Connect with us

Pesawaran

Kodim 0421 Lamsel Gelar Silaturahmi Dengan Semua Unsur Elemen Di Pesawaran

Published

on

Hanuang.com – Kodim 0421/Lamsel, menggelar silaturahmi dengan berbagai unsur elemen masyarakat. Kegiatan tersebut digelar di Gedung KONI, Jl. Cokro Suarno, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Hadir dalam giat tersebut, Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie beserta jajaran, Persit KCK Kodim 0421/LS, Ketua dan anggota Pepabri, Perip, Warakauri, Tomas, Toga, Todat, FKPPI, HIPAKAD, Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Dandim 0421/LS menyampaikan terima kasih kepada semua Tokoh masyarakat dan KBT yang selama ini telah berkontribusi menjaga keamanan dan kondusifitas dilingkungan masing-masing.

“Berbagai event besar mulai dari Pileg, Pilpres, Pilkades dapat kita lalui dengan aman. Hal ini bisa terwujud karena adanya kerjasama yang baik dengan semua komponen masyarakat” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga mengajak para tokoh masyarakat untuk turut serta menyadarkan masyarakat tentang bahaya radikalisme dan terorisme yang ada ditengah masyarakat. Selanjutnya Dandim juga mengingatkan bahwa tahun depan akan dimulai proses Pilkada.

“Mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan damai, hindari permusuhan dan ciptakan suasana yang kondusif “.

Dalam kesempatan itu juga diadakan acara pemberian cindera mata bagi seluruh tokoh dan KBT serta diakhiri dengan kegiatan ramah tamah. (Arya)

 1,997 total views,  3 views today

Pesawaran

Musim Penghujan, Koramil Padang Cermin Giatkan Gotong-royong Bersama Warga

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melalui Babinsa Tri Rosadi, beserta masyarakat desa binaannya, melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan Parit Jalan dan Semak belukar di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Rabu,bu (20/01/2021).

Menurutnya kegiatan gotong-royong ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya dalam melaksanakan tugas untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Dengan Gotong Royong Pembersihan Parit Jalan dan Semak belukar di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada. ini semoga warga akan semakin peduli terhadap lingkungan apa lagi sekarang musim yang bisa dikatakan rawan bencana jika masyarakat tak ada yang peduli akan berujung kerugian kepada masyarakat kita sendiri” ungkap babinsa. (*)

 271 total views,  6 views today

Continue Reading

Pesawaran

Pasca Gempa, TNI-Polri Gelar Patroli Pengamanan

Published

on

By

Hanuang.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial, Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) pasca gempa yang terjadi di Barat Lampung para Babinsa bersama Polri (Babinkamtibmas_red), membangun sinergitas dalam melaksanakan patroli bersama, Minggu, (17/01/21).

TNI-Polri berpatroli guna meninjau bila mana terjadi korban ataupun ada masyarakat yang terdampak gempa di desa binaan.

“alhamdulilah gempa yang terjadi dini hari tadi yang berada di Barat Lampung atau juga bisa di sebut pesisir barat. untuk pagi ini kita berpatroli bersama Polri tentunya sambil menerapkan protokol kesehatan juga” ungkapnya.

“Untuk wilayah Koramil Kedondong, aman dan masih kondusif dan Kami akan tetap menjaga agar wilayah selalu aman dan kondusif terutama khusus di wilayah binaan teritorial koramil dan polsek kedondong ini” tutupnya.

 510 total views,  6 views today

Continue Reading

Pesawaran

Babinsa Bantu Bangun Tempat Ibadah di Desa Bawang

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin, Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melalui Babinsa Tri Rosadi, beserta masyarakat desa binaannya, melaksanakan karya bakti dengan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat dalam rangka pembenahan Masjid Al-Iklas di Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pedada, Sabtu, (16/01/21).

Diungkapkan Danramil setempat mengatakan, kegiatan karya bakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya dalam melaksanakan tugasnya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Dengan dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk Sholat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ungkap Danramil.

Menurutnya, Babinsa mempunyai tugas yang sangat besar dan berat, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bakti ini, dapat menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara aparat TNI di kewilayahan dengan masyarakat.

Salah satu warga yang ikut karya bakti menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih.

”Kami atas nama warga Desa mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian bapak-bapak TNI khususnya Babinsa Koramil Padang Cermin yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya bersama masyarakat di sini untuk membangun Masjid,” tuturnya. (*)

 559 total views,  6 views today

Continue Reading

Trending Topic