Connect with us

Pesawaran

Terbiasa Dengan Komsos, Babinsa Dikenal Dekat Dihati Rakyat

Published

on

Hanuang.com – Serda Trirosadi anggota Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin, berikan semangat kepada masyarakat desa Pagar Jaya Punduh Pedada, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, untuk melakukan gotong-royong pembenahan badan jalan yang kondisinya mulai rusak akibat terjadinya longsor karena hujan, Jum’at, (22/01/2021).

Dengan suara lantangnya Serda Trirosadi dihadapan masyarakat desanya, berikan arahan dan semangat dalam melakukan pekerjaan ini, agar dapat tercapai secara baik sesuai dengan yang diharapkan.

Gotong-royong Perbaikan Jalan ini, merupakan sebuah langkah darurat yang sifatnya sementara, dengan tujuan agar akses jalan sebagai sarana transportasi masyarakat bisa menjadi lancar, sehingga roda perekonomian warga tidak menjadi terhambat.

“Perbaikan jalan yang rusak dan berlubang memang sangat perlu untuk dilakukan secara bergotong – royong, karena mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang biasa dipakai oleh warga masyarakat dalam kegiatan sehari – hari untuk mengangkut hasil perkebunan petani masyarakat sekitar desa ini” ungkapnya.

“Atas dasar naluri saya sebagai Babinsa serta di bantu oleh 4 orang anggota babinsa muda, kami lakukan koordinasi dan bakar semangat warga masyarakat agar bersama-sama melakukan gotong-royong dengan melakukan pembenahan badan jalan dengan cara menimbun lubang genangan air, menggunakan material batu kropos laut dan juga pembersihan pada parit disekitar jalan, hal ini bertujuan agar akses jalan ini bisa lancar di gunakan masyarakat” jelasnya.

“Alhamdulillah dengan melakukan semua kegiatan ini, masyarakat cukup antusias dan merasa senang dengan adanya kegiatan gotong – royong ini, karena jalan ini bisa kembali dilalui tanpa hambatan, selain itu kami selalu akan berbuat yang terbaik bagi rakyat agar kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat seiring perkembangan zaman di era modern ini” tutupnya. (*)

 1,020 total views,  3 views today

Pesawaran

Bersama Masyarakat, Babinsa Gotong-Royong Perbaikan Jalan Desa Sukamandi

Published

on

By

Hanuang.com – Personel Babinsa koramil 421-01/Kedondong, bersama Aparatur pemerintah desa Sukamandi, dan masyarakat, melakukan gotong-royong membantu warga membuat jalan alternatif menuju ke Desa Way Harong, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, (06/03/2021).

“Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong-royong. Mengingat, pentingnya akses jalan alternatif dari desa Sukamandi ke desa Way Harong demi memundahkan para pengguna jalan” ujar Serda Fajar Sidik.

Dikatakan, kerja bakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat.

“Sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya” tutupnya. (Arya)

 198 total views,  17 views today

Continue Reading

Pesawaran

Peduli dan Prihatin, GML Pesawaran Bersama Srikandi Dermawan Galang Dana Untuk Penderita Tumor Tulang

Published

on

By

Hanuang.com – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia DPD Pesawaran bersama Srikandi Dermawan menggelar penggalangan dana bagi penderita penyakit tumor tulang.

Herliyansyah (17), warga Dusun III, Desa Kotajawa, Kecamatan Waykhilau, Pesawaran, itu menderita tumor tulang sejak delapan bulan yang lalu. Akibatnya, kini Herliansyah hanya bisa terbujur lemas di tempat tidur menanti uluran tangan para dermawan.

Koordinator Srikandi Dermawan Pesawaran, Devi Rama Diansyah, menyebut penggalan dana itu dilakukan guna menghimpun dana dari para dermawan di Kabupaten setempat untuk membantu meringankan beban keluarga pasien.

