Hanuang.com

Home

Silaturahmi Ke Sai Batin Lima Marga, Kapolres Lamsel Dipakaikan Kikat Hanuang Bani

Hanuang.com, Lampung Selatan – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar silaturahmi di Lamban Balak Azhar Marzuki bergelar Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun, di Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Selasa malam, (14/01/20).

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Lamsel, AKBP. Edi Purnomo, Kepala Desa Kesugihan, Pajri Suryadi Putra, Sai Batin Marga Legun Pangeran Tihang Marga, Azhar marsuki, Sai Batin Marga Ratu Keratuan Menangsi Pangeran Cahaya Marga, Safrudin, Sai Batin Marga Dantaran Pangeran Naga Bringsang, Zainal, Sai Batin Marga Ketibung Pangeran Sesuhunan Sempurna Jaya, M. Abas, Sai Batin Marga Raja Basa Pengeran Punyimbang Agung, Dapit.

Menurut Kapolres Lamsel, AKBP. Edi Purnomo, dalam sambutannya menjelaskan bahwa silaturahmi kepada tokoh adat tersebut bertujuan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Lamsel.

“Saya sebagai warga baru di Kabupaten Lampung selatan yang mengemban amanah sebagai Kapolres mohon diterima dan mohon kerjasama, saran dan masukan dari para tokoh adat Sai Batin untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lamsel. Kami dari Polres Lampung Selatan memiliki program “Patroli Subuh” dimana kami ingin menyentuh desa secara langsung dengan meninjau poskamling yang ada di desa dan dilanjutkan dengan Sholat Subuh berjamaah” pungkasnya.

“Kami sangat terbuka apabila para tokoh adat Sai Batin dapat bersilaturahmi baik ke kediaman maupun ke kantor kami. Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas hubungan antara POLRI dengan Tokoh Adat di Kabupaten Lampung Selatan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Lampung Selatan yang aman dan kondusif” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Kades Kesugihan, Fajri Suryadi Putra bergelar Khaja Nukhsiwan, mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kapolres Lamsel.

“Selamat datang dan terima kasih kepada bapak kapolres Lampung selatan yang telah datang ke Lamban Balak Desa Kesugihan. Saya selaku kepala desa merasa terhormat dan bangga, karena bapak bisa berkunjung ke desa kami” jelasnya.

“Kami masyarakat desa Kesugihan dan para tokoh adat Sai Batin siap mendukung bapak Kapolres Lampung Selatan dalam menjalankan tugas menciptakan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Dalam silaturahmi itu, Azhar Marzuki bergelar Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun memakai Kikat Hanuang Bani kepada Kapolres Lamsel sebagai tanda persaudaraan dari masyarakat adat Sai Batin Lima Marga. (Arya)

Share

BERITA TERBARU