Hanuang.com

Home

Mantap…!!! Kelurahan Way Lubuk Distribusikan Ribuan Masker Kain Ke Warga

Hanuang.com – Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) kembali membagikan ribuan masker gratis ke warga Kalianda, Kamis, (28/05/20).

Melalui Tim Gugus Tugas (Gugas) Kabupaten yang berjuluk Gerbang Sumatera tersebut, sedikitnya menyerahkan 4.245 buah ke Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Kabupaten setempat.

Lurah Way Lubuk, Yan Fauzi, SH, membenarkan atas penyerahan masker dari Tim Gugas Lamsel ke wilayahnya tersebut.

“Iya Alhamdulillah Dinda, hari ini langsung kita distribusikan ke warga sekitar” ungkapnya, Jum’at, (29/05/20).

Diketahui bahwa pihak Pemkab Lamsel melalui Dinas Koperasi & UMKM Lamsel memberdayakan berbagai UMKM dengan mencetak 150 ribu masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Lamsel.

Terpisah, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menjelaskan, pembuatan masker kain oleh UMKM juga termasuk salah satu upaya Pemkab meningkatkan ekonomi masyarakat di Lampung Selatan.

Dimana, setiap UMKM diminta membuat kisaran 1.000 hingga 2.500 masker kain sesuai kesanggupan dan usulan dari masing-masing UMKM.

“Masker yang diproduksi oleh UMKM itu untuk dibagikan ke masyarakat secara gratis. Selain mengurangi risiko penyebaran Covid-19, juga membantu menggerakkan roda ekonomi daerah, terutama UMKM lokal,” kata Nanang.

Selain untuk disalurkan kepada warga di sejumlah kecamatan, Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Perdagangan juga telah meminta 3.500 masker untuk dibagikan ke pedagang yang ada di pasar. (Arya)

Share

BERITA TERBARU