Hanuang.com

Home

SKCK Mobile, Suatu Terobosan Baru Dari Polres Lamsel

Hanuang.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Satuan Intelkam meluncurkan Inovasi baru dalam Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Jum’at, (09/11/18).

Diketahui suatu terobosan baru yang dibangun tersebut bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan kepada masyarakat terutama dalam bidang pelayanan.

Petugas Polres Lamsel Bidang SKCK Saat Melayani Masyarakat Sekitar

Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan, SIK, membenarkan atas terobosan dari Polres Lamsel tersebut.

“Polres lamsel melasanakan pelayanan SKCK keliling Desa sebagai wujud mendekatkan Ruang Pelayanan Polri kepada masyarakat” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kasat Intelkam Polres Lamsel, IPTU. Andi Nuraya, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar setiap hari Kamis.

Para Pembuat SKCK Yang Antusias Mendatangi SKCK Mobile

“Ia SKCK Mobile dalam rangka peningkatan pelayanan publik.┬áDimana Polres Lamsel melasanakan pelayanan SKCK keliling tiap Desa sebagai wujud mendekatkan Ruang Pelayanan Polri kepada masyarakat, kita utamakan yang lokasi jauh dari Polres, agar masyarakat lebih mudah dalam mengurus SKCK tersebut” jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Serdang, Kecamatan Tanjung bintang, Kabupaten Lamsel, dengan Pemohon SKCK sebanyak 13 pemohon yang dipergunakan untuk keperluan mencari pekerjaaan. (Arya)

Share

BERITA TERBARU