Connect with us

Lampung Timur

Pupuk Petani Langka, DPD GML Lamtim Segera Terjunkan Tim Investigasi Pencari Fakta

Published

on

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) segera bentuk Tim Investigasi, Rabu, (24/07/19).

Pembentukan Tim Investigasi tersebut dilatarbelakangi pengaduan dari berbagai masyarakat terkait pupuk bersubsidi, dimana harga jualnya diduga diatas HET (Harga Eceran Tertinggi), dan sudah mulai langka di pasaran.

Puluhan masyarakat tersebut langsung berdiskusi di Kantor DPD GML yang beralamatkan di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Terbanggi, Kecamatan Sukadana, Lamtim.

Keluh kesah masyarakat semakin menjadi-jadi dikarenakan sebentar lagi petani akan menghadapi musim bercocok tanam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD GML Lamtim, Safaruddin, menjelaskan bahwa pihaknya akan mengawal dan mencari fakta-fakta terkait melonjaknya harga pupuk tersebut.

“Untuk menyikapi keluhan atau laporan masyarakat, maka saya langsung memerintahkan kepada Joko Triono untuk mengomandoi tim investigasi ke jajaran anggota GML Lamtim” ungkapnya.

“Nantinya tim tersebut akan turun kelapangan langsung, melakukan pengecekan kepada kios-kios pupuk yang menjual diatas harga HET” bebernya.

Para Petani berharap GML dapat menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah setempat, serta meminta bantuan kepada GML turun ke agen-agen pupuk bersubsidi dan melihat daftar harga langsung.

Hal senada diungkapkan oleh Joko Triono, selaku Ketua Investigasi menjelaskan bahwa dirinya akan langsung bekerjasama dengan anggota dan terjun langsung melakukan peninjauan ke lapangan.

“Sesuai Perintah Ketua DPD, maka saya langsung membentuk anggota Investigasi diantaranya saudara Taupan Jayanegara, Ahmad Aryadi, Saleh Jero, dan Deki yang akan bergerak langsung di lapangan” bebernya.

“Jika terdapat temuan dan bukti-bukti, maka kami tidak segan-segan untuk melaporkan hal tersebut kepada Dinas terkait” tambahnya. (Arya)

 2,798 total views,  6 views today

Lampung Timur

Dandim Lamsel Jelajah Keindahan Alam Lamtim Dengan ‘Trail Adventure’

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/Lampung Selatan Letnan kolonel Inf Enrico Setiyo Nugroho, bersama Puluhan offroader Asal Kalianda menjajal jalur hutan dan perbukitan wilayah Lampung Timur yang terjal dan berlumpur dalam event silaturahmi Adventure Trail Kodim Lamsel dengan Offroader Lainnya.

Perjalanan rombongan Dandim tersebut diawali dari halaman Makodim 0429/Lampung Timur. Turut serta dalam kegiatan offroad motor trail kali ini para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam. Serta Komunitas Trabas Adventure Trail Dari berbagai Wilayah Lainnya

Pada acara Adventure Trail kali ini rombongan motor trail Dandim 0421/LS dan rombongannya menempuh rute perjalanan yang terbilang ekstrim. Setelah keluar dari jalan aspal diajak menjajal kawasan hutan, yang bukit terjal dan tanah yang berlumpur pekat, sehingga menambah keseruan.

Rasa senang dan kepuasannya mengikuti acara Event Silaturahmi Trabas Saat ini. Menurutnya, pemandangan alam di Kabupaten Lampung Timur sangat indah dan sangat potensial untuk tujuan wisata Lainnya.

“Mudah-mudahan kondisi alam yang lestari ini bisa terus dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa dinikmati oleh anak cucuk kita kelak,” ujar Enrico.

