Hanuang.com

Home

Lampung Fair 2018, Sekdakab Way Kanan Kunjungi Anjungan Pemkab Lamsel

Hanuang.com – Tak pernah sepi dari kunjungan para pengunjung, Itulah gambaran suasana Anjungan Lampung Selatan (Lamsel) selama gelaran Lampung Fair 2018 di Way Halim, Bandar Lampung, hingga malam Ke-8 ini.

Saat memasuki area Anjungan Lamsel,  pengunjung disuguhi hiburan dari panggung berukuran 6 x 4 meter yang terletak disudut kanan depan anjungan.

Dalam setiap malamnya, panggung hiburan di isi berbagai macam hiburan yang disuguhkan dari perwakilan Kecamatan yang mengisi acara dalam setiap malamnya secara bergantian.
Contohnya, pada jum’at malam ini (19/10/18), giliran Kecamatan Rajabasa yang menyuguhkan “tarian anak ceria” yang dibawakan anak usia PAUD dari Kecamatan Rajabasa Lamsel.

Tak kalah menarik, ruangan anjungan yang di desain untuk menampilkan kegiatan unggulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyuguhkan “area bermain anak” dengan menggandeng “komunitas rumah kreatif” dari Natar Lamsel, dengan menyajikan lomba mewarnai anak usia PAUD dan Sekolah Dasar.

Acara lomba mewarnai menjadi serbuan anak-anak. Namun sayang, ruangan yang terbatas tidak dapat menampung keinginan anak-anak untuk menuangkan kreativitasnya mewarnai gambar yang sudah dipersiapkan. Hanya kisaran 14 anak yang dapat tertampung di area lomba mewarnai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lamsel, Rini Ariasih, menuturkan, area bermain anak ini ditampilkan dengan pertimbangan bahwa para orang tua yang mengunjungi Gelaran Lampung Fair 2018 juga membawa serta putra-putrinya.

“Kami bekerja sama dengan ‘komunitas rumah kreatif’ untuk memberikan alternatif hiburan kepada anak-anak, juga sebagai edukasi bagi mereka (anak-anak_red) dengan menuangkan kreativitas dan imajinasinya mewarnai berbagai macam gambar diatas bahan gabus yang sudah kami sediakan” jelas Rini.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Way Kanan, Saipul, yang berkesempatan mengunjungi Anjungan Lamsel mengatakan,  apa yang ditampilkan oleh OPD Lampung Selatan sudah cukup baik. “pengunjungnya ramai, bagus” kata Saipul. 

Mantan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemkab Lamsel ini berharap, dalam setiap gelaran Lampung Fair seperti ini, setiap anjungan dapat menampilkan hal-hal yang menjadi produk/program unggulan yang sudah dicapai dari masing-masing OPD. Hal ini sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat pengunjung hal-hal apa saja yang sudah dicapai oleh masing-masing OPD selama ini.

“Di Way Kanan juga kami sedang berupaya memunculkan produk baru sehingga bisa bersaing kedepannya. Yang penting orang tau tentang kita sehingga mereka mau mengunjungi dan membeli produk yg kita tampilkan, hal ini bisa menjadi nilai tambah sekaligus dapat mensejahterakan masyarakat daerah itu sendiri” jelas Saiful. (Arya)

Share

BERITA TERBARU