Connect with us

Pesawaran

Bersama Babinsa, Warga Desa Bawang Gelar Kerja Bakti Pembangunan Masjid Al-Ikhlas

Published

on

Hanuang.com – Sebagai wujud rasa peduli terhadap desa binaan, Babinsa Serda Tri Rosadi terjun langsung ke lokasi pembangunan masjid, Sabtu, (16/10/21).

Bersama warga Dusun Mulyosari, Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Serda Tri Rosadi melaksanakan kerja bakti pembangunan masjid Al-Ikhlas.

Menurutnya kegiatan itu sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya agar tali silaturahmi senantiasa terjalin.

“Ini semua agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan karya bakti seperti ini. Tidak hanya itu, Babinsa juga punya tugas lain yakni mulai bidang pertanian, pemberdayaan wilayah, termasuk ikut mendorong pembangunan fasilitas umum dan fasilitas untuk ibadah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat antara TNI dengan masyarakat” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Saadi selaku Kades setempat yang menjelaskan bahwa kebersamaan babinsa dan warganya sudah sangat erat terjalin.

“Sering datang membantu warga dari segi Sosial, bergotong royong dalam segi apapun.
Kebersamaan dengan Babinsa dan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama agar rukun, damai, dan harmonis, termasuk halnya saat dalam pembangunan masjid ini, Kegiatan kegotong-royong antara warga dan anggota TNI saya nilai sudah terjalin dengan baik. Kehadiran TNI selalu menjadi pendorong semangat bagi warga dalam pembangunan sarana ibadah ini. Kami Desa Bawang mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan ini” bebernya. (*)

 1,597 total views,  6 views today

Pesawaran

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Sambangi Kabupaten Bumi Andan Jejama

Published

on

By

Hanuang.com – Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesawaran, Rabu, (01/12/21).

Giat tersebut digelar di Pantai Benteng Samudra (Bensam), Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, dengan tema ‘Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan’.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona, Staf Ahli Bupati Bid. Ekobang, Para Asisten, Ketua TP. PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi, Para Kadis dan Kabag Pemkab Pesawaran, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0421/LS, Agus Waluyo, Anggota DPRD Pesawaran, dan lainnya.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama kepada Ketua PKK Provinsi Lampung beserta rombongan. Kami ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya karena ditengah kesibukannya berkenan meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Pesawaran. Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan ini dan semoga kunjungan ini bisa memberikan manfaat luas kepada kita semua khususnya bagi masyarakat Pesawaran” ucap Dendi.

Terpisah, Ketua TP PKK Provinsi Lampung menyampaikan bahwa TP PKK Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan dan pembinaan organisasi tingkat kabupaten. (*)

 49 total views,  49 views today

Continue Reading

Pesawaran

Kemanunggalan TNI Terlihat di Karya Bhakti Bersama Warga Kertasana Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa selalu dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat di desa binaan.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 421-01/ Kedondong, Serka Sahrul Ali dan 3 orang anggota bersama warga melakukan pembuatan bangunan saluran air di desa Kertasana Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Jum’at, (26/11/21).

Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari Perangkat Desa.

Adanya karya bakti juga dapat meningkatkan nilai gotong-royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan”ungkap Serka Sahrul Ali.

warga desa kertasana merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat Desa dan warga.

“Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat“ kata Ketua pemuda desa setempat. (*)

 267 total views,  50 views today

Continue Reading

Pesawaran

Koramil Kedondong Terus Galakkan Prokes Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Koramil 421-01/Kedondong, Kabupaten Pesawaran terus menyatakan perang terhadap Covid-19, Senin, (22/11/21).

Meski covid-19 sudah memasuki zona hijau penyebarannya mulai sedikit berkurang, namun tak membuat jajaran Koramil dan Polsek serta tim operasi gabungan terlena.

Tim gabungan menggelar operasi disejumlah tempat keramaian yang dapat menyebabkan cluster baru covid -19 di wilayah koramil Kedondong Kodim 0421/Lampung selatan, Danramil kedondong Kapten INF Rudi Teguh.

“Tim operasi yustisi terus dilakukan dengan menerjunkan beberapa personil gabungan yaitu, TNI, polri. Dan Satpol PP 2 personil, serta Dinas kesehatan. kata danramil selaku yang mewakili Komandan kodim lampung selatan” jelasnya.

“Sebelum pelaksanaan tugas, dilaksanakan terlebih dahulu apel kesiapan, selanjutnya tim gabungan menuju ke pasar kedondong dan Bank BRI serta warung-warung makan di desa pasar baru kecamatan kedondong Kabupaten Pesawaran” bebernya.

Kemudian tim gabungan memberikan himbauan dan teguran dan melakukan tindakan/teguran bagi masyarakat yang beraktifitas namun tidak menggunakan masker, dan menghimbau agar mengikuti aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M + 1T.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi didapati masyarakat yang masih melanggar prokes tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan telah diberikan sanksi berupa teguran dan peringatan untuk selalu peduli dengan diri dan keluarga serta lingkungan. (*)

 476 total views,  50 views today

Continue Reading

Trending Topic