Connect with us

Nasional

Kasdam I/BB Hadiri Rapat Koordinasi Gugas Percepatan Penanganan COVID-19

Published

on

Hanuang.com – Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito menghadiri rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid – 19, yang di gelar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jumat, (29/5/2020)

Pada kesempatan tersebut Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan Pemerintah Prov. Sumut menyiapkan kemungkinan penerapan New Normal di daerah ini. Hal tersebut dilakukan terkait skenario normal baru atau new normal untuk kembali menggerakkan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang bakal diterapkan pemerintah pusat.

Pola hidup baru atau new normal harus disiapkan di setiap aspek, mulai dari dunia usaha hingga tempat ibadah. “Covid-19 ini akan menjadi pandemi yang terus melekat di dunia ini. Maka kita harus membuat pola kehidupan baru, seperti apa kita berinteraksi serta semua pola kegiatan kita berubah sebelum ditemukannya vaksin ini,” kata Gubsu.

Selain itu, sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat masih perlu digalakkan, sehingga jika saatnya nanti new normal harus dijalankan, Sumut sudah siap. Untuk itu, Wagub mengajak pemegang kebijakan agar dapat bersama-sama mengawal dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hal itu.

“Pastinya kita mohon bersama-sama ikut mengawal memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa virus ini belum selesai. Bagaimana pelaksanaannya nanti disosialisasikan, penerapan ini harus ada ketegasan dari kita,” Tegas Gubsu

Di kesempatan yang sama Kasdam I/BB juga menyampaikan, seperti di daerah lain, TNI-POLRI akan berada di depan jika hal tersebut dijalankan. Pemerintah daerah menurutnya membantu bertugas menghimbau masyarakat tentang pendisiplinan protokol ksehatan.

“Protokol seperti jaga jarak, pakai masker, mengecek suhu tubuh, cuci tangan, membatasi jumlah kapasitas di sarana umum dan lain sebagainya yang harus menjadi perhatian,” kata Didied.

Turut Hadir pada acara tersebut Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Wakil Gubernur Sumut, Kasdam I/BB dan beberapa pejabat Forkopimda Sumut lainnya. (*)

 562 total views,  4 views today

Nasional

Kapolda Jabar & Kasdam III Siliwangi Ikuti Launching Program Kampung Tangguh Nusantara

Published

on

By

Hanuang.com – Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K.,M.Si mendampingi Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi dan Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.IP mengikuti Launching Program Kampung Tanggung Nusantara Serentak Se – Indonesia dan Panen Raya secara virtual yang dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dan Panglima TNI, Marsekal TNI. Dr.(Hc) Hadi Tjahjanto, Kamis (9/7/2020).

Acara yang dilaksanakan di Gor Liangjulang Blok Putat Barat Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Majalengka ini dihadiri Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga K.S.Ap,Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi,
Danpomdam III/Siliwanggi, Kolonel Cpm. Donal Siagian, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, MM.Pd.,Ketua DPRD Kab. Majalengka Drs. H. EDI ANAS DJUNAEDI, M.Pd, Dandim 0617 Majalengka LETKOL INF. HARRY SUBARKAH, PSc., M.Sc.
Pejabat Utama Polres Majalengka dan Para Kepala OPD Kab. Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K.,M.Si menjelaskan selain Panen Raya dan Launching Kampung Tangguh Nusantara secara serentak juga launching Aplikasi Penanggulangan Karhutla Berbasis IT (E-PMR) Polres Majalengka.

Lulusan Terbaik Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, Kapolda Jabar bersama Kasdam III/Siliwangi dan Forkompinda Majalenngka memberikan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, dilanjutkan Kapolda Jabar melaunching Aplikasi Penanggulangan Karhutla berbasis IT (E-PMR/Electronic Polres Majalengka Raharja) yang ditandai dengan pemukulan Kentongan.

Selanjutnya Mantan Kapolres Ciamis ini Menjelaskan Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan program Presiden RI, Kapolri dan Panglima TNI yang kemudian diaplikasikan di seluruh wilayah Indonesia. Untuk di Jawa Barat kampung tangguh lokasi di Desa Liangjulang Kabupaten Majalengka tersebut telah dilaunching dan diberikan namanya, menyesuaikan dengan kearifan lokal.

