Connect with us

Pesawaran

Nyaris Putus Diterjang Ombak Laut, Babinsa Ajak Warga Bangun Jembatan Darurat

Published

on

Hanuang.com – Anggota Babinsa Koramil 421-05 Padang Cermin, Serda Tri Rosadi, melaksankaan giat gotong-royong membuat jembatan darurat Jembatan Muara buaya, di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, yang terputus akibat naiknya gelombang air laut beberapa hari lalu, Jum’at (29/05/20).

Serda Tri Rosadi menjelaskan, hal itu dilakukan karena sudah banyak warga yang jatuh menjadi korban akibat putusnya jembatan tersebut.

“Hal ini, saya lakukan karena banyaknya masyarakat yang mengeluh tentang kondisi jembatan selama 5 Hari ini. Bahkan sudah 4 warga terjatuh terpeleset di saat mau menyebrang. Dan saya merasa kasian melihat warga binaan saya harus basah-basahan biar bisa menyebrang dan saya mengangap masyarakat bukan lagi desa binaan tetapi kita disini adalah Keluarga” ungkapnya.

Dengan keadaan jembatan seperti itu, Babinsa mengajak musyawarah bersama Babinkamtipnas Ipda Ismail, Kepala Desa, Jamian, Aparatur Desa, dan Masyarakat, yang akhirnya memunculkan kesepakatan bersama untuk membuat sebuah jembatan darurat.

“Kami membuat jembatan darurat ini adalah atas kesepakatan bersama agar warga sekitarnya mudah melintasi jalan jembatan disini. Bukan kali ini saja, kegiatan gotong-royong seperti ini sudah menjadi kebiasaan kami. Dengan melakukan kerja bakti secara gotong-royong seperti ini secara tidak langsung menjadi sebuah wadah silaturahmi antar warga disini,” jelasnya.

Babinsa bersama warga Desa Pagar Jaya  tampak guyup rukun dan penuh gembira serta semangat kekeluargaan dalam Pembuatan jembatan darurat dari bahan Material sisa jembatan yang rusak dan mengambil Material dasar laut, mengambil dari bekas bangunan yang Rusak Milik warga dan dikerjakan Secara Sawadaya/ Gotong Royong dan ada sebiaan warga Menyumbangkan Mobil secara Sukarela untuk Mengangkut Material.

Kepala Desa Pagar Jaya, Jamian menjelaskan bahwa pada gotong-royong Ini dengan keaktifan babinsa tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong.

“Dan Gotong Royong Ini berkelanjutan karena masih banyak jalan yang rusak akibat gelombang luapan air laut. Saya berterimakasih kepada babinsa akhirnya hasil kebun warga kami bisa ke luar dan bisa ke jual lagi” bebernya. (Arya)

 991 total views,  3 views today

Pesawaran

Siap Berjuang di Porprov Lampung, KONI Pesawaran Dikukuhkan

Published

on

By

Hanuang.com – Pasi Ops Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2025, Senin, (02/08/21).

Giat yang digelar secara daring tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona, Ketua KONI Provinsi Lampung, Sonny Zaenhard dan lainnya.

“Atas nama Pemkab Pesawaran mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2021– 2025, Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan agar KONI Kabupaten Pesawaran dapat membawa Kabupaten Pesawaran menjadi Juara Pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mendatang” ujar Dendi.

“Dan harapan tidak lain yaitu bagaimana kita mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi untuk ikut didalam membangun olahraga secara umum di Kabupaten Pesawaran. Salah satu target yang kita harapkan bahwa Kabupaten Pesawaran mempunyai mimpi besar mempunyai bibit-bibit atlet yang unggul di kabupaten Pesawaran yang bisa membawa nama Kabupaten kita” tambahnya.

“Semoga sukses, amanah, dan penuh rasa tanggung jawab atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran, dan kepercayaan yang telah diberikan bisa menjadi motivasi yang kuat semua pengurus untuk memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Pesawaran” tutupnya. (*)

 143 total views,  50 views today

Continue Reading

Pesawaran

Dandim Lamsel Lakukan Pengecekan PPKM Darurat di Kabupaten Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol INF Enrico SN, melakukan pengecekan dan sosialisasi terkait PPKM di desa yang berstatus zona merah di wilayah Koramil Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, (17/07/21).

Adapun sasaran pengecekan yakni diantaranya tempat resepsi pernikahan di Desa Bagelan, rumah isolasi di Desa Sukaraja, dan Kantor Desa Gedong Tataan.

“Untuk petugas Covid-19 Desa agar memasang Daftar orang-orang yang terinfeksi virus Covid-19 di Rumah isolasi berikut tanggal terjangkitnya dan kapan sembuhnya agar bisa dilihat grafiknya dan titik serta pola penyebarannya” ucapnya.

“Agar sebagai petugas untuk dapat memberikan contoh dalam menerapkan PPKM, dan dalam Menerapkan PPKM agar disampaikan secara humanis, kemudian pada saat penerapan PPKM agar petugas saling mengingatkan rekan di lapangan agar selalu mengendalikan emosi baik itu satpol PP maupun TNI POLRI atau petugas lainnya” tambahnya.

Menurutnya butuh kesadaran tinggi dari masyarakat yang daerahnya dinyatakan sebagai zona merah Covid-19. (*)

 715 total views,  48 views today

Continue Reading

Pesawaran

Di Way Lima, Babinsa Kedondong Gelar Karya Bhakti TNI

Published

on

By

Hanuang.com – Personel Babinsa koramil 421-01/Kedondong, bersama Masyarakat desa Way Harong Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, melakukan gotong-royong bersama.

Gotong-royong kali ini dengan membuat jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat ke Dusun Sumber Agung Kecamatan setempat, Jum’at, (18/06/21).

“Dalam mengatasi kesulitan warga, sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong” ujar Peltu Herman.

“Mengingat, pentingnya akses jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat menuju Dusun Sumber Agung demi memudahkan para pengguna jalan, Kerja Bhakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya agar lebih maju” tutupnya. (*)

 1,737 total views,  48 views today

Continue Reading

Trending Topic