Hanuang.com

Home

Kenang Jasa Pahlawan, GML Gelar Tabur Bunga Di Makam Raden Intan II

Hanuang.com – Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Raden Intan II, di Desa Gedong Harta, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu, (18/09/19).

Upacara tabur bunga tersebut merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum GML, Rizal Anwar, karena menurutnya, merdekanya Indonesia tidak lepas dari peran para pahlawan.

“GML terbentur, terbentur, dan terbentuk dari rakyat, dan berjuang bersama rakyat. Momen ini merupakan salah satu bentuk bahwa GML merupakan ormas yang mengutamakan kearifan lokal” ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa sudah sewajarnya ormas GML selalu dan tak pernah lupa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air dari penjajah.

“Bangsa yang besar itu adalah bangsa yang mengingat jasa para Pahlawannya, GML pun seperti itu, kami disini akan mengikuti jejak para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Yakni salah satunya memperjuangkan hak rakyat” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh jajaran GML mulai dari DPP, DPD, DPK, simpatisan serta masyarakat lainnya termasuk santriwan dan santriwati dari pondok pesantren yang ada di Lamsel. (Arya)

Berikut Foto-foto Kegiatan Tabur Bunga Ormas GML di Taman Makam Pahlawan Raden Intan II :

Share

BERITA TERBARU