajaran Polres Lamsel menyisir tiga desa di Kecamatan Rajabasa untuk memberikan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat.

Rincian sasaran penerimanya yakni, 30 paket sembako di Desa Banding dibagikan kepada masyatakat korban tsunami Selat Sunda. Kemudian, dilanjutkan ke Ponpes Yatim Piatu Nurul Islam Desa Way Muli 50 paket sembako dan kepada karyawan tenaga harian lepas terdampak covid-19 Desa Batu Balak 20 paket.

Kapolres Lamsel, AKBP Edy Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, kegiatan tersebut adalah rangkaian program bhakti sosial Polres Lamsel di tengah masa pandemi yang hingga kini belum berakhir.

“Ya, ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Polri untuk membantu masyarakat terdmpak pandemi covid-19. Seperti kegiatan yang sudah kita lakukan sebelum-sebelumnya, penerimanya harus tepat sasaran,” ujarnya.

AKBP Edy juga mengatakan, didalam paket sembako tersebut diantaranya berisi beras, mie instan, gula, minyak makan, terigu dengan jumlah keseluruhan 100 paket.

“Penyalurannya kita bagi ke tiga desa. Dengan melibatkan pejabat utama Polres dan bhayanhkari cabang Lamsel,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Lamsel, Kompol Uspita Ujang dan Ketua Bhayangkari Cabang Lamsel, Ny. Dewi Edy Purnomo dan beberapa Kasat, Kanit dan Kapolsek. (Humas)

 598 total views,  461 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

(Video) Kodim Lamsel Terima 18 Anggota Bintara, Ini Yel-Yel TNI-AD

Published

on

By

Hanuang.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan (Lamsel) dibawah Pimpinan Dandim Letkol INF Enrico Setiyo Nugroho, menyambut kedatangan rombongan Bintara TNI AD baru, Sabtu, (08/08/20).

Diketahui bahwa para Bintara tersebut, baru dilepas dari Yonif 143/TWEJ sebanyak 18 orang yang disambut dan diterima oleh Pasipers Kodim 0421/Lamsel, Kapten INF Ujang Kheirudin dan Pasiinteldim 0421/LS, Kapten INF Paino bersama Pajaga Kodim Kodim 0421/ Lamsel, Peltu Kuncoro.

“Selamat datang dan selamat bergabung kekesatuan Kodim 0421/Lamsel, dan untuk sementara ikuti aturan yang diterapkan dikesatuan” ungkap Pasipers, Kapten INF Ujang Khaerudin.

Kedatangan para Bintara tidak luput dari pemeriksaan kesehatan Covid-19 oleh petugas kesehatan Kodim 0421/Lamsel, yang selanjutnya nanti akan menempati barak diperumahan dinas kasdim 0421/Lamsel.

“Jangan kebersihan, jaga kesehatan dan ikuti semua aturan yang diterapkan disatuan ini” tambahnya.

Berikut Daftar Nama Bintara AD Yang Baru & Tiba Di Kodim 0421 Lamsel :

  1. Serda Edward Ricardho Panjaitan
  2. Serda Rizki Samsoni
  3. Serda Amrullah Khoiri
  4. Serda Muhammad Putra Hadi Siswoyo
  5. Serda Ahmad Dzaki Putra Purwanto
  6. Serda Imam Bastian
  7. Serda Riki Syahputra
  8. Serda Akbar Wigo Prayugo
  9. Serda Bayu dira prasetya
  10. Serda Bagas Nugiarto
  11. Serda Mirda Firmatares
  12. Serda Baharudin Yusuf Pubian
  13. Serda Agam Sudarjat
  14. Serda M. Syah Rizan
  15. Serda Irza Valoga
  16. Serda Dirgahayu Nababan
  17. Serda Wayan Hardiko Pratama
  18. Serda Anggara Hasibuan (Arya)

 1,897 total views,  839 views today

Continue Reading

Trending Topic