Connect with us

Lampung Selatan

Ini Penyampaian Lengkap Visi & Misi Balon Bupati & Wakil Di DPD Nasdem Lamsel

Published

on

Para Kandidat Balon Bupati Dalam Penyampaian Visi & Misi Hasil Penjaringan DPD Partai Nasdem Lamsel

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar pemaparan visi dan misi dan strategi pemenangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) periode 2021-2026 dalam Pilkada serentak Tahun 2020, Sabtu, (26/10/19).

Adapan para bakal Calon Bupati Lamsel yang hadir menyampaikan Visi & Misi dalam tempo waktu 5 menit yakni :

  • Ahmad Fitoni

Visi : “Bagaimana agar Lampung Selatan bersih, profesional, Inovatif, dan berdaya saing, hal itu sudah kami lakukan, dan nanti pihaknya akan mengeluarkan 3 kartu semacam ATM sebagai programnya yang akan dinaungi dalam bentuk PT. Daerah dengan tujuan agar masyarakat memiliki hak untuk mempunyai saham” ungkapnya.

A. ATM Dilan yang digunakan untuk jangka pendek, sasarannya kaum disabilitas dan lanjut usia.

B. ATM Permadani untuk ekonomi mikro karena yang paling kurang dalam Lamsel ini kebutuhan pokok para petani.

C. ATM Kursus Pendidikan dan Pelatihan, sebetulnya tempat kita sudah ada yakni BLK, tapi jadi tempat jin sembunyi karena sepi, makanya kita sangat perlu dengan kartu ini nantinya.

  • Antoni Imam

Visi : “Visi yang akan kami usung yakni ‘Bersama Mewujudkan Lamsel Yang Maju Aman Sejahtera’, disini dalam membangun Lamsel yakni dengan Tim dari berbagai kalangan, karena banyak potensi yang harus dioptimalkan, karena semua masyarakat Lamsel merupakan tanggung jawab bersama” ungkapnya.

Misi : “Misi kami akan membangun kesehatan dan pendidikan yang merata dan berkualitas, Ekonomi yang berbasis kerakyatan, Masyarakat Religius, Kreatif dan Inovatif, serta mewujudkan infrastruktur yang merata, serta iklim investasi yang berwawasan lingkungan” tutupnya.

  • Herry Putra

Visi & Misi : “Yakni menciptakan akhlak yang mulia, pertama menciptakan infrastruktur yang lebih baik dari para petani diberbagai Kecamatan, salah satunya yakni pupuk harus tersedia dan nelayan selalu siap bersama kita dalam mengelola UMKM, serta Kabupaten Lamsel harus aman, kedepannya kita akan menciptakan suasana aman dengan meningkatkan insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas” singkatnya.

  • Hipni

Visi & Misi : “Untuk mensejahterakan masyarakat yakni dengan mengedepankan sektor-sektor unggulan yang ada di tiap Kecamatan dengan meningkatkan anggaran yang ada dan kita maksimalkan serta menarik investor luar untuk masuk ke wilayah Lamsel, karena hari ini pariwisata, perikanan, dan perkebunan kita lihat masih belum maksimal oleh pemerintah setempat, jadi nanti kita akan bekerja sama dengan Perusahaan Dagang serta kita sinergikan” jelasnya.

  • Irfan Nuranda Djafar

Visi : “Menuju Lamsel sebagai pusat ekonomi baru di Selatan Sumatera, karena dengan ada JTTS banyak yang menderita dan kurang, jadi akan kita balik, bagaimana mereka nantinya yang lewat tol akan mengunjungi Kabupaten Lamsel terlebih dahulu” ucapnya.

Misi : “Lamsel berdaya saing, lebih andil, lebih inovatif dan kondusif, kita lihat di Lamsel yang paling penting yakni di sektor perindustrian, tapi nanti sektor pariwisata juga akan kita majukan dengan perbaikan sistem pemerintahan yang bersih dan adil, nantinya juga tiap Kecamatan yang ada diwilayah barat akan kita mekarkan, dan mendukung perpindahan Pemerintah Provinsi” tutupnya.

  • Tony Eka Chandra

Visi : ” Menciptakan Kabupaten Lamsel yang Aman, Maju, Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan, berkompetisi, dan Bermartabat dengan tema ‘Bersama Bangun Desa dan Kelurahan Menuju Indonesia Yang Berjaya'” tandasnya.

