Hanuang.com

Home

Gelar Sosialisasi Partisipatif, Bawaslu Lamsel Ajak Millenial Awasi Pemilu & Perangi Hoax

Hanuang.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019.

Acara tersebut digelar di Aula Negeri Baru Resort (NBR), Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lamsel, Rabu, (13/03/19).

Adapun sosialiasi ini melingkupi dasar dari aturan perundang-undangan yakni UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Peraturan KPU 32 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaran Pemilihan Umum Tahun 2019, Peraturan Bawaslu No. 21 Tahun 2018 tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Adapun target sosialisasi ini mengutamakan kalangan millenial yakni antara lain dari Mahasiswa dan Media, serta berbagai unsur organisasi kepemudaan yang ada di Lamsel.

Untuk pemateri yang dihadirkan dalam sosialisasi ini, yakni Iskardo P. Panggar selaku Kordiv Pengawasan Bawaslu Lampung, Alpandi selaku Ketua PWI Lampung Selatan (Lamsel), dan Ketua Bawaslu Lamsel, Hendra Fauzi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, inti dari sosialisasi ini meliputi pentingnya peran serta pengawasan dari semua instansi terkait serta masyarakat luas dalam menciptakan pesta demokrasi tahun 2019, selain itu pihak penyelenggara juga mengajak untuk memerangi hoax atau berita bohong yang saat ini sudah dianggap sangat meresahkan. (Arya)

Share

BERITA TERBARU