Connect with us

Metro

Tim Investigasi GML Metro Temukan Sejumlah Proyek Diduga Asal Jadi

Published

on

Hanuang.com – Investigasi yang dilakukan DPD GML Kota Metro terhadap sejumlah pekerjaan proyek fisik membuahkan hasil. Tercatat, sejumlah proyek fisik tahun 2018 diduga dikerjakan secara asal-asalan, bahkan ada proyek yang mangkrak alias tidak selesai.

Di antara proyek-proyek yang diduga dikerjakan asal-asalan, yakni proyek lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalur irigasi pada Jalan Jenderal Sudirman Metro Barat.

Proyek yang baru selesai itu, ternyata ditemukan puluhan titik lampu yang sudah tidak menyala. Bahkan, 8 titik diantaranya bola lampu pecah. Tak hanya itu, jalan setapak paving block di sepanjang jalur tersebut, tampak retak-retak pada sejumlah titik.

Kemudian, proyek lain yakni proyek redemix atau pelebaran bahu jalan pada ruas Jalan Letjend Amir Mahmud Ganjaragung Metro Barat, selain sudah retak-retak pada sejumlah titik, ketebalan cor bervariasi hanya sekitar 5 cm, 10 cm, hingga 12 cm. Juga, lebar cor-coran bervariasi mulai dari 40 cm hingga 60 cm.

Tak kalah buruknya, yakni proyek Flying Fox di Kelurahan Sumbersari Metro Selatan yang mangkrak alias tak rampung. Besi-besi pada menara terlihat sudah berkarat.

Lalu, proyek pembangunan gedung Posyandu di Kelurahan Yosorejo Metro Timur, juga tidak rampung. Bangunan hanya selesai pada pemasangan dinding dari bata dan pemasangan atap berbahan rangka baja.

“Atas sejumlah temuan itu, DPD GML Kota Metro, mendesak untuk segera mensikapi hasil pekerjaan fisik yang menjadi temuan tim investigasi. Apapun bentuknya, proyek itu didanai oleh uang rakyat. Walikota Metro harus segera mensikapinya,” ungkap Slamet Riadi, selaku Ketua DPD Metro, Kamis, (18/07/19).

“Namun, jika tidak ada upaya dari pemkot, kami akan meneruskan atau melaporkan temuan tersebut keaparat penegak hukum, karena jelas diduga kuat ada unsur merugikan keuangan negara, bahkan kami akan melakukan aksi unjuk rasa” Tambahnya. (Arya/Wie)

 2,629 total views,  3 views today

Metro

Bertepatan Dengan HUT GML Nanti, DPD Kota Metro Akan Gelar Acara Santunan Terhadap Anak Yatim

Published

on

By

Hanuang.com, Metro – Ormas Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Metro akan menggelar santunan terhadap anak-anak yatim piatu sekaligus Jum’at Berkah berbagi, Pada Jum’at 22 Oktober 2021 mendatang di Aula Markas Besar Jl. Soetomo Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat.

“Acara Santunan yatim piatu ini memang kami lakukan sekaligus kegiatan Jum’at Berkah dan Momentum hari kelahiran GML Indonesia tanggal 22 Oktober, jadi ya kita gabungkan saja kebetulan hari Jum’at kan hari yang sangat mulia Insyaallah Santunan akan berupa paket beras, sembako, bingkisan dan uang tunai” ujar Slamet Riyadi selaku Ketua DPD GML Kota Metro, Rabu, (22/10/21).

“Selain acara santunan yatim piatu dan Jum’at Berkah berbagi ini juga ada doa bersama untuk kemajuan Ormas GML Indonesia Pada umumnya dan Kota Metro khususnya” tambahnya.

Jafar Sidik selaku Ketua pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa nantinya giat tersebut bertemakan Membangun Kota Dengan Budaya dan Lingkungan.

“Kegiatan acara akan dimulai pada pukul 08:00 WIB hingga selesai, semoga acaranya berjalan lancar, sukses dan penuh khidmat, semoga apa yang sudah kita lakukan bermanfaat dan tentunya membawa Keberkahan,” bebernya. (*)

 52 total views,  11 views today

Continue Reading

Metro

Jumat Ke-72, GML Metro Terus Berbagi Berkah Ke Masyarakat

Published

on

By

Hanuang.com – GML Kota Metro kembali menggeruduk warga kurang mampu yang berada di Kota Metro, Jum’at, (08/10/21).

