Hanuang.com

Home

SMPN 1 Sidomulyo Gelar Pesantren Kilat, Danramil 421-07 Jadi Pemateri

Hanuang.com – Danramil 421-07/Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel), menghadiri kegiatan pesantren kilat di SMPN 1 Sidomulyo, Lamsel, Selasa, (28/05/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut :

  • Plt. Kepala SMPN 1 Sidomulyo, Sri Wahyuni, Spd
  • Dewan guru dan Staf
  • Danramil 421-07/Sdm, Kapten Kav Suyanto
  • Babinsa Serda Agus Suwanto
  • Siswa-siswi kelas VIII SMP N 1 Sidomulyo.

Acara diawali dengan sholat Dhuha yang  dipimpin oleh Danramil di halaman SMPN 1 Sidomulyo. Selesai sholat dilanjutkan Ceramah agama oleh Danramil.

Danramil menyampaikan bahwa, Sebagai umat beragama kita harus banyak bersyukur kepada Allah SWT karena kita diciptakan sebagai mahluk yang paling sempurna.

“Bahkan untuk kebutuhan hidup dijamin cukup oleh Allah SWT, Puasa Ramadhan adalah perintah Allah kepada orang yang beriman, jadi bukan sekedar Islam saja, tapi yang benar-benar memahami arti keislaman itu. Dengan berpuasa diharapkan agar menjadi orang yang bertaqwa. Bertaqwa berarti menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya. Sebagai seorang muslim bila taat dalam menjalankan syariat Agamanya sudah bisa dipastikan akan menjadi orang yg disiplin” ungkapnya.

Disamping materi keagamaan, Danramil juga menyampaikan materi tentang kebangsaan dan kehidupan berdemokrasi kepada para Guru dan murid. 

Plt Kepala SMPN 1 Sidomulyo, Sri Wahyuni dalam kesempatan itu menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danramil dalam memberikan pencerahan kepada Siwa SMPN 1 Sidomulyo. (Arya)

Share

BERITA TERBARU