Connect with us

Bandar Lampung

Tahun 2018, Zainudin Hasan Terima Fee Proyek Dari Iskandar Sebesar Rp. 700 Juta

Published

on

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Non Aktif, Zainudin Hasan, menjalani sidang dakwaan di Ruang Garuda, Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjung Karang, Bandar Lampung, Senin, (17/12/18).

Dalam sidang dakwaan tersebut, JPU KPK RI menyebutkan bahwa terdakwa menerima suap fee proyek dari rekanan atas nama Iskandar Alias Kandar.

“Terdakwa menerima suap fee proyek dari rekanan melalui Tersangka Anjar Asmara yang menerima uang dari Iskandar alias Kandar sebesar Rp. 700 juta pada bulan Mei 2018 diparkiran Masjid Agung Kalianda, Kabupaten Lamsel” ungkapnya.

Inilah Rincian Paket-paket pekerjaan pada Dinas PUPR TA 2018 yang telah diplotting untuk Iskandar alias Kandar sebesar Rp. 10 Milyar.

Adapun Rinciannya Yakni :

  • Pembangunan Jembatan Beton Way Pisang Dsn.Buring, Desa Sukabaru (lanjutan) Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 923 juta.
  • Peningkatan Jalan Dsn 1 Desa Penengahan Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 677 juta.
  • Peningkatan Jalan Rawi, Jalan Dsn Terkabu Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 683 juta.
  • Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Ruang Tengah, Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 590 juta.
  • Peningkatan Jalan Padan – Taman Saka – Kedaung Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 1.572.200.000.
  • Peningkatan Jalan Dsn 6 & 5 Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 1.300.500.000.
  • Peningkatan Jalan Tetaan Dsn 3 Sayitan, Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp558.800.000.
  • Peningkatan Jalan Pasuruan Dsn. Jati Sari Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 1.015.000.000.
  • Peningkatan Jalan Link. SMAN I Penengahan, Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 442.000.000.
  • Peningkatan Jalan Dsn. 2 Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 500 juta.
  • Peningkatan Jalan Dsn. Cinta Jaya, Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 603.000.000.
  • Peningkatan Jalan Link. Desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 605.800.000.
  • Peningkatan Jalan Banyu Urip – Kekiling, Kecamatan Penengahan, dengan nilai pagu Rp. 593 juta.

Sidang dakwaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Hakim, Mien Trisnawati, selesai sekitar pukul 12.50 WIB, dan akan dilanjutkan pada pekan depan. (*)

 3,780 total views,  6 views today

Bandar Lampung

Melalui Zoom Meeting, Gubernur Lampung Sosialisasikan Kartu Petani Berjaya

Published

on

By

Hanuang.com – Staf Ahli bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Burhanuddin Mengikuti Acara Dialog Virtual dalam rangka sosialisasi Kartu Petani Berjaya “Gubernur Menyapa” Melalui Zoom Metting di Aula Rajabasa Sekdakab Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 27 Januari 2021.

Tidak hanya Staf Ahli Saja, Namun kepala OPD dari beberapa instansi terkait juga mengikuti zoom Metting tersebut diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rohardian, Kepala Dinas Perternakan drh.Arsyad, Kadis Ketahan Pangan, Yansen Mulia serta Perwakilan dari dinas Tanaman Pagan dan Holtikultura Lampung Selatan.

Zoom Metting yang di ikuti oleh 600 orang perserta dari kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung tersebut, membahas tentang Program Kartu Petani Berjaya yang di gagas oleh gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam bentuk aplikasi yang dapat langsung diunduh melalui aplikasi playstore di Android.

Perlu di ketahui, Program Kartu Petani Berjaya adalah suatu program, yang terhubung semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama.

“Kita punya komuditi yang menasional, rata-rata 10 besar nasional akan tetapi memerlukan tata kelola yang baik” ujarnya.

Arinal juga menjelaskan pelaksanaan program KPB memiliki peran yang menghubungkan berbagai kepentingan di bidang pertanian seperti suplayer, distributor, perbankan, petani, pembeli serta pemerintah provinsi.

