Connect with us

Lampung Selatan

Raih Juara II Tingkat Nasional, Ketua PDBI Berikan Apresiasi Atlet Marching Band Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi atlet marching band utusan Lampung Selatan yang berhasil meraih juara umum II pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Batavia Marching Band Competition yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 3 November 2019.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PDBI Kabuaten Lampung Selatan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto saat menerima silaturahmi unsur Pengurus PDBI Kabupaten Lampung Selatan bersama sejumlah atlet marching band SMPN 1 Kecamatan Katibung di rumah dinas bupati setempat, Selasa (5/11/2019).

“Tentunya sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Lampung Selatan saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada drum band SMPN 1 Kecamatan Katibung yang telah mewakili Lampung Selatan dan berhasil menjadi juara di kancah nasional,” ungkap Winarni.

Meskipun hanya berada diposisi kedua, Winarni cukup puas dengan raihan yang dicapai atlet drum band dari SMPN 1 Katibung. Mengingat persiapan dan pembinaan yang dilakukan pihaknya dirasa belum maksimal karena kepengurusan PDBI yang baru terbentuk beberapa waktu lalu.

“SK turun itu sebelum Idul Fitri, dan pelantikan baru dilaksanakan setelah Idul Adha. Artinya, baru beberapa bulan saja dengan koordinasi dan pembinaan semaksimal mungkin kita bisa meraih juara. Mudah-mudahan ini (prestasi) bisa menjadi motivasi dan penyemangat unit-unit drum band yang lainnya,” ujarnya.

Disamping itu, Winarni juga berharap akan lahir lebih banyak lagi unit-unit drum band yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan ditingkat nasional.

Sebab dia menilai, Lampung Selatan memiliki banyak unit drum band yang sudah meraih juara di berbagai event baik di level provinsi maupun Sumbagsel bahkan hingga luar daerah Lampung Selatan.

“Kedepan pastinya kita lebih ditingkatkan lagi pembinaannya. Karena kemarin kan kita baru terbentuk, namun tahun depan sudah kita anggarkan untuk pembinaannya. Bahkan kita juga sudah anggarkan alat untuk unit drum band kita sendiri, supaya nanti kita bisa mencetak atlet-atlet yang akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan di kancah nasional,” tandasnya.

Sementara, Ketua Harian PDBI Lampung Selatan, Nursyamsi HZ, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, capaian prestasi itu diraih berkat dukungan Ketua Umum PDBI Lampung Selatan yang selalu mensuport dan turun langsung memberikan pembinaan.

“Target kita memang masuk tiga besar. Dan alhamdulillah, meskipun diusia yang masih prematur, PDBI Lampung Selatan bisa meraih juara umum II ditingkat nasional,” kata Nursyamsi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah mengikuti Kejurnas Batavia Marching Band Competition di Jakarta pada hari Minggu, 3 November 2019, utusan Marching Band Kabupaten Lampung Selatan meraih juara umum II dengan raihan diberbagai kategori.

Dia menyebut, untuk lomba konser, seperti juara 3 kostum, juara 6 color guard, juara 3 pilcomendor, juara 2 eksembel, juara 4 akustik, dan juara 6 teknik. “Atas raihan ini kita menempati peringkat keempat kategori konser,” ungkapnya.

Sedangkan untuk lomba display, raihan yang dicapai yakni, juara 1 mayoret, juara 2 kostum, juara 1 pilkomemder, juara 2 display, juara 2 ensamble, juara 2 jendral efek, juara 2 perkus, dan juara 2 colour guard.

“Untuk display kita meraih peringkat kedua. Sehingga kita berhasil meraih juara umum II secara keseluruhan,” pungkasnya. (Arya)

 3,708 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 395 total views,  395 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 475 total views,  475 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 1,846 total views,  1,125 views today

Continue Reading

Trending Topic