Connect with us

Metro

Tim Investigasi GML Metro Temukan Sejumlah Proyek Diduga Asal Jadi

Published

on

Hanuang.com – Investigasi yang dilakukan DPD GML Kota Metro terhadap sejumlah pekerjaan proyek fisik membuahkan hasil. Tercatat, sejumlah proyek fisik tahun 2018 diduga dikerjakan secara asal-asalan, bahkan ada proyek yang mangkrak alias tidak selesai.

Di antara proyek-proyek yang diduga dikerjakan asal-asalan, yakni proyek lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalur irigasi pada Jalan Jenderal Sudirman Metro Barat.

Proyek yang baru selesai itu, ternyata ditemukan puluhan titik lampu yang sudah tidak menyala. Bahkan, 8 titik diantaranya bola lampu pecah. Tak hanya itu, jalan setapak paving block di sepanjang jalur tersebut, tampak retak-retak pada sejumlah titik.

Kemudian, proyek lain yakni proyek redemix atau pelebaran bahu jalan pada ruas Jalan Letjend Amir Mahmud Ganjaragung Metro Barat, selain sudah retak-retak pada sejumlah titik, ketebalan cor bervariasi hanya sekitar 5 cm, 10 cm, hingga 12 cm. Juga, lebar cor-coran bervariasi mulai dari 40 cm hingga 60 cm.

Tak kalah buruknya, yakni proyek Flying Fox di Kelurahan Sumbersari Metro Selatan yang mangkrak alias tak rampung. Besi-besi pada menara terlihat sudah berkarat.

Lalu, proyek pembangunan gedung Posyandu di Kelurahan Yosorejo Metro Timur, juga tidak rampung. Bangunan hanya selesai pada pemasangan dinding dari bata dan pemasangan atap berbahan rangka baja.

“Atas sejumlah temuan itu, DPD GML Kota Metro, mendesak untuk segera mensikapi hasil pekerjaan fisik yang menjadi temuan tim investigasi. Apapun bentuknya, proyek itu didanai oleh uang rakyat. Walikota Metro harus segera mensikapinya,” ungkap Slamet Riadi, selaku Ketua DPD Metro, Kamis, (18/07/19).

“Namun, jika tidak ada upaya dari pemkot, kami akan meneruskan atau melaporkan temuan tersebut keaparat penegak hukum, karena jelas diduga kuat ada unsur merugikan keuangan negara, bahkan kami akan melakukan aksi unjuk rasa” Tambahnya. (Arya/Wie)

 2,542 total views,  3 views today

Metro

GML Kota Metro Bantu Masyarakat Miskin Dengan Program Kemanusiaan

Published

on

By

Hanuang.com, Metro – Ormas GML Kota Metro terus membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat kurang nampu di Kelurahan dan Kecamatan kota Metro, Jum’at, (02/07/21).

Hari ini ‘Jumat Berkah GML Kota Metro’ memberikan bingkisannya kepada Supandiman (69) warga Melati Barat, RT/RW 037/07 Kelurahan Metro Pusat, Kecamatan Metro Pusat.

Diketahui bahwa Supandiman sehari-hari hanya mencari rejeki dengan menarik becak, Kondisi rumah masih sangat sederhana dengan beralaskan tanah yang masih menumpang di tanah milik orang lain.

“Terima kasih kepada GML Kota Metro, semoga GML Kota Metro sukses selalu dan sehat selalu dan dipanjangkan rejekinya” ujar Suparman.

Berikutnya masih dilingkungan yang sama GML Kota Metro memberikan bingkisannya kepada Misiati (59) RT/RW 038/007 Kelurahan Metro Pusat.

Masih dengan ucapan yang sama, Misiati mengucapkan semoga GML Kota Metro selalu sukses dan diberikan kesehatan jasmani dan rohani serta dimurahkan rejekinya.

“Suami saya Hanya buruh mengayuh becak… terkadang sehari cuma dapet 20.000 Rupiah, kadang gak dapet, pokoknya terimakasih banyak,” bebernya.

Selanjutnya GML Kota Metro mengarah ke Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, dengan memberikan bingkisan kepada Saiman (57) RT/RW 23/05.

Penutup pada jumat Berkah kali ini GML Kota Metro meluncur ke Kelurahan Hadimulyo Timur dan memberikan bingkisan kepada Budi (45) RT/RW 04/02.

