Hanuang.com

Home

Kunjungi Koramil Kalianda, Dandim 0421 Lamsel Jelaskan Agar Tidak Terpancing Isu & Provokatif

Hanuang.com – Kodim (Dandim) 0421/LS Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S. Sos, Mtr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 421-04/Kalianda, yang disambut langsung oleh Danramil Mayor Arm Aris, Rabu, (26/08/20).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0421/Ls Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho S. Sos, Mtr (Han)mengatakan bahwa Danramil dan Babinsa sebagai aparat kewilayahan agar tidak mudah terpancing oleh isu dan pernyataan yang bersifat provokatif.

“Jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaan tugas” ungkapnya.

“Biasakan selalu mengecek kelengkapan dan validitas data yang ada di Koramil seperti pengisian buku kegiatan Babinsa agar lebih rajin lagi turun ke desa binaan masing-masing, serta selalu menjaga etika dalam berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat dimanapun tempat bertugas” tambahnya.

Lanjut Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho S. Sos, Mtr (Han) menyampaikan kepada anggota Koramil bahwa sebagai prajurit kewilayahan yaitu melaksanakan Binsat dan Binter, hindari sekecil mungkin pelanggaran anggota, konsep besar teritorial kita harus berbuat apabila terjadi kejadian yang perlu kehadiaran aparat teritorial, tugas dan tanggung jawab babinsa harus dilaksanakan dengan baik.

Di akhir sambutanya Dandim berpesan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan benar sesuai tugas pokok masing-masing serta lebih meningkatkan Komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga apabila ada masalah yang dihadapi masyarakat, dapat dideteksi sendiri dan dapat membantu untuk menyelesaikannya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU