Hanuang.com

Home

Di Palembapang, Serka Muslim Berikan Pelatihan Kepada Puluhan Linmas

Hanuang.com – Serka muslim, selaku babinsa desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), melaksanakan sosialisasi sekaligus memberikan pelatihan Hansip (Pertahanan Sipil) atau Linmas di Desa binaan. Jum’at, (05/07/19).

Kegiatan ini bermaksud untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang bukan tidak mungkin akan timbul dilingkungan masyarakat, terlebih saat ini permasalahan dimasyarakat sangat komplek diberbagai bidang.

Babinsa Desa palembapang juga menyebutkan sebelumnya bahwa hansip dalam binaanya tersebut harus memahami tugasnya, yakni diantaranya :

  1. Mengumpulkan informasi satuan perlindungan masyarakat.
  2. Menyusun satuan perlindungan masyarakat yg bertugas.
  3. Menyiapkan satuan perlindungan masyarakat dlm rangka mendukung pengamanan penyelenggaraan pemilu.
  4. Menyiapkan kesiagaan.
  5. Mengkoordinasi dan kerja sama dengan instansi dalam pengembangan satuan perlindungan masyarakat.
  6. Melaksanakan tugas2 lain yg diberikan kepala bidang.
  7. Penanganan ketenteraman.

Kades Palembapang, Hendriyadi, SE, dalam sambutannya mengatakan agar para anggota Linmas mengikuti arahan dan bimbingan dari pelatih dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan sehingga dapat mengambil manfaat setelah selesai kegiatan pelatihan linmas ini.

Adapun sosialisasi dan pelatihan linmas diikuti kurang lebih 20 orang dan hal tersebut mendapat dukungan seluruh perangkat desa palembapang, Kecamatan Kalianda sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik .

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada babinsa atas partisipasi dan materi yang diberikan kepada anggota Linmas Desa Palembapang. (Arya)

Share

BERITA TERBARU