Hanuang.com

Home

Tuntaskan RTLH, Nanang Serahkan Bantuan 7 Unit Bedah Rumah Sekaligus di Kecamatan Merbau Mataram 

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto terus berkomitmen menuntaskan masalah rumah tidak layak huni (RTLH) di Bumi Khagom Mufakat melalui program Swasembada Rumahku.

Kali ini, bantuan 7 unit bedah rumah disalurkan Nanang Ermanto kepada warga di Kecamatan Merbau Mataram, Minggu, 9 Juni 2024.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan bedah rumah yang diberikan tersebut berasal dari dana APBD Kabupaten Lampung Selatan. Dimana masing-masing penerima manfaat memperoleh bantuan sebesar Rp20 juta.

“Selain uang tunai, para penerima bantuan juga memperoleh bantuan logistik. Nanti uangnya dititipkan kepada camat yang akan menjadi koordinator dalam pembelian bahan bangunan,” kata Nanang saat menyerahkan bantuan.

Selain itu, Nanang Ermanto juga menyerahkan kenangan-kenangan berupa foto bersama keluarga penerima bantuan di depan rumah yang belum dibedah.

“Ini ada kenang-kenangan yaa bapak ibu, foto bersama kita. Jadi nanti akan terlihat foto sebelum dan sesudah rumah dibedah,” ujar Nanang.

Sementara itu, Anton Yainuri salah satu penerima bantuan tidak menyangka mendapatkan bantuan bedah rumah. Terlebih diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya sangat terharu dan tidak menyangka. Keluarga juga merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah. Semoga dibawah kepemimpinan Pak Nanang Lampung Selatan semakin maju,” ucap Anton Yainuri. (lmhr)

Share

BERITA TERBARU