Hanuang.com

Home

Rolling Jabatan, Ini Pesan Moral dr. Diah Untuk Jajaran RSUD dr Bob Bazar SKM

Hanuang.com – Perputaran posisi kedudukan atau jabatan merupakan suatu penyegaran ditubuh instansi terkait, Selasa, (23/07/19).

Seperti sebelumnya, Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto, melakukan rolling jabatan kepada sejumlah pegawai yang ada ditubuh Pemkab setempat.

Salah satunya Direktur RSUD dr. Bob Bazar S.Km, Kalianda, dr. Diah Anjarini, M. Epid, yang harus menempati posisi barunya sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Lamsel. Dan jabatannya digantikan oleh dr. Media Apriliana, M. Km, sebagai Direktur RSUD dr. Bob Bazar yang baru.

Berikut pesan moral dari dr. Diah Anjarini, M. Epid ketika menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Kamis, (18/07/19).

“Terima kasih kepada semua karyawan/pegawai RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM. Yang telah membantu saya untuk menjalankan program pemerintah dengan sangat baik. Selain itu, saya juga meminta maaf jika ada kesalahan/ kekurangan selama memimpin RS. Sertijab itu hal yang biasa dan rutinitas bagi birokrasi. Profesional tidak ditentukan oleh pangkat/jabatan, tetapi ditentukan oleh kualitas mental dan spiritual.” Ungkapnya.

“Dan… Alhamdulillah hal ini berhasil diwujudkan dengan adanya proses sertijab ini. Hanya orang yang bermental kuat dan tahu bagaimana menyusun sisi-sisi kehidupan mereka yang akan memenangkan persaingan. Jangan melihat seseorang sebagai pribadi yang super kuat atau paling hebat. Pernyataan itu hanyalah tinggal cerita dan isapan jempol. Yang sebenarnya ada adalah suatu TIM yang kuat dan saling mengisi. Seluruh pegawai RSUD harus menjadi TIM yang kuat itu. Memang tidak mudah, tapi kita pernah bisa membuktikan, dengan membaiknya kualitas pelayanan capaian AKREDITASI PARIPURNA maupun penanganan yang baik pada peristiwa TSUNAMI di kalianda. Tidak ada malaikat yang mengerjakan pekerjaan diatas, yang ada adalah manusia yang memiliki niat yang tulus ihklas, yang mau bekerjasama untuk menghadirkan wajah peradaban RSUD Dr. H. Bob Bazar. Saat ini, maupun yang akan datang, tolong dirawat dan dijaga, karena inilah mengapa kita ini disebut manusia. Tidak ada kemanusiaan yang lebih penting daripada melayani sekuat tenaga, ramah, dan berjiwa besar, menyikapi perilaku pasien-pasien yang beragam dan kompleks. Bukan soal sembuh atau sakitnya, tetapi ini soal INNER BEAUTY, Soal hati nurani. Dan RSUD Bob Bazar harus tetap menjadi RSUD yang punya hati nurani. Sebab inilah jiwa dan kepribadian RSUD Dr. H. Bob Bazar, pada seseorang yang bernama H. BOB BAZAR.” Jelasnya.

“Tolong diingat ini, menjadi orang yang punya hati nurani jauh lebih penting daripada sekedar jabatan, Profit atau keserakahan dan haus akan kekayaan materialisme, dan seluruh pegawai RSUD Dr. H. BOB BAZAR wajib mempunyai hati nurani. Itu beberapa pesan yang penting dari saya yang INSYA ALLAH akan membuat RSUD menjadi kuat, meskipun siapa saja pemimpinnya. Tidak ada sistem yang bekerja, tanpa keteraturan dan hati nurani adalah semangat untuk menjadi lebih teratur. ITU. KUNCINYA mengapa RSUD menjadi RS yang profit, keluar dari kerugian, tolong ini dijaga. Kepada DIREKTUR yang baru, Saya ucapkan Selamat bekerja, saya yakin ditangan ibu, RSUD ini akan menjadi jauh lebih baik kedepannya nanti dan saya percaya RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM punya masa depan yang jauh lebih baik lagi, Amin Ya Rabbal Alamin” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU