Connect with us

Pesawaran

Korem 043 Gatam Gelar Pasar Murah Dalam Rangka Lomba Binsat Komar & Festival Kelagian 2019

Published

on

Hanuang.com – Korem 043/Gatam menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah dalam rangka memeriahkan kegiatan Lomba Binsat Korps Marinir dan Festival Kelagian 2019 bertempat Pantai Marines Eco Park Brigif 4 Mar/BS Ds. Sangi Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran” Sabtu, (26/10/19).

Kegiatan lomba dan festival ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Korps Marinir yg dibuka oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie yang juga dihadiri pejabat teras di lingkungan TNI AL, Gubernur Lampung, Danrem 043/Gatam, Forkopimda Propinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran.

Stand pasar murah yang diselengarakan oleh Korem 043/Gatam juga bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat pedesaan di wilayah Kabupaten Pesawaran, dengan menyediakan Sembako dgn harga yang cukup murah seperti beras, gula, tepung, minyak goreng dan telur.

Disamping Sembako juga terlihat produk makanan lokal dan fashion yang juga dijual dengan harga murah.

Dalam kesempatan itu Kasal dan Gubernur Lampung melakukan peninjauan dan penjualan sembako perdana di Stand Pasar Murah Korem 043/Gatam. Masyarakat terlihat antusias untuk membeli Sembako murah yang disiapkan oleh Korem 043/Gatam.

“Hari ini seluruh Sembako yg disiapkan habis terjual karena tingginya kebutuhan masyarakat di sekitar tempat acara” ungkap Mayor Inf Agus Waluyo, Kepala Staf Kodim 0421/LS selaku Koordinator kegiatan Pasar Murah.

Sementara itu, salah satu pengunjung pasar murah, Ibu Ida menyampaikan pelaksanaan pasar murah oleh Korem 043/Gatam  tersebut sangat baik terutama kepada kami masyarakat kecil sehingga diharapkan perlu di laksanakan terus dan ditingkatkan lagi untuk menunjang kebutuhan masyarakat kecil. (Arya)

 2,154 total views,  3 views today

Pesawaran

Kemanunggalan TNI Terlihat di Karya Bhakti Bersama Warga Kertasana Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa selalu dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat di desa binaan.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 421-01/ Kedondong, Serka Sahrul Ali dan 3 orang anggota bersama warga melakukan pembuatan bangunan saluran air di desa Kertasana Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Jum’at, (26/11/21).

Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari Perangkat Desa.

Adanya karya bakti juga dapat meningkatkan nilai gotong-royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan”ungkap Serka Sahrul Ali.

warga desa kertasana merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat Desa dan warga.

“Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat“ kata Ketua pemuda desa setempat. (*)

 32 total views,  2 views today

Continue Reading

Pesawaran

Koramil Kedondong Terus Galakkan Prokes Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Koramil 421-01/Kedondong, Kabupaten Pesawaran terus menyatakan perang terhadap Covid-19, Senin, (22/11/21).

Meski covid-19 sudah memasuki zona hijau penyebarannya mulai sedikit berkurang, namun tak membuat jajaran Koramil dan Polsek serta tim operasi gabungan terlena.

Tim gabungan menggelar operasi disejumlah tempat keramaian yang dapat menyebabkan cluster baru covid -19 di wilayah koramil Kedondong Kodim 0421/Lampung selatan, Danramil kedondong Kapten INF Rudi Teguh.

“Tim operasi yustisi terus dilakukan dengan menerjunkan beberapa personil gabungan yaitu, TNI, polri. Dan Satpol PP 2 personil, serta Dinas kesehatan. kata danramil selaku yang mewakili Komandan kodim lampung selatan” jelasnya.

“Sebelum pelaksanaan tugas, dilaksanakan terlebih dahulu apel kesiapan, selanjutnya tim gabungan menuju ke pasar kedondong dan Bank BRI serta warung-warung makan di desa pasar baru kecamatan kedondong Kabupaten Pesawaran” bebernya.

Kemudian tim gabungan memberikan himbauan dan teguran dan melakukan tindakan/teguran bagi masyarakat yang beraktifitas namun tidak menggunakan masker, dan menghimbau agar mengikuti aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M + 1T.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi didapati masyarakat yang masih melanggar prokes tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan telah diberikan sanksi berupa teguran dan peringatan untuk selalu peduli dengan diri dan keluarga serta lingkungan. (*)

 243 total views,  2 views today

Continue Reading

Pesawaran

TNI dan Warga Bangun Akses Jalan di Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah gotong royong.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Serda Ipan Ali, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan di bantu oleh masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan yakni pembangunan jalan akses menuju balai desa Kota Dalom, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran,, Sabtu, (20/11/21).

“Dengan adanya pembuatan jalan tersebut sangat membantu masyarakat yang melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

“Pembuatan jalan tersebut kita kerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat. Jalan ini juga merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, terutama menuju ke balai desa” bebernya.

Sementara Danramil Kedondong, Kapten INF Rudi Teguh menambahkan bahwa tugas babinsa adalah membantu masyarakat dalam kesulitan.

“Kepada semua babinsa yang sedang bertugas di wilayah bisa mengajak masyarakat desa untuk membangun kekompakan membatu gotong-royong dan mempunyai program pembangunan desa,” tegasnya.

Menurutnya Kegiatan seperti ini selain menumbuhkan rasa kepedulian juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat salah satunya adalah bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong,” tutupnya. (Ari)

 372 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending Topic