“Bukan hanya pupuk saja, dengan akun KPB juga dapat melakukan transaksi dengan perbankan untuk tambahan modal pertanian,” jelasnya.

Sementara, untuk diketahui saat ini Lampung Selatan telah memiliki sebanyak 3.300 akun PKB yang diikuti oleh para petani di 21 Desa se-Kecamatan Palas. (*)

 457 total views,  456 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Danrem 043/Gatam Pimpin Sertijab Kasrem

Published

on

By

Hanuang.com – Bandarlampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono.S.S., M.I.Kom, senin (14/12/2020), memimpin serah terima Jabatan Kasrem 043/Gatam Brigjen TNI Beny Sulistiona, S.E, kepada Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos dan Laporan Korps Kaslog, Kasiter Kasrem 043/Gatam di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.

Brigjen TNI Toto Jumariono, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ Inf Triano Iqbal, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan/Kabalak Korem 043/Gatam, dan Ibu – ibu Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya.

Kasrem 043/Gatam yang lama Brigjen TNI Beny Sulistiono, SE, selanjutnya menjabat Sebagai Pa Sahli Tk. II Kasad Bidang Pengawasan Eropa Dan Amerika, untuk Kasilog Kasrem 043/Gatam dijabat Letkol Inf Benny Suharto dan Kasiter Kasrem 043/Gatam dijabat Letkol Kav Thomas Rudyanto,S.H.

Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom, menyampaikan, “ Serah terima dan penerimaan jabatan Kasrem 043/Gatam dan para Kasi Korem 043/Gatam merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer, yang bermuara pada kepentingan satuan dan pembinaan personel, “

“ Karena hendaknya perlu dipahami bersama, jabatan bagi seorang prajurit, pada hakikatnya merupakan penghargaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan, untuk dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik baiknya dengan harapan, dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya sebagai prajurit dapat mengemban tanggung jawab jabatannya dengan baik kepada pimpinan maupun kepada bangsa dan negara. “ tegas Danrem.

Selanjutnya Danrem 043/Gatam juga menyampaikan, “ Berkenaan dengan acara ini, saya selaku komandan korem 043/gatam dan atas nama keluarga besar korem 043/Gatam, menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi tingginya kepada Brigjen TNI Beny Sulistiono, S.E. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan kasrem 043/gatam dalam keadaan baik, saya berharap, pengalaman tugas dan kerjasama yang telah diperoleh selama di satuan Korem 043/Garuda Hitam ini, dapat dijadikan sebagai pelajaran dan bekal tugas pada jabatan selanjutnya sebagai Pa Sahli TK. II Kasad Bidang Pengawasan Eropa Dan Amerika, semoga keberhasilan dan kesuksesan selalu menyertai perjalanan karier Brigjen TNI Beny Sulistiono, S.E, “

“Kepada nyonya beny sulistiono, saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya, yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami selama melaksanakan tugas di korem 043/garuda hitam yang kita cintai ini, selanjutnya, kepada Letnan Kolonel Inf Benny Suharto dan Letkol Kav Thomas Rudyanto,S.H saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di korem 043/gatam atas jabatan barunya masing masing sebagai Kepala Seksi Logistik dan Kepala Seksi Teritorial Kasrem 043/Gatam, saya berharap, kehadiran saudara saudara di Korem 043/Gatam ini dapat meningkatkan kinerja satuan yang semakin baik, selain itu, jalin komunikasi yang harmonis antar staf maupun dengan instansi pemerintah daerah sehingga tugas pokok satuan Korem 043/Gatam dapat terlaksana secara optimal “ tutup Brigjen Tni Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom

 5,288 total views,  121 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Dandim Lamsel Ikuti Vicon TMMD Ke-41 Bertemakan Pengabdian Untuk Negeri

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Bertempat di ruang rapat Ahmad Yani Makorem 043/Gatam, Jalan Tengku Umar, Kelurahan Penengahan, Bandar Lampung, Komandan Kodim 0421/ Lamsel Dandim 0421/Lamsel, Letkol Inf Enrico SN, S.Sos, M.tr (Han), mengikuti rapat Paripurna TMMD ke-41 Tahun Anggaran 2020, Senin, (30/11/20).

