Hanuang.com

Home

Silaturahmi Dengan Kesbangpol Lamsel, Muhtadli Sampaikan Sejarah Pemuda Muhammadiyah Terhadap Bangsa Indonesia

Hanuang.com – Pemuda Muhammadiyah menggelar silaturahmi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at, (09/10/20).

Silaturahmi tersebut merupakan bentuk audiensi dan perkenalan kepengurusan Pemuda Muhammadiyah terhadap Kesbangpol yang sejatinya memiliki Tupoksi sebagai badan :

  1. Perumusan kebijakan teknis bidang kesatuan bangsa dan politik;
  2. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum bidang kesatuan bangsa dan politik;
  3. Pembinaan, fasilitasi dan pelaksanaan tugas di bidang ideologi dan kewaspadaan, ketahanan bangsa, politik dalam negeri di lingkup provinsi dan kabupaten/kota.

Dimana tupoksi Kesbangpol sangat erat hubungannya dengan Ormas, LSM, bahkan kepada Pemuda. Hal itu tentunya sejalan dengan tujuan pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah, yang merupakan gerakan Islam, amar ma’ruf nahi munkar.

Menurut Muhtadli, selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Lamsel, menjelaskan bahwa, sesungguhnya pemuda Muhammadiyah telah memberikan apa yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Pada intinya kita dalam silaturahmi ini yakni bersinergi dalam mendukung kegiatan atau program pemerintah, karena pemuda Muhammadiyah merupakan gerakan dakwah dalam artian luas, bahkan tercatat dalam sejarah bahwa pemuda Muhammadiyah ikut didalam penyusunan naskah Pancasila” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Lamsel, Thomas Amirico, yang menyambut baik kedatangan pemuda Muhammadiyah di ruang kerjanya.

“Kita akan Bersinergi dengan mendorong pemuda agar lebih menunjukkan eksistensinya di Lampung Selatan ini” ujarnya.

“Kita juga sangat mensupport atas kinerja para pemuda ini, Mudah-mudahan dengan pengurus baru dibawah pimpinan bung Muhtadli, pemuda Muhammadiyah ini dapat terus berkiprah disegala lini dalam mendakwahkan syiar Islam dan mengibarkan bendera kebanggaan di bumi Khagom mufakat ini” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, dalam silaturahmi tersebut juga membahas program, sinergitas, dan kinerja pemuda Muhammadiyah, serta menyampaikan aspirasi terkait pengesahan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang saat ini sudah menjadi heboh dan viral dikalangan warga negara Indonesia. (Arya)

Share

BERITA TERBARU