Misi : “kita ini Kabupaten tertua tapi tertinggal, kita punya potensi diberbagai bidang tetapi pemerintah dan negara belum hadir, maka kita akan benahi itu dengan bersinergi bersama pemerintah provinsi, Pusat, dan dunia usaha sebagai salah satu batu lompatan kita, yang paling penting yakni Masyarakat Lamsel tidak ada yang tak sekolah dengan alasan tak ada biaya, maka kami akan ciptakan beasiswa, akan kita ciptakan juga berobat gratis ke RSU hanya dengan KTP Lamsel, kami juga akan ciptakan lumbung Desa agar tak ada bahasa bahwa setiap masyarakat yang ada di Lamsel disebut kelaparan atau tidak makan” tutupnya.

Sedangkan untuk wakil bakal calon bupati yang hadir menyampaikan Visi & Misi yakni sebagai berikut :

(Para Kandidat Balon Wakil Bupati Dalam Penjaringan DPD Partai Nasdem Lampung Selatan)
  • M. Amin

Visi : “lebih Sejahtera dan Berkeadilan Kedepan, karena saya dari tukang cangkul jadi sangat mengetahui kondisi masyarakat kita yang belum berkeadilan” ucapnya.

Misi : “Mayoritas garis petani akan kita makmurkan dan kita sejahterakan, karena sampai saat ini belum ada pemerintah yang mencintai petani secara utuh, yakni hanya setengah-setengah saja, dan itu semua akan kami rubah. Memasuki musim kemarau seperti ini, petani tidak bisa menanam, maka nantinya akan kita tingkatkan dan buatkan sumber air untuk para petani” tutupnya.

  • Miftahul Bahri

Visi : “Pertama saya akan mensinergikan dengan pasangan bupati terlebih dahulu dengan tema ‘Kabupaten Lamsel Yang Berkemajuan’, jadi itu visi kami” bebernya.

Misi : “Lima pokok pikiran yakni, Lamsel Religius, Masyarakat yang makmur terutama petani karena 80% disektor itu, Peningkatan kualitas pendidikan sebagai tonggak awal dari melawan kebodohan dan kemiskinan, meningkatkan bidang kesehatan, serta memacu pemerataan pembangunan dibidang infrastruktur yang merata mulai dari tingkat desa hingga Kecamatan” tutupnya.

  • Jaenuri

Visi : “Dengan semangat Pancasila membangun Lamsel yang berakhlak mulia, penyelenggaraan pemerintah yang bersih, tegas lugas, dan berpandangan luas” bebernya.

Misi : “Mencerdaskan masyarakat, mendorong keadilan yang berdasarkan hukum karena negara kita ini negara hukum, transfaransi anggaran kepada publik agar dapat diakses, dan menciptakan produk unggulan tiap daerah agar berdaya saing” tutupnya.

  • Rusman Effendi

Visi : “Kami tentunya tidak akan melangkahi Bupati, namun kami akan memberikan sumbang saran dan pemikiran dari kami, karena saya dilahirkan dan dibesarkan di Tajimalela yang hidup dari sumber pertanian, jadi kami akan mengangkat harkat dan martabat masyarakat lokal, karena itu merupakan tanggung jawab moral kita semua” ungkapnya.

Misi : “Melahirkan kreativitas dan inovasi, dengan melahirkan pemerintahan yang bersih serta disiplin ilmu agar terwujud kesejahteraan dengan membangun infrastruktur pendidikan yang baik dalam rangka meningkatkan sektor formal dan informal sesuai amanah konstitusi dan perundangan-undangan” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, ada balonbup yang tak hadir dengan alasan sedang sakit yakni, Kiswoto. Sedangkan Balon Wabup atas nama Pandu Kusuma Dewangsa juga tak hadir dengan alasan ada kepentingan keluarga yang mendesak. (Arya)

 3,869 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Ajak Para ASN Berolahraga, Nanang : “Sepakbola Baik Untuk Menjaga Stamina”

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengikuti pertandingan sepak bola laga persahabatan gabungan antar Aparat Sipil Negara (ASN), Jum’at (15/1/2021).

Pertandingan sepak bola yang dilakukan di lapangan desa way galih tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama ASN pemkab lampung selatan.

Pertandingan tersebut turut pula diikut beberapa pejabat pemkab lamsel seperti, Kadis Perizinan, Martoni Sani, Kadis Perkebunan, Bibit Purwanto, Kabag BMS, Kholil, Kabag Umum, Cahyadi, Kabag TUK, Muhadi, Kabid Informasi Publik, Heri Wiono.

Bupati Nanang Ermanto menyampaikan disela pertandingan akan menjadikan pertandingan sepak bola tersebut sebagai rutinitas kegiatan pemerintah daerah yang akan dilakukan setiap jum’at.

“Pertandingan bola ini sudah beberapa kali dilakukan, kali ini kita bertanding dengan ASN dari Lingkup Sekretariat Pemkab Lamsel. Olahraga seperti ini membuat badan kita sehat stamina kita tetap terjaga di tengah pandemi covid-19 ini,” Ujarnya.

