Hanuang.com

Home

Gercep, Bupati Lamsel Beri Bantuan Kepada Korban Rumah Roboh di Palas

Hanuang.com – Sikap cepat tanggap kembali ditunjukkan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. Mengetahui rumah warganya roboh, Nanang turun langsung menyalurkan bantuan bedah rumah di Desa Bali Agung, Kecamatan Palas,  Sabtu, (22/6/2024).

Bantuan itu diberikan usai rumah milik Putu Erika Susanti, roboh subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Selain termakan usia, rumah yang berdinding bilik bambu itu memang sudah tidak layak huni.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Hanya barang-barang perabot rumah tangga yang tertimpa bangunan. Akibat musibah itu kerugian berkisar 10-20 juta rupiah.

Pemerintah daerah melalui Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memberikan bantuan uang sebesar Rp20 juta untuk membantu pembangunan kembali rumah yang roboh.

“Ini ada bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta dari program Swasembada Rumahku. Agar setelah ini rumah yang roboh bisa cepet dibangun Kembali,” kata Nanang saat memberikan bantuan.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto juga meminta kepada kepala desa untuk membantu proses pembangunan rumah tersebut agar cepat selesai dan bisa dihuni kembali.

“Pak kades saya pesan, tolong dibantu pembangunannya. Ajak masyarakat bergotong-royong supaya cepat selesai,” imbuh Nanang.

Sementara, Putu Erika Susanti, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang membantu membangun kembali rumahnya yang roboh.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian yang langsung diberikan oleh pak bupati. Sehingga beban yang kami pikul menjadi lebih ringan,” ujar Putu Erika Susanti. (lmhr)

Share

BERITA TERBARU