Connect with us

Lampung Selatan

Semarak Kecamatan Kalianda 2019 Ditutup, Ini Daftar Pemenangnya

Published

on

Hanuang.com – Pameran pembangunan yang menampilkan potensi desa dan kelurahan se-Kecamatan Kalianda bertajuk ‘Semarak Kecamatan Kalianda’ yang berlangsung sejak Jumat, 20 Desember 2019 lalu resmi ditutup, Senin (23/12/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs. Rohadian, secara resmi menutup gelaran yang berlangsung di Lapangan Cipta Karya Kalianda, itu.

Diikuti 25 stand dari desa se-Kecamatan Kalianda dan 2 stand masing-masing diisi 2 kelurahan dari 4 kelurahan, seluruh stand berusaha menampilkan yang terbaik.

Berdasarkan penilaian tim juri yang terdiri dari unsur Dinas Pariwisata dan unsur komunitas seni, menobatkan stand Desa Pauh Tanjung Iman sebagai juara atau terbaik ke-1 dengan perolehan nilai 1.295, berdasarkan akumulasi dari kategori inovasi, produk unggulan, jumlah pengunjung dan keaktifan dari jupam.

Sedangkan terbaik ke-2 diraih oelh Desa Pematang dan terbaik ke-3 diraih Desa Munjuk Sampurna. Sementara juara favorit diraih oleh Desa Kedaton.

Adapun perolehan predikat terbaik ke-1 pada penampilan seni budaya, diraih  Desa Kecapi dengan nilai 810 yang menampilkan Seni Tari Muli Bekipas Kreasi Baru. Terbaik ke-2 diraih Desa Pauh Tanjung Iman dengan nilai 730 yang menampilkan Seni Pencak Silat dan Gambus Lampung. Dan terbaik ke-3 diraih Desa Babulang dengan nilai 700 dengan penampilan Kesenian Tari Muli Bekipas.

Menyampaikan amanat Plt Bupati Lampung Selatan, Kepala Dinas PMD Rohadian, mengatakan bahwa penyelenggaraan SemaraK Kalianda pada tahun 2019 ini sudah cukup baik.

Akan tetapi menurutnya, perlu dilakukan evaluasi agar pelaksanaan kegiatan serupa di tahun 2020 mendatang bisa lebih semarak dan lebih baik lagi.

“Saya berharap agar panitia melakukan evaluasi secara menyeluruh. Sehingga pelaksanaan Semarak Kalianda  tahun depan dapat lebih baik lagi. Sebaiknya masing-masing desa juga memiliki tema sesuai  dengan  potensi yang dimiliki,  sehingga bisa dikenal lebih luas,” ujar Rohadian.

Dirinya juga berharap, produk yang ditampilkan masing-masing desa adalah benar-benar produk yang diproduksi oleh masyarakat secara kontinyu, bukan produk yang dibuat hanya karna adanya kegiatan pameran semata.

“Sehingga dari produk yang ditampilkan itu dapat menghasilkan nilai tambah bagi masyarakat dan jika memungkinkan dapat dikelola oleh Bumdes,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kalianda, Zahidan mengungkapkan bahwa acara tersebut dapat terselenggara atas usulan dari para Kepala Desa dan didukung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa

“Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses  berkat kekompakan dan semangat dari para kepala desa serta lurah yang ada dalam wilayah Kecamatan Kalianda,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu, para pejabat dari sejumlah OPD dilingkup Pemkab Lampung Selatan, Camat beserta Uspika Kecamatan Kalianda serta Pangeran Marga Legun. (Arya)

 2,824 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 402 total views,  402 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 482 total views,  482 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 1,853 total views,  1,132 views today

Continue Reading

Trending Topic