Hanuang.com

Home

Dandim Lamsel Ikuti Vicon Program Hanpangan Bersama Aster Kasad

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol INF Esnan Hadi mengikuti video conference yang digelar secara nasional oleh Aster Kasad dalam rangka program Ketahan dan Pangan (Hanpangan).

Kegiatan dilangsungkan di Aula Parikesit Makodim setempat, Senin, (18/03/24). Hadir dalam Vicon tersebut, Dandim 0421 Lamsel, Letkol Inf Esnan Haryadi, Kadis Pertanian Pemkab Lamsel diwakilkan Eka Saputra, Pasiter Kodim 0421, Kapten Inf Oyong Liza, Para Danramil dan Babinsa.

“TNI terus memperkuat kerja sama melalui program ketahanan pangan bersama Kementan RI melalui berbagai program di sejumlah daerah tanah air. Upaya-upaya yang dilakukan Satuan jajaran TNI AD bersinergi dengan komponen bangsa lainnya dalam pemanfaatan lahan-lahan tidur menjadi lahan ketahanan pangan merupakan perintah dari Presiden RI sehingga TNI AD harus hadir dan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah. Harapannya dengan sinergi dan kerja sama itu, maka dapat memenuhi serta menyediakan kebutuhan pangan bagi negara dan masyarakat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi bangsa”. Ucap Aster Kasad dalam Vicon.

Ia meminta kepada seluruh prajurit agar peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan.

“Kepekaan itu harus dimiliki oleh TNI karena persoalan pangan dapat mempengaruhi stabilitas Bangsa Indonesia” bebernya. (Jasmin)

Share

BERITA TERBARU