“Kami Ormas GML Kota Metro sudah terbiasa memberikan Bingkisan sembako Berupa Beras 5kg, Mie Instan 12 biji, Minyak Goreng 1 Liter, Gula 1kg, Tepung Terigu 1kg dan Susu Kaleng 1 biji, di setiap jumat Berkah, alhamdulilah kami Ormas GML Kota Metro sudah bergerak membagikan Bingkisan sembako di setiap jumat Berkah” ujar Slamet Riadi selaku Ketua GML Kota Metro.

“Insyaallah kami angkat selalu Konsisten berbagi kepada Masyarakat yang Kategori Kurang Mampu untuk kedepannya” Pungkasnya.

 388 total views,  5 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

GML Metro dan Sragi Kompak Bagikan Sembako ke Warga Tak Mampu

Published

on

By

Hanuang.com – GML Kota Metro selalu konsisten dalam kegiatannya setiap hari jumat, Jumat berkah seperti biasanya GML Kota Metro berkeliling membagikan sembako disetiap Kelurahan dan Kecamatan yang ada, Jumat 25/06/2021.

Seperti jumat berkah kali ini Ormas GML Kota Metro membagikan sembakonya di tiga wilayah, wilayah pertama di Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat.

Penerima tersebut diantaranya, Yani (60) RT/RW 10/04 Hadimulyo Timur, mbah Tup (70) RT/RW 015/05, dan mbah Ranem (70). Sedangkan di Kelurahan Purwosari, Penerima tersebut yakni Mbah Yatina (82), RT/RW 033/06 beserta Mustar (48) RT/RW 30/06 kelurahan Banjarsari Metro.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi menjelaskan GML akan selalu Konsisten dalam berbagi di jumat berkah kepada masyarakat kategori kurang mampu, seperti Lansia, Jompo, Janda, Cacat, dan yang berpenghasilan dibawah standar perharinya.

“Jumat berkah kali ini sudah memasuki jumat berkah yang ke 50 kalinya dan akan dilakukan terus-menerus” ujarnya.

Mustar mengatakan terimakasih kepada GML Kota Metro yang sudah memberikan bingkisan sembako kepada dirinya, Ia mendoakan semoga GML Kota Metro selalu sukses.

“Saya dengan penghasilan yang minim kerja sebagai buruh harian disalahsatu pabrik, kadang dapat, kadang tidak, alhamdulilah sekali saya bisa dibantu dengan GML Kota Metro” pungkasnya.

Terpisah, di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tepatnya di Kecamatan Sragi, DPK GML juga melakukan kegiatan sosial yang sama, dengan memberikan sembako kepada masyarakat setempat.

“Hari ini Alhamdulillah kita bagikan sembako ke warga Kedaung dan Bakti Rasa” ujar Andi selaku Ketua DPK Sragi. (*)

 571 total views,  5 views today

Continue Reading

Metro

Tetap Konsisten, Jumat Berkah GML Metro Kembali Bagikan Sembako ke Masyarakat

Published

on

By

Hanuang.com – Jajaran DPD GML Kota Metro ini terus berbagi setiap di Jum’at berkah, dan Selalu tepat sasaran untuk Rumah Warga Geribik para Lansia, Warga Kurang Mampu, Yatim Piatu, dan para penyandang cacat khususnya di Kota Metro, Jum’at (18/06/21). 

Pada kesempatan kali ini GML Kota Metro  sudah membagikan 7 paket sembako kepada Warga masyarakat yang membutuhkan 

Masih menurut Slamet Untuk kesempatan Jumat berkah  berbagi di 4 kelurahan, yaitu Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, Kelurahan Ganjar Asri, dan Margorejo Kecamatan Metro Barat.

Adapun para penerima yakni :

  1.  Kelurahan Banjarsari atas nama Gintoyo RT/RW 37/07, Pamu RT/RW 24/05, dan Yatini RT/RW 25/09.
  2. Kelurahan Ganjar Asri atas nama Sarwo Prayitno RT/RW 51/10, dan Raswati RT/RE 46/10.
  3. Kelurahan Margorejo Kumalasari RT/RW 13/03, dan Di kelurahan Hadimulyo Timur, Sariyah RT/RW 27/10.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riyadi Juga Menegaskan  kepada anggota nya untuk tetap solid dan Konsisten Bersama-sama berbuat dan peduli kepada Masyarakat” (*)

 539 total views,  5 views today

Continue Reading

Trending Topic