“Kita sebelumnya secara simbolis sudah menyerahkan bantuan kepada adik Herliansyah yang diterima pihak keluarga,” katanya saat dijumpai di lokasi penggalangan dana, di Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan, Rabu, (03/03/21).

Devi juga menyebut, pihaknya sebelumnya sudah melakukan penggalangan dana di sejumlah tempat, antara lain di Pasar Kedondong, Tugu Pengantin dan Pasar Gedongtataan.

“Alhamdulillah masyarakat antusias untuk membantu, semoga semakin banyak saudara kita yang terketuk hatinya untuk berderma,” tambah Devi.

Senada, diungkapkan oleh Ketua DPD GML Pesawaran, Rudi Sapari yang menyebut penggalangan dana itu untuk meringankan beban keluarga.

“Memang biaya pengobatan akan dihandel oleh Pemkab Pesawaran melalui Dinas Kesehatan, namun biaya perawatan di rumah dan bagi keluarga yang mengurus juga harus kita pikirkan,” kata Rudi.

Sebelumnya, Subli Herlianto (45), orang tua Herliansyah menceritakan awal mula musibah yang menimpa putra pertamanya dari empat bersaudara tersebut.

Penyakit yang diderita anaknya itu disebabkan kecelakaan saat mengendarai motor, beberapa tahun silam.

Subli mengatakan, minimnya biaya membuat anaknya tidak mendapatkan perawatan insentif sejak kecelakan tersebut, sehingga kondisi kesehatan semakin parah dan akhirnya diketahui mengidap penyakit tumor tulang.

“Setelah membengkak baru kita bawa ke rumah sakit di Bandar Lampung, tapi belum membuahkan hasil. Sekarang ini kita mau membawanya ke rumah sakit sudah tidak mampu lagi karena biaya sudah tidak ada lagi, sebab penghasilan saya saja syukur bisa cukup buat makan kami sehari-hari,” jelasnya.

Bagi dermawan yang tertarik untuk membantu, dapat menyalurkan atau mendonasikan bantuannya langsung ke rekening orang tua korban atas nama Subli Herlianto di Nomor Rekening, BRI 579701013791537. (Arya)

 1,107 total views,  17 views today

Continue Reading

Pesawaran

Babinsa Kedondong Hadir di Peresmian Kampung Tangguh Nusantara

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa 421-01/Kedondong, Koptu Pujianto, ikut menghadiri peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.

Polres Pesawaran, melalui Ipda A. Rivai Kemala, langsung meresmikan Kampung Tangguh tersebut yang dihadiri oleh Babinsa koramil 421-01-Kdd, Koptu Pujianto, Polsek Kedondong, Perwakilan Bripka Apriyanto, Kades Babakan Loa, Ahmad Rosyadi, Bidan Desa, Rosdalina, Para Aparatur Desa, Senin, (01/03/21).

Kampung tangguh nusantara merupakan salah satu program Kapolri dalam 100 hari kerja, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran virus Covid-19, dan untuk menumbuhkan rasa kesadarannya dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lingkungan.

Dalam sambutannya, kades Babakan Loa mengucapkan selamat datang kepada Polres Pesawaran beserta jajaran dan undangan lainnya.

“Untuk kali ini, desa Babakan Loa berkesempatan menjadi salah satu desa yang terpilih di Kecamatan Kedondong sebagai desa Kampung Tangguh Nusantara, ini semua tercapai tentunya atas kerjasama semua pihak dan juga masyarakat, untuk itu kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas semua dukungan serta bantuannya” tutupnya.

Sementara itu Babinsa 421-01/Kedondong juga menyampaikan mengucapkan selamat kepada pemerintah desa Babakan Loa, atas terpilihnya menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

“Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan dan penghormatan bagi saya yang mempunyai desa binaan disini, dapat terpilih menjadi Kampung Tangguh Nusantara dan tentunya bisa dicontoh oleh desa lainnya di Kecamatan Kedondong ini” pungkasnya. (*)

 695 total views,  15 views today

Continue Reading

Trending Topic