Kegiatan Vidio Telecoference ini dibuka secara terpusat oleh Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c.dengan Thema ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’ Langsung dari Markas Besar TNI-AD Jakarta, yang di ikuti oleh para Kasdam, Danrem, Kapendam, Para Dandim, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan, Mengawali sambutan ini marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, karena dapat hadir dalam kegiatan Rapurna TMMD ke- 41 tahun 2020 dan dalam keadaan sehat walafiat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan lembaga terkait dan khususnya kepada Para Bupati dan Walikota program TMMD T.A. 2020 dan yang akan dilaksanakan nanti pada tahun 2021” ujarnya.

Kehadiran program TMMD di tengah masyarakat bukan sekedar bangunan fisik semata, bukan juga sekedar tambah sarana dan prasarana Desa akan tetapi yang lebih penting lagi adalah terbangunnya semangat gotong royong semangat kebersamaan membangun Desa sebagai basis ketahanan Nasional dan terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI/Polri, Kementerian dan lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen Bangsa ikut memberikan solusi Pembangunan Daerah khususnya di Pedesaan daerah terpencil serta daerah terkena dampak bencana alam.

“Kehadiran kita di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membangun Ketahanan Nasional yang dimulai dari wilayah utamanya adalah hal ini sangat diperlukan dalam menghadapi ancaman nyata yang saat ini sudah masuk ke semua lini kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara diantaranya adalah Narkoba, Terorisme, Radikalisme dan sebagainya” bebernya.

Sebagaimana hasil laporan dari pengawasan dan evaluasi secara umum penyelenggaraan TMMD ke- 107, 108, 109 T.A 2020 dapat berjalan dengan baik aman dan lancar, meskipun secara umum pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik, namun dalam pelaksanaannya masih ditemukan adanya permasalahan yang perlu mendapat perhatian sama, permasalahan tersebut diantaranya adalah perubahan dukungan anggaran dari Pemda Kab/Kota dari yang telah direncanakan sebelumnya justru berubah pada saat mendekati pelaksanaan kegiatan dan perubahan, ini tentunya berdampak pada perubahan secara fisik sebagaimana telah disepakati sebelumnya, hal ini juga akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas sasaran dan terkait dengan hal tersebut kami berharap agar para Dansatgas Kab/Kota dapat lebih aktif melaksanakan koordinasi yang baik sehingga tidak terjadi lagi perubahan susunan anggaran yang telah ditetapkan.

Hal yang menonjol pada pelaksanaan TMMD tahun 2020 yakni adanya Pandemi Covid- 19 sehingga berpengaruh terhadap keberadaan dan pelibatan masyarakat pada kegiatan fisik maupun nonfisik namun hal ini dapat diatasi dengan cara menyiapkan tempat tersendiri untuk ditempati para peserta dengan menggunakan Protkes dan Physical Distancing Prajurit serta Masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran.

Pelaksanaan kegiatan non fisik secara umum telah berjalan dengan baik kerjasama lintas instansi yang makin erat, tersampaikannya pesan dengan baik dan bertambahnya pendapatan masyarakat di pedesaan pekerjaan fisik dan non fisik dan tentunya telah banyak memberikan dampak positif di wilayah demikian pula sinergitas kegiatan dengan Kementerian atau lembaga Pemerintah non Kementerian sudah berjalan dengan baik tetapi masih perlu ditingkatkan agar dapat lebih optimal kedepannya seiring dengan makin berkembangnya dinamika sosial masyarakat.

Turut hadir dan mendampingi Danrem 043/Gatam, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Para Perwakilan Bupati se-Provinsi Lampung, Para Perwakilan Ketua DPRD se-Lampung. (*)

 7,867 total views,  123 views today

Continue Reading

Trending Topic