Dalam kesempatan tersebu, Dandim juga menyinggung masalah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. juga mengapresiasi upaya dari Panitia bersama pejabat Forkopimda yang telah gencar melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Sementara itu Dandim 0429/Lampung Timur. menyampaikan rasa bangga atas kunjungan para raider dari berbagai wilayah ke Kabupaten Lampung Timur dalam acara trabas kali ini.

“Terima Kasih dan kami berikan apresiasi terhadap para Dandim beserta rombongan lainnya. Semoga kedepannya lebih baik lagi” ujarnya. (*)

 167 total views,  2 views today

Continue Reading

Advertorial

Lamtim Bebas Narkoba, GRP Sosialisasi Perda No. 1 Tahun 2019

Published

on

By

Hanuang.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Dapil Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi (GRP) kembali turun ke dapil bertemu konstituennya guna melaksanakan sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2019 Tentang Fasilitasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan zat adiktif lainnya (12/7/20).

Bertempat di Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, dalam arahannya GRP mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung Timur untuk memerangi dan memutus peredaran narkoba.

“Narkoba merusak generasi bangsa, maka tidak ada kata lain bagi saya selain perangi dan putus peredaran narkoba di Lampung, khususnya Lampung Timur,” ujar GRP.

Sebab menurutnya, efek buruk yang ditimbulkan barang haram tersebut bagi pemakainya sangat banyak, mulai dari gangguan kejiwaan, merusak syaraf hingga mengakibatkan kematian.

“Untuk itu, dengan Sosialisasi Perda yang kita gelar, mudah-mudahan angka pengguna dan peredaran narkoba di Lampung khususnya Lamtim bisa menurun,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya peraturan daerah ini, dirinya berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat, bagaimana cara pencegahan narkoba baik di lingkungan tempat bekerja maupun di lingkungan tempat tinggal.

Untuk itu, pihaknya siap kapan saja dan di manapun jika dibutuhkan masyarakat untuk memberikan pencerahan tentang bahaya penggunaan narkoba. Sebab, narkoba sangat rentan merasuki dan merusak semua kalangan, termasuk di kalangan remaja.

“Terkadang, tidak sedikit orang terjebak akan pola pikir yang salah, ingin meraih sesuatu dengan cara cepat sehingga menggunakan narkoba. Padahal tidak akan prestasi jika menggunakan narkoba,” pungkasnya. (*)

 2,761 total views,  2 views today

Continue Reading

Lampung Timur

Selisih Satu Suara, Akhirnya Bang Ujang Wartawan Jadi Kades

Published

on

By

Hanuang.com – Pilkades di Desa Sukadana Timur, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur usai digelar, Rabu (20/11/19).

Diketahui bahwa dalam Pilkades tersebut terdapat 4 calon yang bertanding dari berbagai latar yang ada, sehingga menambah meriahkan pesta demokrasi itu.

Penghitungan dan pembacaan pemenang diumumkan langsung oleh Ketua Panitia, Usman Sujarwo beserta jajaran saksi lainnya yang hadir dalam penghitungan surat suara.

Berikut daftar perolehan suara dari keempat calon Kades yang bersaing :

  1. Ismu Warsito, memperoleh 763 suara
  2. Helmi, memperoleh 109 suara
  3. Ujang Muhlis, memperoleh 764 suara
  4. Muhammad Amir, memperoleh 251 suara

“Ada 11 surat suara rusak, dari hasil ini dimenangkan oleh nomor urut 03, yakni Bapak Ujang Muhlis” kata Usman Sujarwo.

Ujang Muhlis merupakan seorang Jurnalis sebagai anggota biasa di PWI Lamtim. Dirinya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen dan kalangan. Ia pun berjanji akan mengemban amanah tersebut dengan semestinya.

“terimakasih banyak atas doa dan dukungan saudara-saudara semua, saya sangat terharu begitu besar dukungan terhadap saya, dan saya Yakin ini adalah Amanah dari Allah, atas kehendak-NYA lah apa yang terjadi hari ini” tutupnya. (Arya)

 5,300 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending Topic