Hanuang.com

Home

TNI Bantu Korban puting Beliung Di Jati Agung Lamsel

Hanuang.com – Personel TNI dari Koramil 421-09/Tanjung Bintang, Kapten lnf Norizwan Tamin perintahkan Pelda Tukiran serta Mitra Tugino untuk membantu warga korban angin puting beliung di RT 38, Dusun 04, Kampung Umbul Natar, Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan (Lamsel), Selasa, (01/10/19).

Angin puting beliung terjadi pada pukul 15.00 WIB yang mengakibatkan rumah milik Mujiono (39) bagian atap mengalami rusak berat dan mengalami kerugian kurang lebih 30 juta.

Kapten Inf Norizwan Tamin menegaskan, pihaknya Babinsa beserta Mitra Koramil serta masyarakat setempat ikut bergotong-royong membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah warga yang rusak akibat bencana di Desa tersebut.

“Kami selaku Koramil setempat melakukan pembersihan dan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan serta menyingkirkan puing-puing dan pepohonan yang tumbang. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Anggota Koramil juga selalu siap dan bertindak cepat sewaktu-waktu bila diperlukan oleh masyarakat,” tegas Danramil.

Serka Tukiran menambahkan, kejadian angin puting beliung mengakibatkan rumah warga pada bagian atap. Untuk kebutuhan genteng, warga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah desa setempat. (Arya)

Share

BERITA TERBARU