Connect with us

Lampung Selatan

Berikut Data Lengkap Press Release Narkoba Di Seaport Interdiction Bakauheni

Published

on

Hanuang.com – Jajaran Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Press Release terkait hasil tangkapan Narkoba jenis sabu dan ganja yang digelar di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lamsel, Kamis, (18/07/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, M.Si, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Rudi Setiawan, jajaran Polda Lampung, Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan, beserta jajaran setempat.

Berikut data Narkoba jenis Narkotika yang berhasil dirilis oleh jajaran Kepolisian Daerah Lampung tersebut :

  • LP/363/VI/2019/Polda Lampung/Res Lamsel, Tanggal 25 Juni 2019 Pasal yang dilanggar yakni 114 ayat (2) Jo 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, pelaku Belum diketahui masih dalam proses penyelidikan. Yang diamankan sebanyak Dua Kilogram Narkotika Jenis Sabu tersebut dengan modus dikirim melalui paket dari Ekspedisi PT. EKA SARI LORENA (ESL) dengan nama pengirim An. ALHAM, yang beralamatkan di Kali balok Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung, dengan penerimanya An. RENDI yang beralamatkan di Jalan Talang Rt/Rw : 01/02 Kel. Pangsaan Kec. Menteng Jakarta Pusat dengan nomor telepon 081915846120, tujuan pengiriman melalui paket untuk mengelabuhi petugas.
  • LP/380/VII/2019/Polda Lampung/Res Lamsel, Tanggal 03 Juli 2019, Pasal yang dilanggar yakni 114 ayat (2) Jo 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. tersangka diantaranya WPG, TH, dan GF, barang bukti yang diamankan yakni Sabu 38 Kilogram, 1 unit R4 jenis Nissan Serena warna Merah Maroon Nomor Polisi B 1173 SVK1, dan satu unit Hp Android merk Oppo. Adapun modus operandi yakni Narkotika Jenis Sabu tersebut di kemas menjadi 38 bungkus kemasan Teh China warna kuning dengan berat keseluruhan 38 kilogram, kemudian Sabu tersebut disimpan dalam tong yang dimodifikasi yang posisinya dibawah lantai mobil NISAN SERENA, warna Merah Marron nomor polisi B 1173 SVK.
  • LP/386/VII/2019/Polda Lampung/Res Lamsel/KSKP Bakauheni, Tanggal 08 Juli 2019, Pasal yang dilanggar yakni 114 ayat (2) Jo 111 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka yaitu FM dan RA, barang bukti yang diamankan yakni Ganja sebanyak 33 Kilogram, Ganja 1 bungkus kotak kardus terbungkus dengan karung plastic warna hijau, 1 Unit Hp Android merk Xiaomi warna hitam, 1 (satu) lembar surat resi pengiriman. Adapun modus operandinya barang Narkotika Jenis Ganja tersebut di kemas menjadi 33 bungkus kertas koran dililit lakban dan dibungkus kembali menggunakan plastic bening yang berat keseluruhan adalah 33.000 gram, Ganja tersebut disimpan didalam sebuah kardus yang dibungkus dengan karung plastic warna hijau. Paketan Ganja tersebut dikirim melalui jasa pengiriman barang atau paket APM dengan menggunakan kendraaan Truk Box Toyota Dyna nomor Polisi B 9489 UCL, barang bukti tersebut dikirim menggunakan jasa pengiriman barang dengan maksud agar tidak ketahuan oleh Polisi saat pemeriksaan.
  • LP/404/VII/2019/Polda Lampung/Res Lamsel/KSKP Bakauheni, Tanggal 16 Juli 2019, Pasal yang dilanggar yakni 114 ayat (2) Jo 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diantaranya OY, FG, TBH, dan GU. Adapun barang bukti yang diamankan Sabu-sabu sebanyak 25 Kg, 1 Unit Android Samsung warna hitam, 1 Unit Android Samsung warna putih, 1 unit Hp Starwberry lipat kecil warna putih, 1 Unit R4 jenis Honda Elysion warna hitam Nomor Polisi B 603 RP. Narkotika Jenis Sabu tersebut sudah dalam kondisi perpaket yang dikemas menjadi menjadi 25 bungkus plastik berisikan Kristal diduga sabu dengan rincian 18 bungkus warna kuning dan 7 bungkus warna silver dengan berat bruto 25 kilogram, yang disimpan dibawah mesin yang dimodifikasi dengan ditambah plat pada kendaraan Honda Elysion warna hitam No. Pol B 603 RP yang digunakan tersangka pada saat itu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pihak kepolisian dalam kurun waktu 2 bulan berhasil mengamankan Sabu-sabu dengan total 65 Kg dan Ganja sebanyak 33 Kg. (Arya)

 1,139 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Akhirnya JTTS di Lamsel Sudah Ada Stasiun Pengecasan Mobil Listrik

Published

on

By

Hanuang.com – Danramil 03/Penengahan, Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), menghadiri Launcing Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Selasa, (26/01/21).