“Insya allah kegiatan ini akan terus kami lakukan setiap jum’at. Jadi pagi hari nya kita senam bersama kemudian sore hari kita bermain sepak bola. Tidak hanya lingkungan pemkab saja nanti kecamatan – kecamatan akan kita undang kemari,” Ucapnya.

Terlihat pula di lokasi, Sekdakab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM bersama Para Pejabat Struktural Pemkab Lamsel Lainnya menyaksikan pertandingan laga persahabatan tersebut. Di akhir laga pertandingan ditutup dengan Skor 4 – 1 yang di menangkan oleh Tim Bupati Lamsel. (Riko)

 249 total views,  249 views today

Continue Reading

Kriminalitas

Gelapkan Uang Setoran Hampir Setengah Milyar, Karyawan Indomaret Dicomot Polres Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com, KALIANDA – PT. Indomarco Adi Prima yang berada di Jalan Lintas Sumatera Desa Kedaton Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) mengalami kebobolan uang setoran senilai ratusan juta.

Berdasarkan release yang disampaikan ke media, uang setoran tersebut diduga digondol salah seorang karyawan perusahaan, yakni Haryadi (24) warga Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Pemuda berkulit sawo matang ini merupakan sales marketing di PT. Indomarco Adi Prima. Ia melakukan penggelapan uang perusahaan tersebut pada Kamis (3/1/2020) lalu.

Kasat Reskrim Iptu Edy Yulianto mengungkapkan, pelaku melakukan penggelapan uang perusahaan dengan cara menggunakan faktur fiktif.

“Setelah barang dikirim oleh driver, pelaku menyuruh untuk mengirimkan barang-barang sesuai orderan tersebut ke toko lain. Kemudian, barang milik Indomarco tersebut dijual secara tunai oleh pelaku. Terlebih, uang penjualan barang itu tidak di setorkan ke PT. Indomarco Adi Prima. Akibatnya, perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 471.718.635,” Ungkap Iptu Edy Yulianto, Jum’at (15/1/2021).

Ia melanjutkan, atas kejadian tersebut pihak perusahaan kemudian melaporkan tindakan pelaku ke Polres Lamsel. Berdasarkan laporan tersebut, Unit Tipidter Sstreskrim Polres Lamsel langsung bertindak cepat.

“Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku berada di kediamannya, yaitu di Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

“Pada hari kamis tanggal 14 Januari 2021 sekira jam 00.30 Wib anggota Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Lamsel berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di kediamannya,” Imbuh Kasat Reskrim.

Dikatakannya, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, tersangka dan beberapa alat bukti diamankan ke Mapolres Lamsel. Barang buktinya yaitu berupa copy data diri Haryadi serta pengangkatan kerja di PT. Indomarco, copy 151 faktur dari PT. Indomarco dan copy 16 Stock Loading and Delivery. (*)

 398 total views,  398 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Lukai Istri & Anak Menggunakan Sebilah Keris, Nurhidayat Ditangkap Polisi

Published

on

By

Hanuang.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sidomulyo Lampung Selatan (Lamsel), berhasil mengamankan satu orang tersangka tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pelaku Nurhidayat (44) bekerja sebagai buruh bertempat tinggal di Dusun II Rt/Rw 001/002 Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Lamsel.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengki Darmawan menjelaskan, sekira jam 08.00 WIB pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2021, telah terjadi tindak pidana KDRT oleh pelaku Nurhidayat (44) terhadap korban Sunarmi (35) yakni istri pelaku. Dengan tempat kejadian perkara (TKP) dirumah pelaku.

“Pelaku menusuk korban pada bagian lengan kanan, lengan kiri, dan pada bagian bawah ketiak sebelah kiri dengan menggunakan senjata tajam jenis keris. Tak berhenti hanya pada korban, pelaku juga melakukan penganiayaan terhadap anak korban SNA (12) dengan melukai bagian telapak kanan bagian kiri menggunakan keris,” rinci Iptu Hengki, Kamis (14/1/2021).

Akibat kejadian tersebut, korban Sunarmi (35) mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Bob Bzar kalianda untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan medis. Kemudian, paman korban Suwandi (55) melaporkan kejadian itu ke Polsek Sidomulyo untuk ditindak lanjuti.

“Berdasarkan laporan itu, polisi kemudian mengamankan tersangka Nurhidayat (44) dan dibawa ke Mapolsek Sidomulyo,” urai Iptu Hengki.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti yakni satu bilah senjata tajam jenis keris bergagang kayu warna cokelat guna kepentingan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat Pasal 44 ayat 2 No.23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dengan ancaman pidana penjara paling lama sepuluh tahun,” pungkas Iptu Hengki. (*)

 2,645 total views,  1,074 views today

Continue Reading

Trending Topic