Connect with us

Uncategorized

Ribuan Miras Dimusnahkan Oleh Polres & Forkopimda Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), memusnahkan barang bukti hasil Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) mulai dari 21 s/d 27 Mei 2019.

Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan SIK, mengatakan bahwa bertujuan untuk menciptakan rasa aman untuk masyarakat.

“Ini merupakan hasil razia anggota selama dua pekan, yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Lamsel menjelang Operasi Ketupat 2019” ungkapnya, Selasa, (22/05/19).

Adapun barang bukti Minuman keras yang dimusnahkan yakni :

  • Minuman Keras Berbagai Merek dengan jumlah 1024 botol
  • Minuman jenis tuak sebanyak 305 Liter
  • Petasan berbagai jenis dan merek sebanyak 19.954 biji

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sebelumnya pihak Polres Lamsel menggelar Apel Pasukan Ops Ketupat 2019 (Arya)

 1,786 total views,  3 views today

Uncategorized

Tegas, Koramil Sidomulyo Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Ancaman penyebaran pandemi Covid-19 sampai dengan kondisi sekarang ini, masih saja menyerang dibeberapa daerah, tak sedikit orang yang terserang akan bahanya virus ini, bahkan sampai merenggut nyawa.

Menyikapi perkembangan tentang Covid-19, koramil 421-07/Sidomulyo, tetap melakukan giat operasi penegakan disiplin protokol kesehatan secara rutin dibeberapa wilayah teritorialnya dalam upayanya memerangi pandemi Covid-19.

Salah satu lokasi sebagai sasaran dalam pelaksanaan kegiatan itu, yaitu di Jalan raya Sidomulyo – Candipuro, Bank BNI Sidomulyo dan area pertokoan Sidomulyo, Kamis, (22/04/2021).

Nampak beberapa orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak memakai masker saat berada di luar rumah, Anggota langsung mendatangi orang tersebut, dan menegurnya untuk tidak mengulangi kembali, apabila masih mengulangi akan diberikan sangsi sesuai Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Pedoman Adaptasi Tatanan Normal Baru yang produktif dan aman Corona virus Desease 2019 di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami selaku aparat, meminta kesadaran kepada masyarakat dan semua pihak lainnya, agar masalah protokol kesehatan tetap dijalankan, mengingat pandemi Covid-19 ini belum juga berakhir hingga saat ini, sehingga kita semua harus peduli dan taat terhadap apa saja yang diterapkan maupun pemberlakukan oleh pemerintah tentang Covid-19” ujarnya.

“Pandemi Covid-19 sangat butuh kepedulian kita semua dalam upaya memeranginya, maka tak bosan bosanya kami selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, mudah mudahan bila kita semua telah mempunyai rasa kesadaran yang tinggi, insya allah pandemi ini bisa segera berakhir” Tutupnya. (*)

 232 total views,  1 views today

Continue Reading

Uncategorized

Gelapkan Uang Setoran Hampir Setengah Milyar, Karyawan Indomaret di Comot Polres Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com – PT. Indomarco Adi Prima yang berada di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) mengalami kebobolan uang setoran senilai ratusan juta.

Berdasarkan release yang disampaikan ke media, uang setoran tersebut diduga digondol salah seorang karyawan perusahaan, yakni Haryadi (24) warga Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Pemuda berkulit sawo matang ini merupakan sales marketing di PT. Indomarco Adi Prima. Ia melakukan penggelapan uang perusahaan tersebut pada Kamis (3/1/2020) lalu.

Kasat Reskrim Iptu Edy Yulianto mengungkapkan, pelaku melakukan penggelapan uang perusahaan dengan cara menggunakan faktur fiktif.

“Setelah barang dikirim oleh driver, pelaku menyuruh untuk mengirimkan barang-barang sesuai orderan tersebut ke toko lain. Kemudian, barang milik Indomarco tersebut dijual secara tunai oleh pelaku. Terlebih, uang penjualan barang itu tidak di setorkan ke PT. Indomarco Adi Prima. Akibatnya, perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 471.718.635,” Ungkap Iptu Edy Yulianto, Jum’at (15/1/2021).

Ia melanjutkan, atas kejadian tersebut pihak perusahaan kemudian melaporkan tindakan pelaku ke Polres Lamsel. Berdasarkan laporan tersebut, Unit Tipidter Sstreskrim Polres Lamsel langsung bertindak cepat.

“Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku berada di kediamannya, yaitu di Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

“Pada hari kamis tanggal 14 Januari 2021 sekira jam 00.30 Wib anggota Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Lamsel berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di kediamannya,” Imbuh Kasat Reskrim.

Dikatakannya, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, tersangka dan beberapa alat bukti diamankan ke Mapolres Lamsel. Barang buktinya yaitu berupa copy data diri Haryadi serta pengangkatan kerja di PT. Indomarco, copy 151 faktur dari PT. Indomarco dan copy 16 Stock Loading and Delivery. (*)

 898 total views,  1 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Tiada Hari Tanpa Berbakti, Perindo Gelar Baksos Di Merbau Mataram

Published

on

By

Hanuang.com – Tim Sahabat Aribun Sayunis, terus bergerak melakukan aksi sosial di setiap desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Hingga hari ini (24/7/2020), tim masih menyusuri Desa Tri Harjo, Sinar Ogan, Suban, dan Desa Lebung Sari, di Kecamatan Merbau Mataram.

Mereka menyambangi tiap rumah warga untuk membagikan sabun antiseptik dan menempelkan stiker panduan langkah pencegahan covid-19.

“Kita terus gerilya menyambangi desa-desa di Kabupaten Lamsel. Agar, selalu dapat mengingatkan kepada warga untuk terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” Terang Aribun Sayunis yang juga selaku Ketua DPD Partai Perindo Lamsel.

Aribun menjelaskan, pembagian sabun ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan merupakan langkah pencegahan yang baik dilakukan oleh masyarakat.

“Sebab, upaya ini juga dapat membantu mencegah dan menangkal penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Aribun juga mengaku, sabun antiseptik yang dibagikan kepada warga adalah merupakan produksi UMKM Partai Perindo yang dikelola oleh ibu-ibu dibawah bimbingan Kartini Perindo.

“Untuk sabunnya, kita produksi sendiri. Ini memang hasil dari UMKM Perindo sejak beberapa tahun lalu dengan memberdayakan ibu rumah tangga yang dibina oleh Kartini Perindo,” katanya.

Selama masa pandemi, Aribun mengaku tidak memasarkan produk UMKM-nya. Ia lebih memilih untuk terus dibagikan kepada warga secara gratis.

“Ya, selama masa pandemi covid-19, sabun ini kita berikan secara gratis untuk warga. Untuk managemen UMKM, sudah kita atur. Tenaga kerja tetap mendapatkan gaji, meskipun produknya tidak dikomersilkan,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Aribun sejak lima bulan lalu Tim Sahabat Aribun telah membagikan lebih dari 400 ribu botol sabun antiseptik. Ia juga berniat, selama pandemi covid-19 belum berakhir, pihaknya akan terus melakukan aksi sosial di semua kecamatan yang ada di Lamsel. (Doy/Arya)

 3,116 total views,  1 views today

Continue Reading

Trending Topic