Hanuang.com

Home

Bersama Kodim 0421/LS, Unjani & PDGI Gelar Bhaksos Di Pesisir Rajabasa

Hanuang.com – Universitas Achmad Yani Fakultas Kedokteran pendidikan Dokter Gigi bersama Kodim 0421/LS dan PDGI Lamsel menggelar penyuluhan dan pengobatan gratis selama dua hari bagi 350 orang masyarakat dan anak sekolah di Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Sabtu, (07/09/19).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie dalam sambutannya pada pembukaan acara menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini adik-adik mahasiswa kedokteran Unjani dapat melihat langsung kondisi kesehatan mulut dan gigi masyarakat serta dapat mempraktikkan secara langsung ilmu yang didapat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga mengharapkan agar masyarakat di Desa Cugung dapat memanfaatkan benar momen ini untuk memeriksakan kesehatan mulut dan gigi. Hal penting yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, khusunya bagi anak-anak usia sekolah” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kerjasama yg dilakukan Kodim bersama Unjani dan PDGI Lamsel disamping bertujuan memfasilitasi program pengabdian masyarakat Fakultas Kedokteran Gigi Unjani juga sekaligus sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI pada 05 Oktober mendatang. (Arya)

Share

BERITA TERBARU