Hanuang.com

Home

Pasca Kebakaran, Santri Ponpes Ushuluddin Ikuti Pelatihan Pemadam Dari Damkar Lamsel

Hanuang.com – Tidak ada kata terlambat untuk belajar, mungkin rangkaian kata tersebut yang ada pada benak para santri Pondok Pesantren Modern Ushulluddin pasca Musibah Kebakaran pada Sabtu (13/07/19) dini hari.

Para santri Pondok Pesantren Modern Ushulluddin tetap semangat mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemadam Kebakaran dan Simulasi Penanganan Dini Pemadam Kebakaran, dapat terlihat dari ramainya para santri yang mengikuti kegiatan tersebut.

Diketahui bahwa, Kegiatan yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan di Lapangan Pondok Pesantren Modern Ushulluddin tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Rully Fikriansyah, S.E.M.M dan jajaran Bidang Pemadam Kebakaran, Selasa, (16/07/19).

Kegiatan ini merupakan agenda dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan guna memberikan Sosialisasi dan Simulasi tentang Pemadam Kebakaran di lingkungan Pendidikan (Sekolah).

Kegiatan ini juga merupakan instruksi langsung dari Plt. Bupati Lampung Selatan Bapak Nanang Ermanto Melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan, Heri Bastian,S.Sos, agar seluruh lapisan masyarakat dapat memahami bahaya kebakaran serta dapat memberikan penanganan dini apabila terjadi kebakaran.

“Selain Sosialisasi dan Simulasi pada kesempatan kali ini Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Selatan juga menyebarkan Call Center Pemadam Kebakaran agar masyarakat dapat menghubungi petugas Pemadam Kebakaran apabila terjadi Kebakaran di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan” tutup Rully. (Rilis/Alvin)

Share

BERITA TERBARU