Connect with us

Pesawaran

Babinsa Bantu Warga Bangun Gedung Olahraga

Published

on

Hanuang.com – Kopda Thomas, selaku anggota Babinsa Koramil 01/Kedondong, bersama warga Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, melakukan gotong – royong pembuatan bangunan gedung olahraga untuk kegiatan olahraga pemuda dan masyarakat desa, Senin, (09/11/20).

Gotong – royong yang dilakukan kali ini, difokuskan dengan merakit bangunan atap gedung tersebut, yang dilakukan oleh para pekerja handal dalam pengerjaannya.

“Kedepan ini, pemuda dan masyarakat desa Tanjung Kerta memiliki bangunan gedung olahraga sendiri, tentunya selain olahraga bisa juga kita gunakan untuk bidang kesenian, pertemuan – pertemuan serta hal lainnya, karena selama ini banyak penghobi olahraga yang memang harus didalam gedung dilakukan, salah satunya olahraga bulu tangkis, tenis meja dan lainnya, hal inilah yang membuat aparatur pemerintah bersama masyarakat bertekad membangun gedung olahraga ini, agar semua yang gemar olahraga tersebut bisa mengembangkan keolahragaannya ini” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Kades Tanjung Kerta yang menjelaskan bahwa hal itu merupakan keinginan dari warganya.

“Sejauh ini keinginan masyarakat, ingin mempunyai gedung olahraga dan atas berkat kerjasama yang baik ini, akan segera diwujudkan, hal inilah kita meminta beberapa tenaga masyarakat untuk bergotong – royong, selain tenaga tukang, serta terimakasih atas kehadirannya bapak babinsa ditengah – tengah kami, untuk membantu pelaksanaan gotong – royong ini” ujarnya. (*)

 1,795 total views,  3 views today

Pesawaran

Musim Penghujan, Koramil Padang Cermin Giatkan Gotong-royong Bersama Warga

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melalui Babinsa Tri Rosadi, beserta masyarakat desa binaannya, melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan Parit Jalan dan Semak belukar di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Rabu,bu (20/01/2021).

Menurutnya kegiatan gotong-royong ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya dalam melaksanakan tugas untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Dengan Gotong Royong Pembersihan Parit Jalan dan Semak belukar di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada. ini semoga warga akan semakin peduli terhadap lingkungan apa lagi sekarang musim yang bisa dikatakan rawan bencana jika masyarakat tak ada yang peduli akan berujung kerugian kepada masyarakat kita sendiri” ungkap babinsa. (*)

 241 total views,  28 views today

Continue Reading

Pesawaran

Pasca Gempa, TNI-Polri Gelar Patroli Pengamanan

Published

on

By

Hanuang.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial, Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) pasca gempa yang terjadi di Barat Lampung para Babinsa bersama Polri (Babinkamtibmas_red), membangun sinergitas dalam melaksanakan patroli bersama, Minggu, (17/01/21).

TNI-Polri berpatroli guna meninjau bila mana terjadi korban ataupun ada masyarakat yang terdampak gempa di desa binaan.

“alhamdulilah gempa yang terjadi dini hari tadi yang berada di Barat Lampung atau juga bisa di sebut pesisir barat. untuk pagi ini kita berpatroli bersama Polri tentunya sambil menerapkan protokol kesehatan juga” ungkapnya.

“Untuk wilayah Koramil Kedondong, aman dan masih kondusif dan Kami akan tetap menjaga agar wilayah selalu aman dan kondusif terutama khusus di wilayah binaan teritorial koramil dan polsek kedondong ini” tutupnya.

 482 total views,  18 views today

Continue Reading

Pesawaran

Babinsa Bantu Bangun Tempat Ibadah di Desa Bawang

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin, Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melalui Babinsa Tri Rosadi, beserta masyarakat desa binaannya, melaksanakan karya bakti dengan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat dalam rangka pembenahan Masjid Al-Iklas di Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pedada, Sabtu, (16/01/21).

Diungkapkan Danramil setempat mengatakan, kegiatan karya bakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya dalam melaksanakan tugasnya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Dengan dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk Sholat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ungkap Danramil.

Menurutnya, Babinsa mempunyai tugas yang sangat besar dan berat, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bakti ini, dapat menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara aparat TNI di kewilayahan dengan masyarakat.

Salah satu warga yang ikut karya bakti menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih.

”Kami atas nama warga Desa mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian bapak-bapak TNI khususnya Babinsa Koramil Padang Cermin yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya bersama masyarakat di sini untuk membangun Masjid,” tuturnya. (*)

 531 total views,  18 views today

Continue Reading

Trending Topic