Pada akhir acara, Kapolres Majalengka bersama Dirbinmas Polda Jabar, Kombes Pol Drs. Yudhi Faizal Hambali, S.H.,M.H. melakukan panen ikan dan meninjau Ketangguhan Sinergitas Polres Majalengka, Kodim 0617/ Majalengka dan Pemkab Majalengka (3 Pilar) diantaranya Produk UMKM Majalengka, Aplikasi Penanggulangan Karhutla berbasis I.T (E -PMR ), Tanaman Hidroponik dan Tanaman Ketahanan Pangan, Ruang Isolasi, Poskesdes, Gudang Sembako dan Dapur Umum.
serta Tangguh Ternak.

 258 total views,  81 views today

Continue Reading

Nasional

200 WNI ABK Pulang Dari Manila, Kepolisian RI Kawal Ketat

Published

on

By

Hanuang.com – Atase Polri Pada KBRI Manila, Kombes Pol Agus Setiyoko, S.I.K., terjun langsung membantu Tim Kedutaan mengawasi dan monitor pemulangan 200 WNI ABK dari Manila menuju Jakarta di Bandara Manila, Filipina, Kamis (9/7/2020).

WNI ini pulang dengan pesawat carter Garuda (GA-9810) pada pukul 19.30 waktu setempat dan diperkirakan tiba malam ini pukul 22.25 di Bandara International Soekarno Hatta, Jakarta.

Atase Polri Pada KBRI Manila, Kombes Pol Agus Setiyoko, S.I.K., mengatakan pemulangan ini merupakan kelanjutan dari repatriasi ABK yang dibantu KBRI Manila.

“Tim dari kedutaan mendampingi ABK hingga ke bandara dan memastikan
seluruh ABK itu sudah ikut tes PCR COVID-19 serta hasilnya negatif,” kata Alumni Akpol 1995 ini.

Mantan Kapolres Ketapang ini menambahkan, 200 WNI itu berasal dari 4 kapal pesiar, yakni Costa Atlantica, Costa NeoRomantica, Costa Serena, dan Costa Venezia.

Repatriasi WNI ABK ini merupakan hasil koordinasi KBRI Manila dengan Perusahaan Costa Crocieri S.p.A di Shanghai dan dibiayai penuh oleh perusahaan dimaksud. (*)

 212 total views,  52 views today

Continue Reading

Nasional

HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolri : “Semoga Niat Baik Ini Jadi Amal Ibadah Kita Semua”

Published

on

By

Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis resmi melepas Bhakti Sosial (Baksos) serentak Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. Kapolri menekankan, Baksos ini adalah wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemik Covid-19.

Acara pelepasan Baksos serentak ini digelar di halaman Barkaham Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (26/6).

Dengan menerapkan protokol Covid-19, Kapolri melakukan video conference kepada seuluruh jajaran Polda dan mitra Polri yang didalamnya terdapat organisasi masyarakat seperti NU dan Muhammadiyah, organisasi Mahasiswa HMI, GMNI dan PMII.

“Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian,” kata Kapolri dalam sambutanya.

Tema besar HUT Bhayangkara ke-74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan
harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Polri harus hadir di tengah- tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” himbau Kapolri.

Kapolri menyampaikan, sebanyak 60.000 paket sembako akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah. Serta dalam waktu dekat akan dibagikan sebanyak 575.055 paket sembako oleh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia.

Selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 7.386 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang, pembagian masker sebanyak 77.232 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield.

“Ini akan terus dilakukan sampai puncak peringatan HUT Bhayangkara pada tanggal 1 Juli nanti,” tekan Idham.

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono menyampaikan, sasaran penerima Baksos ialah fakir miskin, buruh atau karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

“Metode dilakukan by name by addres dan hunting sistem dengan protokol kesehatan guna mencegah kerumunan,” pungkas Istiono.

 858 total views,  40 views today

Continue Reading

Trending Topic