Kali ini GML Kota Metro bergerak  mengunjungi warga yang kurang mampu di 3 Kelurahan yaitu Banjarsari, Purwosari, dan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Utara dan Kecamatan Metro Pusat.

Dipimpin Langsung oleh Ketua Umum DPD Kota Metro, Slamet Riyadi menuju  kerumah-rumah warga fakir miskin.

“Alhamdulillah Jum’at berkah kali ini kami membagikan bingkisan paket sembako Berupa Mie instan, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Gula, beras 5kg Susu, dan Masako kepada warga.

“Semuanya kondisi Rumahnya geribik terbuat dari bambu dan papan kayu, sebanyak 5 warga yang kondisinya kurang mampu sudah kita bagikan, semoga semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” paparnya.

Adapun warga penerima diantaranya, Tri Yanto RT/RW 09/02, Banjarsari Sariyah RT/RW 35/06, Purwosari, Siti Musniyatun RT/RW 31/06, Purwosari Aswati RT/RW 35/09, Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat dan Kecamatan Metro Utara” jelasnya.

Sementara itu Menurut Siti Musniyatun (58) selaku warga penerima paket sembako mengucapkan Alhamdulillah atas kepedulian ormas GML.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Ormas GML Kota Metro yang sudah datang kemari dan memberikan paket sembako ini sangat bermanfaat Apalagi sekarang jaman susah ya” ujarnya.

Hal Senada disampaikan Aswati yang berterimakasih atas bantuan dan kepeduliannya.

“Bantuan ini sangat membantu kami dan saya sangat bersyukur semoga mendapatkan keberkahan dan dimurahkan selalu Rizky nya Aamiin” bebernya.

Terpisah, Jafar Sidik selaku Divisi Sosial mengatakan bahwa dalam data yang sudah dihimpun untuk Jum’at Berkah telah memasuki 72kali Jum’at Berkah.

“Insya Allah kami akan melanjutkan progam ini sesuai dengan arahan ketua DPD dan progam kerja Lembaga GML” tegasnya. (*)

 286 total views,  7 views today

Continue Reading

Metro

GML Metro Gelar Serbuan Bhaksos di Dua Kecamatan

Published

on

By

Hanuang.com – GML Kota Metro seperti biasa menggeruduk warga kurang mampu yang berada di Kota Metro, Jum’at, (01/10/21).

Jum’at berkah kali ini GML Kota Metro mengunjungi ke warga kurang mampu di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Metro Utara Meliputi Kelurahan Purwosari dan Purwoasri, sedangkan di Kecamatan Metro Pusat di Kelurahan Hadimulyo Timur.

Jajaran Pengurus DPD GML Kota Metro dipimpin Langsung oleh ketua umum DPD, Slamet Riyadi yang menuju  ke rumah-rumah warga fakir miskin.

“Alhamdulillah Jum’at berkah kali ini kami membagikan bingkisan paket sembako berupa mie instan, minyak goreng, tepung terigu, gula dan beras 5kg kepada warga yang kondisi rumahnya geribik terbuat dari bambu dan papan kayu, sebanyak 5 warga yang kondisinya kurang mampu sudah kita bagikan, semoga semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” bebernya.

“Berikut warga penerima paket sembako Jum’at Berkah Peduli diantaranya Tri Agustina RT/RW 022/004, Sri Rahayu RT/RW 034/006, Marpan RT/RW 012/004, Elin Holyani RT/RW 026/010, Suminah RT/RW 026/010 Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat”, ujarnya

Sementara itu Menurut Sri Rahayu Warga penerima paket sembako mengucapkan Syukur dan terima kasih banyak kepada Ormas GML Kota Metro yang sudah datang kemari dan memberikan paket sembako.

“Ini sangat bermanfaat, semoga Alloh SWT membalas kebaikan dan dipermudah segala urusannya” jelasnya.

“Trimakasih banyak atas kepeduliannya, suami saya kerjanya jualan sate keliling kadang sehari dapet 50 ribu terkadang 60 ribu, bantuan ini sangat membantu kami dan saya sangat bersyukur semoga mendapatkan keberkahan dan dimurahkan selalu Rizkynya Aamiin”, ujar warga lainnya. (*)

 393 total views,  9 views today

Continue Reading

Trending Topic