Hanuang.com

Home

Tanjung Sari Fair 2024, Momentum Kebangkitan UMKM

Hanuang.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Tanjung Sari 2024 dimeriahkan dengan gelaran Semarak Tanjung Sari Fair dan Festival 2024 di Lapangan Kantor Kecamatan Tanjung Sari, Jumat malam, (07/06/2024).

Semarak Tanjung Sari Fair dan Festival 2024 sukses membangkitkan euforia masyarakat Kecamatan Tanjung Sari dengan dimeriahkan bintang tamu dari TS Project dan Bazar UMKM serta Parade Budaya.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 6-9 Juni 2024.

Camat Tanjung Sari, Yudhistira, S. IP. menyampaikan, momentum Tanjung Sari Fair dan Festival 2024 merupakan ajang penyatuan potensi UMKM  di Kecamatan Tanjung Sari.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan ekonomi desa dan meningkatkan produk UMKM di setiap desa. Sehingga menciptakan lapangan kerja baru di Kecamatan Tanjung Sari,” ujar Yudhistira.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan gelaran kecamatan fair dan festival tersebut dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi karena seluruh potensi lokal yang ada dapat dipromosikan ke masyarakat.

“Saat ini kita semua prihatin dengan kondisi inflasi yang semakin hari semakin menghantui perekonomian masyarakat. Namun dengan kegiatan seperti ini akan terjadi perputaran ekonomi yang signifikan,” kata Nanang.

Nanang juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berinovasi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan potensi UMKM lokal.

“Agar Lampung Selatan tetap berdiri kokoh dan memiliki ketahanan pangan yang kuat, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta gotong royong,” ujar Nanang.

Nanang juga mengapresiasi persembahan parade budaya oleh para kepala desa se-Kecamatan Tanjung Sari. Sebab, dia sangat mendukung pelestarian budaya bangsa.

“Agar Lampung Selatan dapat menjaga kestabilan ekonomi melalui budaya, UMKM dan pariwisata,” kata Nanang. (sn)

Share

BERITA TERBARU