Connect with us

Pesawaran

Babinsa Kedondong Hadir di Peresmian Kampung Tangguh Nusantara

Published

on

Hanuang.com – Babinsa 421-01/Kedondong, Koptu Pujianto, ikut menghadiri peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.

Polres Pesawaran, melalui Ipda A. Rivai Kemala, langsung meresmikan Kampung Tangguh tersebut yang dihadiri oleh Babinsa koramil 421-01-Kdd, Koptu Pujianto, Polsek Kedondong, Perwakilan Bripka Apriyanto, Kades Babakan Loa, Ahmad Rosyadi, Bidan Desa, Rosdalina, Para Aparatur Desa, Senin, (01/03/21).

Kampung tangguh nusantara merupakan salah satu program Kapolri dalam 100 hari kerja, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran virus Covid-19, dan untuk menumbuhkan rasa kesadarannya dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lingkungan.

Dalam sambutannya, kades Babakan Loa mengucapkan selamat datang kepada Polres Pesawaran beserta jajaran dan undangan lainnya.

“Untuk kali ini, desa Babakan Loa berkesempatan menjadi salah satu desa yang terpilih di Kecamatan Kedondong sebagai desa Kampung Tangguh Nusantara, ini semua tercapai tentunya atas kerjasama semua pihak dan juga masyarakat, untuk itu kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas semua dukungan serta bantuannya” tutupnya.

Sementara itu Babinsa 421-01/Kedondong juga menyampaikan mengucapkan selamat kepada pemerintah desa Babakan Loa, atas terpilihnya menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

“Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan dan penghormatan bagi saya yang mempunyai desa binaan disini, dapat terpilih menjadi Kampung Tangguh Nusantara dan tentunya bisa dicontoh oleh desa lainnya di Kecamatan Kedondong ini” pungkasnya. (*)

 827 total views,  3 views today

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pesawaran

Di Way Lima, Babinsa Kedondong Gelar Karya Bhakti TNI

Published

on

By

Hanuang.com – Personel Babinsa koramil 421-01/Kedondong, bersama Masyarakat desa Way Harong Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, melakukan gotong-royong bersama.

Gotong-royong kali ini dengan membuat jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat ke Dusun Sumber Agung Kecamatan setempat, Jum’at, (18/06/21).

“Dalam mengatasi kesulitan warga, sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong” ujar Peltu Herman.

“Mengingat, pentingnya akses jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat menuju Dusun Sumber Agung demi memudahkan para pengguna jalan, Kerja Bhakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya agar lebih maju” tutupnya. (*)

 236 total views,  22 views today

Continue Reading

Pesawaran

Dandim Lamsel Tinjau Produk Unggulan Desa Banjar Negeri

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Inf Enrico SN, didampingi oleh Danramil Kedondong, Kapten Chb Agus Masgus, meninjau produk unggulan wedang uwoh (scang) di Desa Banjar Negeri Way Lima, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Senin, (14/06/21).

Hadir juga dalam giat tersebut Camat Way Lima, Syukur, Kapolsek Kedondong, AKP. Amin Rusbahadi, Pasi Ops Kodim Lamsel, Kapten Inf Tarekat, dan Kades setempat, Egusrial.

“Saya sangat bangga dan sangat mendukung atas terciptanya produk unggulan wedang uwoh (scang_red) yang diproduksi secara langsung dari warga kita sendiri, karena inovasinya dapat menumbuhkan nilai perekonomian selama pandemi Covid-19 ini” ujar Dandim.

“Saya berharap juga tidak hanya kreatifitas dari warga saja tetapi kita semua yang ada di desa Banjar Negeri Way Lima, marilah berkreasi dan kreatif bikin sesuatu yang bisa menjadi ciri khas desa ini, jadi desa ini punya produk unggulan yang dibanggakan dan bisa menjadi bekal untuk tamu-tamu yang datang berkunjung. Tujuan membuat produk unggulan wedang uwoh ini adalah agar masyarakat bisa kreatif dan inovatif di masa pandemi Covid-19, dan itu juga sebagai gerakan untuk memperkenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat seluruh Indonesia, untuk membantu perekonomian masyarakat Lampung utamanya warga desa Banjar Negeri yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Camat yang meminta dukungan kepada semua pihak untuk membantu mengenalkan produk unggulan dari desa tersebut.

“Kami meminta do’a dan dukungan agar produk unggulan wedang uwoh (scang_) ini dapat menjadi kebanggaan dan unggulan, khususnya warga desa Banjar Negeri Way Lima dan seluruh masyarakat Lampung umumnya” jelasnya. (*)

 392 total views,  20 views today

Continue Reading

Pesawaran

23 Orang Warga Pasar Baru Jalani Rapid Antigen

Published

on

By

Hanuang.com – Bertempat di Desa Pasar Baru, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran dilaksanakannya Rapid Antigen dan Tes Swab Oleh UPT Puskesmas Kedondong terhadap 23 Orang warga desa setempat, Senin, (24/05/21).

Diselenggarakannya swab antigen secara serempak ini dapat memutus penyebaran Covid-19. kepada seluruh warga agar melakukan Rapid Antigen guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hadir juga di dalam kegiatan tersebut Sholeh Haripin selaku Sekdes Pasar Baru, Arif Setiawan Sekdes Pesawaran, Bidan Dewi Hardianti dan 3 Nakes, Koramil 421-01/Kdd Serda Surya Firdaus, Polsek Kedondong Bripka Muhirat dan 23 Orang warga Desa Pasar Baru dan Desa Pesawaran.

“Kegiatan itu akan dilakukan oleh petugas kecamatan bersama TNI dan polisi, Saya mengimbau para Ketua Satgas Covid-19 yang berada di setiap Desa berkolaborasi bersama Aparatur Desanya untuk memastikan warganya yang belum melaksanakan Tes Swab dan Rapid Antigen agar di minta untuk mengikutinya,” jelas Sekdes.

Hal senada diungkapkan Babinsa Koramil 421-01-Kdd, Serda Surya Firdaus yang juga menyampaikan ke warganya terkait banyak cara yang dikeluarkan oleh Pemerintah hanya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jadi mari kita sama-sama menaati aturan yang sudah di buat oleh pemerintah, karena tujuannya untuk saling menjaga kita semua agar bisa terhindar dari wabah penyakit virus Corona, tutupnya. (*)

 1,394 total views,  20 views today

Continue Reading

Trending Topic