Hanuang.com

Home

PWI Lampung Kembali Gelar Diklat Wartawan Muda Tahun 2024

Hanuang.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kembali menggelar Diklat Wartawan Muda Tahun 2024 Angkatan III.

Kegiatan ini akan diadakan di Balai Wartawan Sofian Akhmad Kantor PWI Lampung, hari Rabu 29 Mei 2024.

Ketua Panitia Diklat Wartawan Muda PWI Lampung, Munizar mengatakan diklat ini akan diikuti 100 orang wartawan muda dari seluruh kabupaten/kota se-Lampung.

Nantinya diklat akan diisi para narasumber dari pengurus PWI Lampung yang terbagi dalam lima materi.

Materi yang pertama tentang Undang Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang dibawakan Ariyadi Ahmad.

“Materi kedua terkait Prinsip Dasar Jurnalistik Dan Teknik Dasar Menulis yang akan dibawakan oleh pemateri Cri Canon Ria Dewi,” kata Munizar dalam rapat persiapan Diklat di Kantor PWI Lampung, Senin (27/5/2024).

Materi ketiga adalah Seni dan Teknik Fotografi Jurnalistik yang dibawakan fotografer senior Lampung, Syahroni Yusuf.

Lalu materi keempat dan kelima Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI dan Sejarah PWI Lampung yang dibawakan oleh Munizar.

“Untuk materi keempat dan kelima digabung, saya sendiri yang akan sampaikan,” jelas Munizar yang juga Wakabid Pendidikan PWI Lampung.

Sementara untuk moderatornya akan dibawakan oleh Delima Napitupulu, Novi Balga, Tampan Fernando, dan Furqon.

Melalui diklat ini, Munizar berharap para wartawan muda di Lampung akan mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dalam menjalani profesi jurnalis.

Munizar pun meminta agar semua panitia bekerjasama dengan baik dan menjalankan tupoksinya masing-masing agar diklat ini berjalan lancar.

“Diklat ini sudah beberapa kali kita adakan, tentunya panitia sudah tahu apa yang harus dilakukan sesuai tanggungjawab masing-masing. Kita juga mengharapkan semua peserta datang tepat waktu dan mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga selesai,” tandasnya. (*)

Share

BERITA TERBARU