Connect with us

Pelayanan Publik

Lampung Fair 2018, Sekdakab Way Kanan Kunjungi Anjungan Pemkab Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Tak pernah sepi dari kunjungan para pengunjung, Itulah gambaran suasana Anjungan Lampung Selatan (Lamsel) selama gelaran Lampung Fair 2018 di Way Halim, Bandar Lampung, hingga malam Ke-8 ini.

Saat memasuki area Anjungan Lamsel,  pengunjung disuguhi hiburan dari panggung berukuran 6 x 4 meter yang terletak disudut kanan depan anjungan.

Dalam setiap malamnya, panggung hiburan di isi berbagai macam hiburan yang disuguhkan dari perwakilan Kecamatan yang mengisi acara dalam setiap malamnya secara bergantian.
Contohnya, pada jum’at malam ini (19/10/18), giliran Kecamatan Rajabasa yang menyuguhkan “tarian anak ceria” yang dibawakan anak usia PAUD dari Kecamatan Rajabasa Lamsel.

Tak kalah menarik, ruangan anjungan yang di desain untuk menampilkan kegiatan unggulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyuguhkan “area bermain anak” dengan menggandeng “komunitas rumah kreatif” dari Natar Lamsel, dengan menyajikan lomba mewarnai anak usia PAUD dan Sekolah Dasar.

Acara lomba mewarnai menjadi serbuan anak-anak. Namun sayang, ruangan yang terbatas tidak dapat menampung keinginan anak-anak untuk menuangkan kreativitasnya mewarnai gambar yang sudah dipersiapkan. Hanya kisaran 14 anak yang dapat tertampung di area lomba mewarnai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lamsel, Rini Ariasih, menuturkan, area bermain anak ini ditampilkan dengan pertimbangan bahwa para orang tua yang mengunjungi Gelaran Lampung Fair 2018 juga membawa serta putra-putrinya.

“Kami bekerja sama dengan ‘komunitas rumah kreatif’ untuk memberikan alternatif hiburan kepada anak-anak, juga sebagai edukasi bagi mereka (anak-anak_red) dengan menuangkan kreativitas dan imajinasinya mewarnai berbagai macam gambar diatas bahan gabus yang sudah kami sediakan” jelas Rini.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Way Kanan, Saipul, yang berkesempatan mengunjungi Anjungan Lamsel mengatakan,  apa yang ditampilkan oleh OPD Lampung Selatan sudah cukup baik. “pengunjungnya ramai, bagus” kata Saipul. 

Mantan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemkab Lamsel ini berharap, dalam setiap gelaran Lampung Fair seperti ini, setiap anjungan dapat menampilkan hal-hal yang menjadi produk/program unggulan yang sudah dicapai dari masing-masing OPD. Hal ini sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat pengunjung hal-hal apa saja yang sudah dicapai oleh masing-masing OPD selama ini.

“Di Way Kanan juga kami sedang berupaya memunculkan produk baru sehingga bisa bersaing kedepannya. Yang penting orang tau tentang kita sehingga mereka mau mengunjungi dan membeli produk yg kita tampilkan, hal ini bisa menjadi nilai tambah sekaligus dapat mensejahterakan masyarakat daerah itu sendiri” jelas Saiful. (Arya)

 1,819 total views,  6 views today

Luar Daerah

Jelang Natal & Tahun Baru, Provinsi Lampung Masuk Prioritas Keamanan Polri

Published

on

By

Keterangan Gambar : Gambar Diambil Dari Google

Hanuang.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menggelar kegiatan konvoi kendaraan pada saat perayaan libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru_red).

Menurut Polri, kegiatan tersebut dapat berpotensi mengganggu ketertiban umum. Himbauan ini disampaikan Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Kamis, (12/12/19).

“Kalau itu menggangu ketertiban umum, lebih baik tidak. Nanti semua kita koordinasikan dengan Pemda dan kepolsian daerah,” kata Argo.

Ia juga menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima informasi mengenai adanya rencana konvoi tersebut. Namun polisi akan berkordinasi dengan Pemerintahan Daerah setempat guna mengantisipasi kegiatan tersebut.

“Hingga saat ini di kota-kota lain belum mendapatkan (informasi) namun semua tetap termonitor dan diawasi oleh Polda untuk kegiatan akhir tahun ini,” paparnya.

Sebelumnya Agro juga menyatakan, jelang Natal dan Tahun Baru 2020, ada beberapa daerah yang menjadi prioritas keamanan seperti Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua dan Papua Barat. (*)

Sumber : https://kabarpolisi.com/berita-utama/polri-himbau-masyarakat-tidak-konvoi-kendaraan-saat-perayaan-nataru-2020.html

 27,080 total views,  11 views today

Continue Reading

Hukum

Jangan Khawatir Mudik Di Lampung, Tim Anti Begal Polres Lamsel Siap Melakukan Pengamanan

Published

on

By

(Tim Anti Begal Polres Lampung Selatan)

Hanuang.com – Jelang arus mudik 2019, Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali membentuk tim anti begal yang akan beroperasi di jalan lintas timur dan tengah di wilayah hukum Lamsel, Selasa, (21/05/19).

Diketahui bahwa Tim anti begal yang dibentuk oleh Polres Lamsel tersebut beranggotakan gabungan dari semua satuan yang ada di Polres Lamsel.

Kapolres Lamsel AKBP. Mohamad Syarhan, SIK, mengatakan bahwa tim anti begal dibentuk khusus untuk membuat para pemudik yang melintas di jalan lintas Timur dan Tengah Lamsel merasa aman dan nyaman.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka antisipasi gangguan kriminal arus mudik dan arus balik. Saya membentuk tim ini untuk di jalur lintas timur dan tengah,” kata Syarhan, (21/05/19).

Ia menerangkan, nantinya team anti begal yang sudah mulai beroperasi hari ini hingga akhir masa arus balik akan bekerja 24 jam mengamankan para pemudik dengan perlengkapan senjata lengkap.

“Ini (tim anti begal, red) akan bekerja 1 x 24 jam selama operasi ketupat berjalan dan memastikan jalur untuk mudik bebas dari tindak kriminalitas, teknisnya di lapangan nanti dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, AKP. Tri Maradona dan Kasat Intel, IPTU Andi Nuraya” bebernya.

Tim anti begal juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan yang tegas terukur (tembak ditempat_red) jika ada aksi kejahatan atau kriminal yang dirasa membahayakan pemudik maupun anggota kita sendiri.

“Apabila ada pelaku melalukan tindakan kejahatan petugas kepolisian tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur. Kami akan memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga pemudik bisa berkumpul dengan keluarga,” tutupnya. (Arya/Kur)

(Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Mohamad Syarhan SIK Beserta Jajaran)

 46,756 total views,  9 views today

Continue Reading

Pelayanan Publik

Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Published

on

By

Hanuang.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tiba di Bandara Sentani Jayapura.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri hari ini ke Jayapura dalam rangka melaksananakan peninjauan penanganan pasca bencana alam banjir bandang di Sentani Jayapura, Sabtu, (23/03/19).

Setibanya di Jayapura, Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan transit dan menerima Paparan perkembangan penanganan pasca bencana banjir bandang sentani yang disampaikan Oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar.

Dalam paparannya, Danrem menyampaikan penanganan bencana banjir bandang dan tanah longsor ini sudah berlangsung dan sudah didirikan posko inti terpadu terbagi menjadi satgas-satgas yang melibatkan semua unsur terkait sehingga komunikasi dapat berjalan dengan baik dan mempermudah dalam proses evakuasi dan penyerahan bantuan serta proses recovery.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan apresiasi atas penanganan bencana alam banjir bandang ini dengan didirikannya Posko Terpadu yang terdiri dari beberapa Satgas.

Kapolri menambahkan agar dalam proses perawatan Korban Luka Berat seperti patah tulang agar ditangani di Rumah Sakit besar seperti dibawa Ke Jakarta agar penanganannya cepat dan baik.

Setelah kegiatan di VIP Room Bandara Sentani selesai, Kapolri beserta rombongan bergeser menuju Mako Yonif Raider 751. Kapolri dan Panglima beserta rombongan kemudian melaksanakan peninjauan ke asrama Mako Yonif Raider 751 yang terkenan dampak banjir bandang yang cukup parah.

Selain melaksanakan peninjauan, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan apresiasi kepada anggota TNI dan Polri yang atas semangat dan dedikasi dalam menolong dan mengevakuasi korban bencana banjir bandang.

Selain itu Kapolri juga memberikan bantuan langsung yang diterima oleh Danyon Raider 751. Selesai meninjau Mako Yonif Raider 751, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melaksanakan peninjauan di Asrama TNI AU yang berada di komplek Mako Lanud Silas Papare.

Panglima TNI dan Kapolri disambut langsung oleh Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir.Tri Bowo Budi Santoso, M.M, M.Tr.(Han). Danlanud menyampaikan beberapa bangunan asrama dan Mess personel banyak yang mengalami rusak berat sehingga diperlukan percepatan perbaikan dan pembangunan agar anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Peninjauan di asrama Mako Lanud Silas Papare diakhiri dengan penyerahan bantuan langsung yang diserahkan oleh Kapolri dan diterima oleh Danlanud Silas Papare.

Kegiatan selanjutnya Kapolri dan Panglima TNI menuju Komplek DPRD jayapura dan meninjau posko trauma healing anak anak korban bencana banjir bandang.

Kapolri dan Panglima TNI disambut hangat nyanyian dari anak anak Korban Bencana Banjir Bandang. Kapolri dan Panglima TNI melaksanakan dialog serta memberikan semangat dan motivasi kepada para anak anak yang menjadi korban bencana.

“Siapa yang mau jadi tentara?, siapa yang ingin menjadi Pilot?” Tanya Panglima TNI.

Kemudian seluruh anak-anak menjawab dengan gembira dan mengacungkan tangan. Selain itu Kapolri juga memberikan pesan kepada anak-anak korban bencana banjir bandang agar tetap semangat karena pemerintah akan segera memperbaiki gedung sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan baik.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan Posko Kesehatan dan Posko Induk Penanggulangan bencana banjir bandang. Selesai meninjau Posko Induk, Kapolri dan Panglima TNI memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura untuk para Korban Bencana Banjir di Sentani Jayapura.

Acara ditutup dengan Doorstop, Dalam doorstop ini Panglima TNI menyampaikan kehadiran Kapolri dan Panglima TNI meninjau penanganan pasca bencana banjir bandang memastikan bahwa pemerintah hadir serta proses evakuasi dan proses perbaikan dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Dalam kunjungan ini Panglima TNI didampingi oleh Asops Panglima, Aslog Panglima, Aster Panglima dan Kapuskes TNI. Sedangkan Kapolri didampingi oleh Dankor Brimob Polri, Kapusdokkes Polri, Karo Provost Div Propam Polri dan Kabag Penum Div Humas Polri.

Turut Hadir dalam kegiatan peninjauan Gubernur Papua, Pangdam Cendrawasih, Kapolda Papua, Pangkoops AU III, Pangkoarmada III, Danlantamal X, Danlanud Silas Papare, Ketua FKUB Papua dan Bupat serta Walikota Jayapura. (Arya)

 20,244 total views,  8 views today

Continue Reading

Trending Topic