Connect with us

Pesawaran

Terkait Pekerjaan Rabat Beton Tanpa Papan Kegiatan, Ini Jawaban Kades Baturaja

Published

on

Hanuang.com – Kepala Desa, Batu Raja, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Rukun Purwadi, angkat bicara terkait pemberitaan salah satu pekerjaan proyek di desa setempat, Kamis, (06/05/21).

Diketahui sebelumnya beredar pemberitaan terkait pekerjaan proyek yang diduga tidak jelas karena tak ada plang pemberitahuan/papan kegiatan.

Dihubungi awak media, Rukun Purwadi mengatakan tidak mengetahui terkait teknis pemasangan plang kegiatan, karena dirinya bersama keluarga saat itu sedang berada di luar daerah.

“Terkait plang rabat beton tersebut itu saya malah tidak tau, itu team TPKnya yang masang, saya betul-betul tidak tau, karena saya sedang mengantar keluarga ke pulau Jawa, tapi sudah saya perintahkan para team untuk cepat di perbaiki” ucapnya melalui pesan WhatsAppnya.

Namun ketika awak media bertanya tentang besaran nilai anggaran. Dirinya tidak memberikan jawaban dan mengalihkan pembahasan lain yang dianggap tidak masuk akal oleh awak media.

“Iya pak kita ini sebagai warganegara dan anak negara yang baik, jadi kita harus dapat saling membangun dan kalau ada yang salah, ya diperbaiki” jelasnya.

Diberita sebelumnya, Ormas GML Masyarakat Lokal (GML) Perwakilan DPD Pesawaran menggeruduk proyek rabat beton di Pematang Ulay, Desa Batu Raja tanpa papan kegiatan. (*)

 539 total views,  3 views today

Pesawaran

Dandim Lamsel Tinjau Produk Unggulan Desa Banjar Negeri

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Inf Enrico SN, didampingi oleh Danramil Kedondong, Kapten Chb Agus Masgus, meninjau produk unggulan wedang uwoh (scang) di Desa Banjar Negeri Way Lima, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Senin, (14/06/21).

Hadir juga dalam giat tersebut Camat Way Lima, Syukur, Kapolsek Kedondong, AKP. Amin Rusbahadi, Pasi Ops Kodim Lamsel, Kapten Inf Tarekat, dan Kades setempat, Egusrial.

“Saya sangat bangga dan sangat mendukung atas terciptanya produk unggulan wedang uwoh (scang_red) yang diproduksi secara langsung dari warga kita sendiri, karena inovasinya dapat menumbuhkan nilai perekonomian selama pandemi Covid-19 ini” ujar Dandim.

“Saya berharap juga tidak hanya kreatifitas dari warga saja tetapi kita semua yang ada di desa Banjar Negeri Way Lima, marilah berkreasi dan kreatif bikin sesuatu yang bisa menjadi ciri khas desa ini, jadi desa ini punya produk unggulan yang dibanggakan dan bisa menjadi bekal untuk tamu-tamu yang datang berkunjung. Tujuan membuat produk unggulan wedang uwoh ini adalah agar masyarakat bisa kreatif dan inovatif di masa pandemi Covid-19, dan itu juga sebagai gerakan untuk memperkenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat seluruh Indonesia, untuk membantu perekonomian masyarakat Lampung utamanya warga desa Banjar Negeri yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Camat yang meminta dukungan kepada semua pihak untuk membantu mengenalkan produk unggulan dari desa tersebut.

“Kami meminta do’a dan dukungan agar produk unggulan wedang uwoh (scang_) ini dapat menjadi kebanggaan dan unggulan, khususnya warga desa Banjar Negeri Way Lima dan seluruh masyarakat Lampung umumnya” jelasnya. (*)

 44 total views,  3 views today

Continue Reading

Pesawaran

23 Orang Warga Pasar Baru Jalani Rapid Antigen

Published

on

By

Hanuang.com – Bertempat di Desa Pasar Baru, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran dilaksanakannya Rapid Antigen dan Tes Swab Oleh UPT Puskesmas Kedondong terhadap 23 Orang warga desa setempat, Senin, (24/05/21).

Diselenggarakannya swab antigen secara serempak ini dapat memutus penyebaran Covid-19. kepada seluruh warga agar melakukan Rapid Antigen guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hadir juga di dalam kegiatan tersebut Sholeh Haripin selaku Sekdes Pasar Baru, Arif Setiawan Sekdes Pesawaran, Bidan Dewi Hardianti dan 3 Nakes, Koramil 421-01/Kdd Serda Surya Firdaus, Polsek Kedondong Bripka Muhirat dan 23 Orang warga Desa Pasar Baru dan Desa Pesawaran.

“Kegiatan itu akan dilakukan oleh petugas kecamatan bersama TNI dan polisi, Saya mengimbau para Ketua Satgas Covid-19 yang berada di setiap Desa berkolaborasi bersama Aparatur Desanya untuk memastikan warganya yang belum melaksanakan Tes Swab dan Rapid Antigen agar di minta untuk mengikutinya,” jelas Sekdes.

Hal senada diungkapkan Babinsa Koramil 421-01-Kdd, Serda Surya Firdaus yang juga menyampaikan ke warganya terkait banyak cara yang dikeluarkan oleh Pemerintah hanya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jadi mari kita sama-sama menaati aturan yang sudah di buat oleh pemerintah, karena tujuannya untuk saling menjaga kita semua agar bisa terhindar dari wabah penyakit virus Corona, tutupnya. (*)

 1,056 total views,  3 views today

Continue Reading

Pesawaran

Penyekatan Kendaraan Arus Balik Terus Digalakkan di Pos Pantai Mutun

Published

on

By

Hanuang.com – Pos Pam Screening Pantai Mutun RM Coboy, Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, sebagai tempat dilakukannya kegiatan pemeriksaan penyekatan bagi warga yang akan melaksanakan pulang ke daerah asal (Arus Balik), oleh satuan Koramil 421-05-Padang Cermin, Brigif 4/BS, Polres Pesawaran, Dinas perhubungan Pesawaran, Satuan Pol PP Pesawaran, Dinas Kesehatan, serta Dinas BPBD Pesawaran, Minggu, (23/05/21).

Sebelumnya semua personil yang terlibat pada kegiatan itu melakukan apel kesiapan personil maupun materil yang digunakan di lapangan.

Usai melakukan apel kesiapan selanjutnya para personil gabungan tersebut melakukan pemeriksaan dan penyekatan secara selektif bagi kendaraan pemudik (Arus Balik) yang melintas, dan petugas gabungan melakukan penjagaan disekitar lokasi.

“Selama melakukan kegiatan ini didapati ada beberapa orang pemudik melaksanakan arus balik ke daerah asal, yang melintas di Pos Pam Screening Pos Pantai Mutun RM Coboy desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran yang kedapatan tidak bisa menunjukan surat Rapid kepada petugas yang bertugas di Pos Screening, dan kami memberikan teguran secara lisan, agar para pemudik tetap memperhatikan protokol kesehatan” ujar Sertu Hendarwis.

“Kita semua para petugas memberikan tindakan disiplin berupa push up, diharapkan nantinya bagi para pemudik yang tidak membawa rapid dan tidak memakai masker untuk tidak melanggar dalam mematuhi protokol kesehatan” tutupnya. (*)

 1,093 total views,  3 views today

Continue Reading

Trending Topic