Hanuang.com

Home

Kunker, Irjen. Pol. Eko Indra Heri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak SD Di Lamsel

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sambut baik kunjungan kerja Staf Ahli Kapolri Irjen. Pol. Eko Indra Heri dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak sekolah dasar, Kamis (30/12/2021).

“Kehadiran saya disini untuk memberikan motivasi untuk anak-anak kita. Saya berharap agar kiranya wabah pandemi dan prevalensi Covid-19 segera berakhir dari bumi Indonesia yang kita cintai,” Ucap Irjen. Pol. Eko Indra di sela-sela kunjungannya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sekolah dasar di lampung selatan dilaksanakan di SD Negeri 2 Kalianda. Sebanyak 1200 dosis vaksin disediakan oleh Polri, Kodim 0421 Lamsel dan Dinas Kesehatan setempat untuk digunakan pada pelaksanaan vaksin tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto memberikan apresiasi terhadap kepedulian para orang tua yang telah membantu upaya pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di Lampung Selatan.

“saya ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah memberikan pengertian kepada anaknya agar mau di vaksin sehingga kedepan upaya kita akan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat dapat tercapai,” Ucapnya.

“vaksin ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dan pemerintah pusat kepada masyarakat. Dengan pelaksanaan vaksinasi ini kita semua berharap pandemi COVID-19 dapat segera berakhir,” Kata Nanang.

Sementara Kadis Kesehatan Lamsel, Joniansyah mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk anak sekolah dasar dilampung selatan telah dilakukan beberapa sekolahan di lamsel. Joni juga menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Kalianda merupakan gabungan dari beberapa sekolah dasar di kalianda.

“di lamsel kita sudah melakukan vaksinasi untuk anak sekolah tingkat sekolah dasar (SD). Hari ini kita lakukan di SDN 2 Kalianda, untuk pesertanya kita gabungkan dari beberapa sekolah yakni SDN 1,2,3,4 Kalianda, SDN 1 Way Urang dan SDN 1 Bumi Agung, Ucapnya.

“Insya Allah, target kita pada tanggal 5 januari 2022, capaian 70% pelaksanaan vaksin untuk anak sekolah dasar bisa tercapai,” Ujarnya. (Rk)

Share

BERITA TERBARU