Connect with us

Pesawaran

"Go Green" Koramil Kodim 0421 Lamsel Di Pesawaran

Published

on

http://Hanuang.com – Koramil 421-05 Padang cermin Menggelar pesawaran Go Green dan Bhakti sosial pengobatan gratis di Desa Sukamaju kecamatan Punduh Pedada kabupaten pesawaran, Jum’at, (21/02/20).

Dalam kegiatan Pesawaran Go green untuk kelancaran dan kesuksesan diadakan juga baksos bekerja sama dengan instansi terkait seperti pihak kecamatan, desa, serta Puskesmas Punduh Pedada

Kegiatan baksos, diawali dengan Senam kesehatan jasmani pagi hari, pengobatan gratis, serta karya bakti penghijauan dengan menanam bibit pohon,terlihat antusias warga masyarakat untuk berobat secara gratis.

(Mayor INF Agus Waluyo)

“Kami mengucapkan Banyak terimakasih juga kepada pak Camat bersama masyarakat telah mendukung baksos kodim 0421/LS go green penanaman pohon dan pengobatan gratis. Kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu masyarakat, untuk memperat kemanunggalan TNI dg masyarakat” ungkap Mayor INF Agus Waluyo, selaku Kasdim 0421 Lamsel.

“Harapan saya tanamnya pohonnya kita ikhlas supaya pohon dapat tumbuh dengan baik, dan bermanfaat untuk kita semua” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Camat Punduh Pedada, Darlis, mengucapkan beribu terimakasih, kepada kodim 0421/LS yang telah mengadakan kegiatan Baksos.

“Insya Allah kegiatan ini akan bertambah berkah, Lebih bersinergi, Kampung kita hijau, akan di tanam 2000 pohon, semoga nantinya tanah kita kembali hijau” tuturnya.

Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung

http://Hanuang.com – Penanaman 1.500 Pohon oleh Koramil 421-01/Kedondong bertempat di lapangan Dwi Janda, Desa Margodadi Waylima, Kabupaten Pesawaran mengusung Tema “Ayo…Tanam Pohon Untuk Masa Depan”.

Kegiatan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Way Lima, Para Kades, FKPPI Pesawaran, Laskar Merah Putih, Pramuka, Sekolah dan Pesantren juga dihadiri dari UPT Pertanian Way Lima, undangan 250 orang turut meramaikan kegiatan.

Kegiatan yang digagas oleh Kodim 0421/LS dalam hal ini bertindak sebagai pelaksana adalah Koramil Kedondong.

(Kapten Chb Agus Masgus Riyanto)

“Ini merupakan Program Kodim diseluruh wilayah Jajaran, untuk di Way Lima Koramil Kedondong sebagai pelaksana dalam kegiatan ini kami mengusung tema Ayoo Tanam Pohon untuk masa depan” tegas Danramil, Kapten Chb Agus Masgus Riyanto

“Karena Kita tidak ingin dimasa depan wilayah kita tandus yang dapat mengakibatkan banjir pada musim hujan dan kekeringan saat musim panas. Pohon dapat mencegah erosi dan tentunya dapat menyerap air, Untuk itu mari kita menanam pohon untuk masa depan kita semua” tambahnya.

Dalam Go Green ini Pohon yang ditanam adalah jenis tanaman keras seperti Pohon duren, Pohon Pete, Pohon alpukat, Pohon sirsak, Pohon nangka, Pohon Ketapang Kencana dan Pohon akasia. (Arya)

 2,965 total views,  3 views today

Pesawaran

Kemanunggalan TNI Terlihat di Karya Bhakti Bersama Warga Kertasana Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa selalu dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat di desa binaan.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 421-01/ Kedondong, Serka Sahrul Ali dan 3 orang anggota bersama warga melakukan pembuatan bangunan saluran air di desa Kertasana Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Jum’at, (26/11/21).

Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari Perangkat Desa.

Adanya karya bakti juga dapat meningkatkan nilai gotong-royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan”ungkap Serka Sahrul Ali.

warga desa kertasana merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat Desa dan warga.

“Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat“ kata Ketua pemuda desa setempat. (*)

 33 total views,  3 views today

Continue Reading

Pesawaran

Koramil Kedondong Terus Galakkan Prokes Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Koramil 421-01/Kedondong, Kabupaten Pesawaran terus menyatakan perang terhadap Covid-19, Senin, (22/11/21).

Meski covid-19 sudah memasuki zona hijau penyebarannya mulai sedikit berkurang, namun tak membuat jajaran Koramil dan Polsek serta tim operasi gabungan terlena.

Tim gabungan menggelar operasi disejumlah tempat keramaian yang dapat menyebabkan cluster baru covid -19 di wilayah koramil Kedondong Kodim 0421/Lampung selatan, Danramil kedondong Kapten INF Rudi Teguh.

“Tim operasi yustisi terus dilakukan dengan menerjunkan beberapa personil gabungan yaitu, TNI, polri. Dan Satpol PP 2 personil, serta Dinas kesehatan. kata danramil selaku yang mewakili Komandan kodim lampung selatan” jelasnya.

“Sebelum pelaksanaan tugas, dilaksanakan terlebih dahulu apel kesiapan, selanjutnya tim gabungan menuju ke pasar kedondong dan Bank BRI serta warung-warung makan di desa pasar baru kecamatan kedondong Kabupaten Pesawaran” bebernya.

Kemudian tim gabungan memberikan himbauan dan teguran dan melakukan tindakan/teguran bagi masyarakat yang beraktifitas namun tidak menggunakan masker, dan menghimbau agar mengikuti aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M + 1T.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi didapati masyarakat yang masih melanggar prokes tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan telah diberikan sanksi berupa teguran dan peringatan untuk selalu peduli dengan diri dan keluarga serta lingkungan. (*)

 244 total views,  3 views today

Continue Reading

Pesawaran

TNI dan Warga Bangun Akses Jalan di Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah gotong royong.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Serda Ipan Ali, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan di bantu oleh masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan yakni pembangunan jalan akses menuju balai desa Kota Dalom, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran,, Sabtu, (20/11/21).

“Dengan adanya pembuatan jalan tersebut sangat membantu masyarakat yang melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

“Pembuatan jalan tersebut kita kerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat. Jalan ini juga merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, terutama menuju ke balai desa” bebernya.

Sementara Danramil Kedondong, Kapten INF Rudi Teguh menambahkan bahwa tugas babinsa adalah membantu masyarakat dalam kesulitan.

“Kepada semua babinsa yang sedang bertugas di wilayah bisa mengajak masyarakat desa untuk membangun kekompakan membatu gotong-royong dan mempunyai program pembangunan desa,” tegasnya.

Menurutnya Kegiatan seperti ini selain menumbuhkan rasa kepedulian juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat salah satunya adalah bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong,” tutupnya. (Ari)

 373 total views,  3 views today

Continue Reading

Trending Topic