Kegiatan tersebut digelar di Rest Area KM 20 Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), Kecamatan Penengahan. Yang dihadiri oleh Dir Tehnik dan Lingkungan Kementerian ESDM, Eka Prianas, Dir Perencanaan Kelistrikan Kementerian ESDM, Wanhar, GM PLN Lampung, Firdaus Manti, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang, Plt. Kadis Pertambangan Provinsi Lampung, Hery, Vice President Usaha, Arif dan lainnya.

Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan, Vidio Confrence menyampaikan bahwa salah satu sarana pendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia adalah stasiun pengisian baterai. Saat ini stasiun itu jumlahnya baru sedikit, yakni 62 unit di seluruh Indonesia menurut data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Stasiun pengisian baterai paling banyak disumbangkan PLN yang sudah membangun jenis stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) sebanyak 21 unit di Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Bali. Sebagian SPLKU ini berada di mal dan jalan tol” ujarnya.

“Penyumbang terbanyak kedua
adalah Mitsubishi yang sudah memiliki 17 unit stasiun pengisian di 16 lokasi dealer resmi” bebernya.

Dirinya berharap dengan adanya stasiun pengisian batrei di KM 20 JTTS dapat membantu para pengguna mobil listik memperlancar dalam mobilisasi kegiatan di wilayah khususnya Lampung.

“Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi stasiun pengisian baterai disepanjang JTTS” tutupnya. (*)

 752 total views,  752 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Menteri PUPR Sambangi Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai

Published

on

By

Hanuang.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Sai Bumi Khua Jukhai, Senin, (25/01/21).

Tiba di Dermaga 7 Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), kedatangan beliau disambut oleh Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Nasution, Dirut ASDP, Ira Puspita, Kepala BPTD Bakauheni Lamsel, Rahmat Gustisari, GM ASDP, Capt Solikhin, Menejer Usaha ASDP Nana, KSKP Bakauheni, AKP Ferdi, Subdenpom 2/3 Bakauheni, Kapten Cpm Syambasri, Anggota Brimob Polda Lampung, dan Anggota Polres Lamsel.

Kunjungan kerja Menteri PUPR di Lampung tersebut dalam rangka Penanaman Pohon di KM 87, Jalan Trans Sumatra dan Peninjauan Bendungan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, bahwa setibanya di ASDP Bakauheni, sang Menteri singgah di salah satu Icon kebanggaan masyarakat Lampung Selatan (Lamsel), yakni Menara Siger. (*)

 3,543 total views,  1,445 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Keluarga Besar Kodim 0421 Lamsel Gelar ‘Family Gathering’

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Inf. Enrico SN, bersama perwira jajaran Kodim, ibu Ketua Persit KCK dan pengurus cabang XXXIII Kodim beserta keluarga melaksanakan acara family gathering yang berlokasi di obyek wisata Kahai Beach Resort, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Minggu, (24/01/2021).

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut, salah satunya melakukan makan malam bersama, pemberian arahan, arisan, hiburan dan juga istirahat untuk menikmati keindahan alam sekitar obyek wisata Kahai Beach Resort.

“Kegiatan ataupun acara ini adalah untuk lebih mempeerat hubungan antara pemimpin (Dandim 0421/LS) dengan segenap jajaran perwira Kodim 0421/LS, agar timbul rasa persaudaraan serta persatuan yang kuat dalam menyongsong semua tugas – tugas satuan sebagai aparat komando kewilayahan yang mempunyai 2 wilayah kabupaten (lamsel dan pesawaran) sehingga semua dapat berjalan serta tercapai” pungkasnya.

“Selain tujuan dari pada itu, 2 wilayah kabupaten lamsel dan pesawaran sama – sama memiliki obyek wisata yang cukup eksotik, sehingga dapat untuk dilakukan koordinasi sekaligus berlibur di lokasi obyek wisata ini” tutupnya. (*)

 3,610 total views,  1,425 views today

Continue Reading

Trending Topic