Hanuang.com

Home

Program SERASI Di Lamsel Ditinjau Dandim 0421

Hanuang.com – Dandim 0421/Lamsel, Letkol Kav Robinson Bessie, bersama Plt. Kadis TPH Lamsel, Noviar Akmal didampingi Uspika Kecamatan Palas melakukan monitoring dan kunjungan kerja guna melihat persiapan Program Normalisasi Optimalisasi Lahan Pertanian (OPLA) Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi), Gapoktan Tani Maju di areal persawahan Desa Pulau Jaya Kecamatan setempat, Senin, (14/10/19).

Kunker dan monitoring untuk melihat sejauh mana persiapan Program Serasi dengan sasaran yang terletak di areal persawahan seluas 615 Ha sepanjang 1800 M dengan 6 jalur irigasi tertier di Siring Lima Desa Pulau Jaya (Gapoktan Tani Maju_red).

Dalam pengarahannya kepada anggota Gapoktan dan semua unsur pemerintah dan masyarakat yang hadir, Dandim 0421/LS menyampaikan agar persiapan dilakukan semaksimal mungkin dan bila perlu sudah ada kegiatan-kegiatan pendahuluan untuk menjamin agar pelaksanaan program dapat berjalan lancar nantinya.

“Jangan sampai ada permasalahan dalam pelaksanaan Program Serasi, laksanakan pekerjaan sesuai dengan prosedur dan juknis. Semua yg terlibat agar melakukan pekerjaan ini sesuai dengan tugas dan tanggungjawab sesuai alokasi waktu yg disediakan. Kodim 0421/LS akan melakukan pendampingan sesuai MOU antara TNI AD dan Kementerian Pertanian” bebernya.

Kadis TPH Lamsel dalam keterangannya menyampaikan bahwa respon masyarakat yg tergabung dalam Gapoktan sangat baik dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan pendahuluan yg sudah dilakukan dalam rangka Program Serasi ini.

“Dalam waktu yg tidak lama lagi kegiatan ini akan dimulai, saat ini kita sementara merampungkan proses akhir terkait administrasi” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU