Hanuang.com

Home

Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya, 2019 Ini Pelabuhan Bakauheni Alami Kenaikan Signifikan

Hanuang.com – Arus balik lebaran 2019 dari Bakauheni menuju Pelabuhan Merak terjadi peningkatan yang Signifikan, Minggu, (09/06/19).

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut_red) PT. ASDP Indonesia ferry (persero) Cabang Bakauheni, Ira Puspadewi saat menggelar Konferensi pers di loby utama kantor setempat.

“Ini merupakan hal yang tidak biasa dan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana terjadi kenaikan yang signifikan Arus balik penumpang hingga mencapai 43% atau sekitar 19.000 Kendaraan pemudik yang terjadi pada H+2 untuk Pemudik menggunakan kendaraan R4 dan R2” ungkapnya.

Menurutnya pada Tahun 2018 lalu jumlah kendaraan pemudik yang masuk ke Bakauheni hanya sekitar 13.000 lebih kendaraan R4, dan untuk Pemudik pejalan kaki hanya ada kenaikan sekitar 10% yang mana tahun ini ada perubahan Prilaku pemudik dari tahun sebelumnya.

“Untuk perbandingan kita semua, dihari biasa jumlah kendaraan yang masuk pelabuhan selama 24 jam, hanya berkisar 6.000 kendaraan, sedangkan di musim mudik tahun ini kenaikannya mencapai 10.000 lebih kendaraan pada H+ yang sama” tambahnya.

Dirinya juga Apresiasi kepada para pengendara yang sudah hampir 40 persen telah antisipasi dan mempersiapkan E-KTP dan uang Elektronik sehingga hal tersebut dirasakan sangat membantu pihak ASDP” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU