Connect with us

Lampung Selatan

Babinsa Ajak Siswa, Guru, Dan Warga Membersihkan Tempat Wisata

Published

on

Hanuang.com – Babinsa Desa Pagar Jaya, Serda Tri Rosadi dari Koramil 421-05 Padang Cermin Bersama Siswa SD, Guru, dan masyarakat, melakukan pembersihan sampah plastik dan daun-daun kering tempat wisata Pantai Kucing Riang dan Teluk Hantu
Desa Pagar jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Kamis, (03/10/19).

kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran dini sikap disiplin kesadaran hidup bersih dan menjaga Wisata Desa di kalangan siswa-siswi SD sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita sebagai orang tua harus bisa memberi contoh peduli pada kebersihan lingkungan misalnya memungut sampah disekitar kita agar anak-anak meniru mencontoh kebiasaan dan mereka lebih mudah untuk mengikutinya” bebernya.

Serda Tri, R menambahkan, pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan kesadaran pembelajaran dini kepada anak-anak kita yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai.

Berikut Poin-Poin yang diberikan :

  1. Dengan menanamkan pentingnya nilai kebersihan Sejak sekarang anak masih usia dini lebih mudah untuk diajari.
  2. Kebiasaan menjaga kebersihan pada anak juga akan memberi manfaat saat ia dewasa nanti.
  3. Karena tempat sekolah kita dekat dengan Wisata maka dengan itu kita harus menjaga Kebersian supaya ap nantinya bnyk wisata yg datang bahwa wisata kita bersih dan tambah lagi harus ramah murah senyum dan Kenyamanan.
  4. Pembersihan yang dilakukan di pesisir pantai ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan.
  5. Karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian pantai dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk berwisata kuliner di Pantai Kucing Riang dan Teluk Hantu.
  6. Dengan berkembangnya sektor pariwisata maka akan semakin banyak pengunjung yang datang sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuka usaha yang pastinya akan menambah pemasukan ekonomi warga.

Kades Pagar Jaya, Jamian menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada babinsa karena begitu sangat peduli dan berjuang khususnya anak sekolah dan tempat wisatanya dan merasa terharu dan sangat terbantu.

“Dengan adanya Babinsa di tengah-tengah kami banyak ilmu yang diberikan kepada kami segi keamanan Alhamdulillah Semakin aman dulunya banyak sekali pencuri Rumahan, pencuri hasil kebun, keributan dengan adanya Babinsa wargapun diajak patroli ronda malam dititik-titik yang rawan dengan sistim tanda tangan” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat sekitar lokasi pantai dapat tergugah untuk selalu menjaga dan memelihara lokasi Pantai Desa Pagar Jaya, sehingga selalu dapat menarik minat pengunjung untuk menjadikannya sebagai ikon Desa salah satu lokasi pilihan dalam berwisata. (Arya)

 2,559 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 671 total views,  671 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 749 total views,  749 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,120 total views,  1,399 views today

Continue Reading

Trending Topic