Hanuang.com

Home

Operasi Pasar Murah di Kecamatan Penengahan Disambut Antusias Warga

Hanuang.com – Kegiatan  Operasi Pasar Murah di Desa Kelau, Kecamatan Penengahan disambut antusias oleh masyarakat sekitar, Rabu, (20/3/2024).

Pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan ini menyediakan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit dengan harga lebih murah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Hendra Jaya mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga yang murah.

“Kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut merupakan program Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk membantu masyarakat Lampung Selatan mendapatkan sembako dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Hendra Jaya.

Hendra Jaya mengatakan, kegiatan Operasi Pasar Murah itu menggandeng beberapa dinas terkait dan pihak-pihak swasta. Dirinya menuturkan, selama bulan Ramadan kegiatan pasar murah akan terus berlanjut di kecamatan lain di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini nanti kita akan terus berlanjut sampai di 17 kecamatan. Langkah ini sebagai upaya memberikan akses pangan yang cukup dan terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Sopa (30), Salah seorang warga yang sedang berbelanja mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Dirinya berharap kegiatan serupa lebih sering diadakan.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan sembako dengan harga murah. Jadi saya bisa menyetok bahan pokok saya untuk beberapa hari kedepan. Dengan adanya kegiatan ini pastinya sangat terbantu sekali,” ucap Sopa ditemui di lokasi pasar murah. (Nsy)

Share

BERITA TERBARU