Connect with us

Bandar Lampung

Zainudin Hasan Merasa Tidak Tahu Adanya Aliran Uang Ke Hendry Rosyadi

Published

on

Hanuang.com – Sidang Kasus Suap Fee Proyek Dinas PUPR Lampung Selatan (Lamsel) dengan terdakwa Bupati Lamsel Non Aktif Zainudin Hasan digelar di Ruang Garuda, Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang, Bandar Lampung, Senin, (14/01/19).

Sidang tersebut yakni mengagendakan keterangan dari saksi-saksi.

Sedikitnya ada tujuh orang saksi yang dihadirkan dalam persidangan tersebut yakni diantaranya, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi, Kadis Pendidikan Lamsel, Thomas Amrico, Kadis Ketenagakerjaan Lamsel, Hermansyah Hamidi, Kabid Pengairan PUPR Lamsel, Syahroni, beserta Anjar Asmara dan Agus Bhakti Nugroho (ABN).

Sebelumnya dalam keterangan saksi ABN yang mungkin dianggap canggung oleh Hakim anggota terkait pemberian uang kepada Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi sebagai uang Ketuk Palu.

“Itu uangnya dalam kardus, anda sendiri yang mengantarkan, anda sendiri yang menaikkan mobil, terus anda sendiri yang mengendarai mobil, dan anda sendiri yang menyerahkan” cecar Hakim Anggota kepada ABN.

“Iya yang mulia, uangnya dari bapak (Zainudin Hasan_red), secara dua tahap, yang pertama dirumah Dinas dan yang kedua dirumah Bani Hasan Kedaton” ungkap ABN.

Sekitar pukul 19.45 WIB, Ketua Majelis Hakim, Mien Trisnawati, memberikan kesempatan kepada kuasa hukum dan terdakwa (Zainudin Hasan_red) untuk menyanggah jawaban dari para saksi jika menurut terdakwa tidak benar, setelah digelar pemeriksaan alat bukti yang dibawa oleh JPU KPK RI dengan berisikan keterangan barang bukti dan keterangan para saksi.

Dimana diakhir persidangan, Ketua Majelis Hakim, Mien Trisnawati mempersilahkan kepada Terdakwa Zainudin Hasan untuk membantah jika keterangan saksi dianggap tidak benar.

“Itu bagaimana dengan bantahan saudara saksi Hendry Rosyadi selaku Ketua DPRD Lamsel, yang membantah tidak pernah menerima uang senilai Rp. 2,5 Milyar dari Anda (Zainudin_red) melalui ABN?” jelas Mien Trisnawati.

Dengan wajah heran terdakwa Zainudin Hasan menjawab seolah tidak tahu perkara akan uang tersebut, dimana menurut keterangan saksi ABN uang Rp. 2,5 Milyar tersebut dari Zainudin untuk Hendry.

“Kalau itu saya tidak tahu yang mulia, itu urusan Agus BN dan Anjar,” terang Zainudin.

“Saya hanya keberatan dengan keterangan tiga orang ini saja yang mulia (ABN, Anjar Asmara, Syahroni_red)” tambah Zainudin Hasan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Sidang yang berjalan cukup lama tersebut yakni dimulai pukul 10.00 WIB berakhir pada pukul 19.45 WIB. (Arya)

 7,517 total views,  4 views today

Bandar Lampung

Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Empat pejabat Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) lulus seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu, (23/09/20).

Hal itu berdasarkan Pengumunan Nomor : 07/PANSEL-JPTP/IX/2020 tentang Hasil Seleksi Penilaian Rekam Jejak/Administrasi Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2020.

Berikut daftar data lengkapnya :

IMG-20200923-WA0033 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0034 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0043 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0044 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0045 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0046 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0047 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0048 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0039 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung

 1,043 total views,  152 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Pekan Depan, Tony-Antoni Ikuti Penetapan Paslon Oleh KPU Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Penetapan Pasangan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra – H. Antoni Imam (Tony-Antoni) digelar hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020.

Hal tersebut diketahui, setelah Liasion Officer (LO) Tony-Antoni mengikuti rapat bersama KPU Kabupaten Lampung Selatan (22/9/2020) dan menerima Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan Nomor : 58/HK.03.1-Kpt/1801/KPU-Kab/IX/2020, Tentang Penetapan Lanjutan Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Bakal Pasangan Calon Yang Telah Dinyatakan Negatif Atau Sembuh Dari Corono Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Sesuai Surat Keputusan KPU Lampung Selatan, penetapan pasangan Tony-Antoni akan digelar 1 Oktober 2020, dan pengundian nomor urut digelar 2 Oktober 2020,” ujar Yusro Hendra Perbasya, SP, MM, didampingi Ketua Tim Pemenangan Agus Sutanto, ST dan Sekretaris Andi Apriyanto, A.Md, di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Selasa (22/9/2020) malam.

Yusro yang juga mantan Ketua KPU Tanggamus ini juga menambahkan, pelaksanaan penetapan pasangan calon nantinya juga akan berlangsung tertutup dan membatasi jumlah peserta, guna menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, pasca Pak Antoni dinyatakan negatif Covid-19, serangkaian tahap pemeriksaan Test Psikiatri, Test Psikologi dan Test Kesehatan dapat dilaksanakan Tony-Antoni dengan baik sebelum memasuki tahapan penetapan. Kemudian berdasarkan hasil rapat bersama KPU nantinya penetapan pasangan calon akan dilaksanakan secara tertutup dan hanya dihadiri Pasangan Calon, LO, dan Ketua Partai atau sekretaris Partai pengusung,” pungkas Yusro. (*)

 623 total views,  80 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Pasangan Tony-Antoni Ikuti Test Psikologi di RSUD Abdul Moeloek

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan H.Tony Eka Candra – H.Antoni Imam (Tony-Antoni) hari ini, minggu (20/9/2020) mengikuti Test Psikologi di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Pasangan berjargon “Lampung Selatan Berjaya” tersebut, mengikuti Test Psikologi sebagai salah satu persyaratan yang harus dilalui oleh Peserta Pilkada sebelum mengikuti tahapan selanjutnya yang telah ditetapkan oleh KPU Lampung Selatan.

Tony-Antoni tiba di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung sekitar pukul 08.00 Wib dan langsung menyapa Komisioner KPU Lampung Selatan Hendra Apriansyah,SE dan para petugas medis dengan senyum ramahnya lalu kemudian memasuki ruangan steril yang telah disediakan.

Usai menjalani Test Psikologi yang berlangsung tertutup, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H.Tony Eka Candra Bersama H. Antoni Imam mengatakan tes psikologi ini merupakan rangkaian tahapan Pilkada yang harus dilalui oleh setiap Pasangan Calon Kepala Daerah.

“Tes psikologi yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) ini terdiri dari tes tertulis, wawancara dan tes intelegensi” ujar Tony.

Pasangan yang diusung Golkar, PKS, dan Demokrat ini memohon do’a dan dukungan kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung Selatan agar Pasangan H. Tony Eka Candra – H. Antoni Imam dapat mengikuti seluruh tahapan dengan baik.

“Kami mohon do’a baik dari keluarga, sahabat, relawan dan masyarakat Lampung Selatan agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti setiap tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Lampung Selatan.” pungkas Tony. (*)

 715 total views,  62 views today

Continue Reading

Trending Topic